Budget dan Itinerary Bebalian

Ini liburan ke-3 bersama keluarga sahabat kami Gaung Fam, Liburan perdana kami Tahun 2012 saat kakak Nay berusia 2tahun Lebih dan Gaung Fam masih manten anyar saat ituh tahun 2013 lalu gantai ke KL dan tahun ini ke Baliii…sebenernya ga penting kemananya tapi berburu tiket murah, nyusun itin, quality time with fam n friends sama bayangin kabur sejenak dari rutinitas kerja its a big point … ha ha ha.

Beli tiket ke Bali ini kurang lebih setahun lalu 2adult+2child kena 1.6jtan + erpotek 450an jadinya 2jt sekianlah mursida lah yahhh naiknya airasia dan Alhamdulillah lancar.

Untuk Hotelnya dibeli kurang lebih 6 bulan sebelum berangkat pilihnya Kutacentralpark karena budget, ada playing room anak dan kolam renang anak ma dewasa dibedain kannn kitanya bawa kruciels, dengan harga diskon via Tiket.com kita bisa nikmati kelas studio (45m sq) di harga ga sampe 550rb/night. Okesip. sekarang lanjut ke sewa mobil dari 5 hari liburan kita, hanya hari terakhir ajah gapake driver karena dapat fasilitas drop bandara dari hotel dan udah gak ada aktivitas apa2 lagi karena penerbangan siang. Dapet harga mobil+driver 330rb belum bensin+parkir+tol+maksi drivernya njuuttt…trus kemana aja liburannya .. yah secara ini sudah kali kesekian sekian ke Bali ya kita pilih aja tempat2 dimana krucil suka, gak harus touring seharian dan gak mau juga cuman leyeh-leyeh di hotel intinya “FUN”.

Itin tentu aku usulin dan komunikasi ama gaung fam, sebagai EO wisata yang baik mesti diomongin termasuk transparan di perkiraan budget dan tentu memasukkan kuliner wajib di dalamnya (klo sempat ntar dibahas detil masing-masing yah)

Inin-nya begini

Day 1 : Perjalanan, maksi, check-in, kutabeachmall, pantai kuta, makmal, hotel, istirahat

Day 2 : children playroom, Balibirdpark, reptilpark, maksi bebek di ubud, balik hotel, makmal, istirahat

Day 3 : Kebun raya Bedugul, Maksi, Danau Beratan, makmal, hotel, istirahat

Day 4 : Berenang di Hotel, Krisna, Maksi, Pantai Pandawa, Meetup friend, Makmal, Hotel, Istirahat

Day 5 : Packing, eksplore hotel, Bandara, Balik Jakarta

Tuh gak riweh en sangat – sangat masuk akal buat bawa krucil n senang-senang kan??jadi optimis bisa didatengin semuanyaaahhh…

KIta juga masukkan kuliner wajib meski gak semuanya bisa dikunjungi dan yang sempet antara lain: bebek Joni (mirip konsepnya sama bebek tepi sawah harganya juga bagusss….), nasi pedes bu Andhika (sampai 3x makan inih), pecel butinuk, rujak bali raya kuta, ayam betutu khas Gilimanuk (sisanya makan senemunya kaya eat n eat waktu di kutabeachwalk, resto bali di pinggir jalan, es krim dll)

Budget..? seperti disebut diatas akomodasi dan transport segitu deh yah…sisanya kita pakai taxi uber menuju dan balik kerumah dari bandara, trus karena perginya 2 keluarga biaya transport lebih hemat. makan yahhh ada yang mahaaalll plus banyak juga yang murmer, oleh2 juga cukup ke krisna ajah udah dapet a-z sisanya kita bahkan pesen piasusu 150pcs lebih buat di packing langsung kerumah. bisa dikira2 sendiri lah yah…oh ya untuk budget tour karena kita gak banyak juga tempat “mahal” jadi ga boros disitu mari kita share

Balibirdpark : beli online 70rb/adult dan 45rb/child (lebih murah 30rb-an daripada harga loket) dan udah sekalian reptil park juga

Kebun Raya Bedugul : 10rb/org (kayanya cuman dewasa aja yang dihitung) demikian pula Danau beratan cukup 10rb/org

Pantai kuta : Gratissss, pantai pandawa : 20rb/mobil (entah ngitungnya gimana kayaknya 5000/org)

Biaya makan paling mahal tentu saja bebek yak seporsi 95K, minuman 45K (belum pajak), kalo lainnya cukup affordable di kisaran 25-35rb.

Nah ada yang mau liburan Bebalian bersama anak jugaaaa….seruu Loh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s