Sekilas Bali-Lombok

Dapet jadwal bistrip Bali-Lombok sepertinya menyenangkan, tapi kerja ye bok jadi ya gtu deh ples Feb kemaren baru dari Bali juga jadi excited-nya udah gak gitu2 amat kecuali LOMBOK jujur baru pertama jadi yah layak diceritakan tapi lagi2 ini karajo bukan wisata.
Di Bali nginep di Aston Denpasar rate discount 650K, kamar bagus gede ada ruang tamu semacam condotel/apartment dapet kamar ga jauh dari tempat makan n lobby cuman ga tau kenapa aku ngerasa sarapannya biasa ajah padahal aston lain sarapannya enyak2 ya sudahlah lah yah…mari kita lihat kuliner n oleh2 di Bali yang sempet disinggahi kemana ajah…1. Nasi pedes bu Andhika (kuta)
Tetep yah gak bosen, meski skr dah mulai sepi dan gak se-bombastik awal2 dulu tapi aku suka kok makan disini kemaren pakai ayam pedes-abon-oseng terong-sambel (26K)
2. Joger (kuta)
Teteup yah ramenyoooo…tinggal nyeberang dari nasi pedes bu Andhika. Pas banget liburan sekolah klo kata anak2 sekolah blom mantaph kalo ke bali belom ke Joger hahaha…karena waktuy cuma 30menit kesisa sebelum meeting aku gak pakai lama ambil 4 kaos buat oleh2 (82K-105K) dan sendal jepit (25K), meski agak mahal tapi taulah ya kualitas kaos joger beda ma kaos 30-40rban xoxo
3. Ayam betutu khas Gilimanuk
Udah banyak banget cabangnya aku pesen ayam betutu kuah komplit dengan plecing kangkung n sambelnya, ayam lumayan kuah2 pedes gitu lalapan n sambelnya biasa ajah (31K)
4. Soto ayam pak Sadi
Salah kuliner?gak sih ini faktor praktis karena malem2 laper dan seberang hotel ada soto pak sadi ini jadi ya sekalian lepas kangen makanan jawa halaahhh (25K)
5. Pia susu n pia kacang
Maaf lupa dimana lokasinya, jadi ini tempat produksi piasususpecial.com kaya toko guede gitu kita bisa lihat proses pembuatannya trus bisa beli langsung juga lebih murah satuan 1.5K atau sekotak isi 9 15K (kotak lebih mahal karena udah dikemas kaya di toko oleh2) trus sebelahnya pia kacang aku baru pertama nyobain dan enaaakkkk jd beli juga deh harga sama ama pia susu.
6. Krisna pusat oleh2 (cab. Bypass Kuta)
Pelancong banget siy yah, baru Feb lalu ngeborong di krisna Tuban eh masih kesini2 lagi, yah disini tempat lebih kecil dari Tuban tapi jauhhhh lebih nyaman gak crowded milihnya enakkkk cari apa siy disini?baju daster mbak n emak (45-70K), baju n topi anak2 (20-30K), kalung2 buat admin dikantor (7K-15K), sampe kacang bali pasti (18K-24K) trus nemu pia susu n pia kacang yg sebelumnya kita beli dijual perbox 19K
Ok selesai di Bali, mari kita lanjutkan ke Lombok…
Mendarat di bandara Lombok baru di Praya kurang lebih 1 jam dari Kota Mataram, bandaranya kecil dan masih baru jadi blom terlalu ramai ditambah agak jauh yah ke kota dengan taxi resmi bandara menuju kota tarifnya 135K, kali ini menginap di Lombok Plaza hotel (475K), mari lanjutkan kulinernya…

1. Ayam taliwang pejanggik
Masih belom sewa mobil jadi hari pertama makan diseputaran hotel di jalan Pejanggik dan sepanjang jalan bejejer yang jual ayam taliwang, tentu pilih yang paling rame…pesen yang bakar manis pedes enakkk 1 ekor ayam kampung yg masih muda (32K), nasi putih (5K), sambel plecing kangkung (5K) pedasss.
2.Sate rembiga
Sate dari daging sapi ini khas Lombok juga, beli di daerah bandara lama enak bangeeettt satenya gak pake bumbu kecap/kacang lagi cos ramuan pedes manis udah masuk ke daging satenya jadi tinggal dikombinasikan ama nasi/lontong wwwihhhh mantaphhh seporsi 10tusuk (20K) tapi pastiii nambahhh
3. Bebalung
Ini juga khas Lombok, semacam sop iga sapi tapi empukkk bener dan kuah asemnya seger pas banget untuk disantap makan siang lokasinya di HOS cokromanoto ini habisnya cepet jam 1 siang ajah dah abis iganya (30K)
4. Oleh2 khas Lombok
Di daerah menuju bandara lama banyak ditemu toko oleh2 khas Lombok, dan karena baru pertama kali ke Lombok wajar donk saya kalappp hehehehe…jatah belanja sebulan abis di trip Bali Lombok nich. Apa saja makanan khas Lombok banyak!!!salah satunya jelly rumput laut kotak kecil isi 20-25pcs (30K) sampai kotak gede (90K), trus the famous susu kuda liar sebotol (80K) rasanya asem klo dicampur madu mirip yogurt ini untuk stamina dan pengobatan banyak penyakit kaya leukimia, typus, dll. Trus madu lombok banyakkk jenisnya aku beli madu gunung sebotol kecil (80K), trus aneka minyak gosok dari aneka rempah khas lombok salah satunya akar lawang yang khasiatnya untuk penyembuhan, urut, dll gak usah diragukan per botol kecil (35K) lanjut aneka gantungan kunci 15K dapat 4, mutiara air tawar gelang+anting+cincin (120K) hemmm setelah itu bangkrutzzzzz okey lagi2 pembenaran kalap karena pertama kali ntar2 gak deh…yakin loe??
4. Ayam taliwang irama
Konon ini juaranya di sini, modelnya rumah makan jadi harga pasti lebih mahal…dibanding di pinggir2 jalan lebih mahal 20rban paket nasi-taliwang pedas-plecing kangkung (65K). Rasanya enak siy cuman yg lebih murah juga enak kok ini tombo penasarab ajah sebenernya…
Yakz karena cuma 2 hari di Lombok, jadi eksplore kuliner di Lombok gak banyak yah..tapi ckup mayanlah yahhh…sampai jumpa di Bali n Lombok kembali…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s