Persiapan Puasa dan Lebaran 2013

2 minggu lagi umat muslim akan masuk bulan penuh berkah Ramadhan apa persiapanmu??klo aku gak ada persiapan khusus selain berdo’a semoga puasa ini dapat dilalui dengan lancar, berkah dan menjadi amalan Amien YRA.
Tahun lalu Ramadhan dilalui dengan sangat baik dan lancar dalam kondisi hamil 6bulan Alhamdulillah full gak ada bolong bagaimana tahun ini?sepertinya lebih berat karena masih menyusui, masih merah juga tapi dengan niat semoga dimudahkan AminTrus abis Ramadhan datanglah Happy Ied Fitri yang mana hari yang ditunggu adalah Mudik lebaran beserta perintilan, keruwetan, biaya besar, dan kebahagiaanya dan tentu AB-fam gak ingin melewatkannya meski dengan perjuangan!!!lebay siy..eh tapi beneran loh perjuangan. Mulai mahalnya, rempongnya dan kebayang capeknya bawa 2 anak kecil+2koper perjalanan kombinasi pesawat+mobil. Anak #1 masih suka kolokan dan klo dah ngantuk rewel, susah makan plus bobok maunya gendong terusss…anak #2 Aug nanti masih 9 bulan, masih mpasi juga dan belum bisa jalan sendiri jadi mari siapkan suplemen buat emak bapaky…:).
Untuk mengantisipasi bengkaknya anggaran udah dimulai mencicil keperluan mudik dan lebaran bahkan sejak Des tahun lalu. Ciyusss?miapaaa?
Tiket Pesawat –» Tiket pesawat 2 dewasa+1 anak udah ditangan dengan harga “masih” murah di peak season 3-11 Aug 13 tar tinggal nambah 1 tiket bayi ajah.
Tiket mbak –» 1 mbak kan rumahnya pamulang pp setiap hari jadi ga pake ongkos transport lebaran, 1 lagi dari Jatim udah aku beliin tiket kereta PP H-90 kemaren. Thanks God skr gampang banget beli tiket kereta online
Oleh-oleh –» Minggu lalu udah kirim paket ke Pandaan buat mertua n ponakan dari pihak pak suami isinya beberapa baju anak2+mobil mainan+baju papa mertua, minggu ini giliran kirim paket ke Situbondo isinya paju anak2+mobil mainan+baju ortu (jadiiii lebaran besok gak ada koper penuh oleh2 yaaahhhh, tinggal angpau azah) puasa aja belum yah..gpp pengalaman tahun lalu semakin mendekati lebaran jasa pengiriman makin padat pada suka telattt males ah.
Bingkisan mbak –» Udah mulai nyicil juga bingkisan lebaran buat mbak2 masing-masing 1 stel baju Lebaran+parcel sembako Alhamdulillah beres tinggal dikasih.
Nah jadi nanti THR pak suami bakalan dipake biaya operasional mudik, THR 2 mbak, zakat, baju2 baru kita (haha modus), angpau ponakan, eyangs plus angpau ortu n mertua dijaminnn langsung abis eh kurang malah…THR aku?pan gak dapet *curcol.
Moment mudik lebaran setiap tahun ini teteup aku rindukan dan sayang dilewatkan selalu ada yang berubah tahun ini 1 eyang dari suami n 1 eyang dari aku udah berpulang ke Rahmatullah, sediiihhh banget kehilangan mereka apalagi saat lebaran nanti pasti ada yg terasa hilang, semoga mereka tenang di sisi-Mu ya Rabb. Semoga puasaku dilancarkan,membawa kebaikan dan mencapai hari kemenangan dengan penuh berkah. Amien Marhaban ya Ramadhan

One thought on “Persiapan Puasa dan Lebaran 2013”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s