Hobby baru

Seperti yg akhir2 ini sering aku share di medsos, aku py hobby baru yaituuuu sewingsante…motivasinya cm 1 siy pengen bkinin baju anak2 secara dress anak2 itu MIHIL…dan ongkos jahit itu gak MURAH!!!. Maka sayapun nekat beli mesin jahit meskipun jujur seumur2 blom pernah pegang mesin jahit (kalo jahit tangan jelujur aja sih buat celana bolong sering hahahahaha…).

Awalnya bingung mau spec apa, merek apa, ah balik lagi ke budget yess. Marilah yg masuk akal ajah toh blom bisa iniiiikkk, blom mau buka butik juga jadiii nyari yg murah dan gampang buat pemula seperti sayaaa….jatuhlah pilihan ke mesin jahit cantik Brother js 1410, dengan segala kelebihan dan keterbatasannya. Kelar?blom karena penjahit pemula kan saya gapunya meja jadi belilah meja belilah alat2 jahit dan bahan segambreng habisnya jd gak dikit juga sik…tapiii yah demiii niat sampe lupa waktu disela2 masak n ngebekelin anak plus weekend yg padat jadilah bunda nayro resmi punya hobby baru menjahitttt!!!!.

Yaps aku pasang target2 yg tidak muluk2 sama hobby satu ini di minggu pertama belajar cara pasang benang atas, bawah, isi spool benang, jahit2 lurus, pasang sepatu…lalu?lanjut bikin tali rambut, mukenah anak, sajadah, sampai skr dah bisa bikin rok karet!!! Target selanjutnya sampe akhir tahun belajar bikin “baju”ah saya lagi seneng2nya jahit ini meski tyt gak mudah ya saudara saudara hihihi…gpp step by step yakzzz

Buat masukan alat2 yg wajib punya kalo mau jejahitan ama crafting tuh ya menurut akikah :

Alat : mesin jahit, pendedel, gunting benang/biasa, gunting kain gede, meteran, penggaris kayu/pola, cadangan sekoci, setrika, cadangan jarum mesin, sepatu tambahan : sepatu kelim, semi obras, kapur jahit, rader dll sesuai kebutuhan

Bahan : material/kain aneka jenis, acsesoris : renda, pita, furing, busa pelapis, elastik (kecil dan lebar), retsleting, kancing, karbon, talikor velcro, dll.

Trus yang paling penting adalah henpon youtube atau blogger sewing buat pemula yg isinya tutorial ini super duper penting!!!!happy sewing

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s