Cerita Mudik 2013 (bagian 2)

Hari ke-4 6 Aug 13, jadwal ke Situbondo dari semalem dah remfong packing meski pake mobil kan tetep pengennya cari apa2 gampang n ga berantakan di mobil…nunggu anak2 bangun-mandi-makan, syukurlah Nay udah sehat jadi siap menempuh perjalanan 5 jam. Emaknya??harus siap!!! Bapaknya gak usah ditanya lah yahh tugasnya konsen ke jalanan nyetir semua mua urusan ransum-anak + bapaknya dan lain2 jd urusan eike..awal2 lancarrr jaya semua tidoorrr sampai 2 jam perjalanan si kakak mulai banyak maunya bunda disuruh pindah ke depan lalu ke belakang minta ini itu anu pokoknya re to the well. Adek??excited awalnya pegang mainan, buka tutup tas, geplok2 jendela, mainan gantungan mobil sampai gegoleran di karpet perosotan kaki bunda sampai akhirnya bosen capek pengen guling2 ga bisa dot gak mau nangisss kejer dan berulang 2x sajahhh..Alhamdulillah.Total perjalanan 4.5 jam, berhenti urus ini itu anu 15 menit sajahhh…dan jam 13.30 sampailah aku dikampung halaman Situbondo, anak2 segera penyesuaian dan emaknya bisa curi2 istirahat (tangan rasanya melintir semua), ibuq lagi bkin nasi kuning untuk diantar ke tetangga sekitar jadi kita buka nasi kuningggg ini yippie plus “tajin palappa” yang ngangenin puooollll…agenda hari ini Istirahat dan kangen2an ama keluarga sajahhhh.
Hari ke-5 7 Aug 13, agenda belanja ke minimarket, ketemuan temen smu, ngajakin Nay maen di playground plus naik becak ditutup dengan bukbar tetangga kecilku, malemnya malem takbiran sengaja ke Prajekan – Bondowoso bersilaturrahmi ke rumah emak yg momong daro, jaraknya 25kiloan dari rumah dan cari kembang api buat Nay n sepupunya ah sangat menyenangkan🙂
Hari ke-6 8 Aug 13, the Day..hari kemenangan yang ditunggu tiba takbir bersahut-sahutan sama sesekali ledakan mercon terdengan (yg terakhir ini bukan untuk dicontoh), serumah giliran mandi n pakai baju terbaik bunda ga ikutan Ied karena Daro masih dlm usia belum bisa diajak kecuali disana kabur sana sini yoweslah semua berangkat termasuk Nay bunda dirumah ajah dandanin Daro untuk ikutan silaturrahmi.
Kelar sholat langsung cuzz tetangga kanan kiri beres makan2 dlu dirumah, lanjut ke bude, ke temen2 deket ortu, ke besan dari kakak. Di kampung kakak iparku (30menit perjalanan) ada banyak hewan peliharaan kaya ayam, kambing, sapi tentu saja anak2 demen apalagi disitu bunda persilahkan Daronay maen pasir n tanah wuiihhhh mereka tak menyia2kan lgs gegoleran gak mau udahan bunda yg sewot hehe gpp deh gak sering2 inih juga…balik rumah istirahat karena malem lanjut silaturrahmi ke para tetangga rumah lama yg udah kaya saudara sendiri. Agenda AB-fam masih padat tunggu cerita lanjutannya yah🙂

2 thoughts on “Cerita Mudik 2013 (bagian 2)”

  1. @yustine
    Bubur beras biasa trus topping kangkung-toge rebus ama bakwan goreng yg gak biasa bumbunya mirip rujak ulek tapi pakai petis ikan (madura) yg asin itu+cuka uenakkkkk disiram sampai becek diatas bubur tadiiii palagi klo pedasss aaarrgghhh. Klo kangen suka bikin sdri aku bawa petisnya dari situbondo haha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s