Cerita Mudik 2013 (bag 3-habis)

Akhirnya sampai diujung cerita…
Hari ke-7 9 Aug 13 agendanya ke Jember tempat kelahiran kedua ortu, eyangs dan sanak saudara keluarga besar, karena waktu gak banyak maka aku sekalian balik ke rumah mertua dari Jember nanti okey hayu cabut…
Perjalanan situbondo-Jember tepatnya desa Krangkongan Umbulsari kurleb 3 jam. Mampir dulu beli oleh2 khas Jember untuk buah tangan mertua dan sebagian dibawa balik ke Jakarta. Oleh2 khas Jember masih di seputaran tape manis, tape olahan kaya suwar suwir, brownis tape, prol tape dll dg 175rb udah dapet sekardus gedeeee!!!Sampai Jember gak menyia2kan waktu langsung sungkem eyangs gantian dari kel bapak dlu lanjut keluarga ibuq, karena di desa pasti banyak binatang2 peliharaan yang anak2 belom sering lihat deuh anak kota siy yah🙂.
Jam 3 sore, akhirnya mesti balik ke Pandaan lagi huwaaaa masih kangen keluargaku tapi sudahlah yah emang liburnya mesti dibagi-bagi siy..lewat Jember ke Pandaan agak muter dikit perjalanan 4.5 jam kondisi Nay anteng n nice banget cm bobok di bangku paling belakang berjam jam karena capek n bangun2 udah deket Pandaan🙂. Sebaliknya si jagoanku rewel sempet muntah juga nangis berkali2 juga deuh kayaky kecapean deh emaknya ikutan rusuh n capek mesti bolak balik berhenti ajak keluar mobil dulu.
Sampai rumah mertua jam 8-an udah rameee!!!besok adek suamiku si deby yg skr jd tetanggaku di Ciputat besok lamaran yieyyy selamat. Jadi mama mengundang adek2 n kakak semuanya dateng kebayang ada sekitar 7 keluarga plus anak2nya tumplek blek untungnya boboknya dibagi ke 3 keluarga di sekitar Pandaan juga kebayang yah heboh!!!
Hari ke-8 10 Aug 13, dari pagi udah gedabrukan persiapan lamaran adek iparq cek bawaan seserahan yang 13 nampan, mandiin – suapin anak2 sampai ke siap2 diri sendiri dan datanglah semua rombongan untuk sarapan bareng ada yang dari madura, sidoarjo, gresik, bekasi, surabaya dan pandaan sendiri. Tepat jam 10 berangkatlah kita ngelamarin si deby acara kurleb 3 jam perkenalan keluarga, pernyataan lamaran, tuker cincin, ceramah ustadz, potong kue sampe makan2 n foto2 hehe selamat om Deby semoga lancar sampai hari-H. Sorenya kita sempetin silaturrahmi ke sahabat pak suami dan ngajakin Nay main ke arena permainan taman dayu sampe malem n puasss🙂
Hari terakhir ke-9 11 Aug 13. Penutup mudik bukan berarti gak ada acara, agenda sebelum ke bandara jam 18.00pun masih padat..ada reuni keluarga superbesar di Lamongan dan semua rombongan kel. Mama harus ikuttt…okey hayuk anak2 jangan riwil yah makan yg kenyang hehe. Perjalanan 2 jam sampai jam 11-an acara udah dimulai tapi masih pidato2 gitu, lanjut foto2 dan teteup makan2 n salam2an lepas Dhuhur acara kelar rombongan kita mampir Masjid untuk sholat n beres2 karena masih ad unjung2 tapi rombonganku termasuk mertua gak ikutan karena langsung mau ke bandara eh sempetin tengok dd bayi juga dlu di Surabaya… Skip2 jam 8 malam sampai di Jakarta dengan antrian taxi mengularrrrr…akhirnya memberanikan diri naik Silverbird karena yg antri cuman 4. Sempet gak mau krn mahal (pelit) tapi anak2 dah kecapean baiklah mari meremmm!!!nyaman ye bok naik mercy tyt lega, adem dan driver sopannn banget *katrok
Sampai rumah bayar taksi ama pembualatannya ternyata gak seseram yang aku bayangkan. Apa karena jalanan gak macet ya sudahlah yg pasti udah pernah naik Silverbird ajah udah seneng.
Welcome rumah berdebu, sisa nasi membusuk, dan cucian numpuk…sante masih 3 hari lagi libur tatapi gada mbak…kenapa?sante ajah terkendali gampil pasti bisa n beres!!!lalu terkapar hahahaha
Semoga dipertemukan dengan Ramadhan n Lebaran berikutnya aminnn

2 thoughts on “Cerita Mudik 2013 (bag 3-habis)”

  1. ohh bukan silverbird yg gede ya? yg vellfire? itu juga enakkk hahaha..
    waktu pindahan kosan ya dari tebet ke rumah cuma abis 200rb-an. lbh mahal nyewa pick up. belagu ya pindahan pake gituan, tp kan muat byk barang *norak*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s