Berteman dengan katering dan laundri kiloan

Sebulan lagi masuk kerja kembali huaaaaa, belum juga dapet pengasuh buat jagain bayik eh si mbaknya nay pas tahun baru kemaren ijin pulkam dong alasanya : kangen rumah n pengen istirahat jeng jeng manissss bangettt…dan nanti balik sini sesaat sebelum kuajak liburan ke bali hellow ni mau kerja apa liburan yaaahhh apa daya aku hanya bisa mengangguk.Dan sejak tgl 1 kemaren mulailah rusuh rusuh dimulai, klo sipapa msh dirumah masih aman terkendali papa bisa mandiin dede, gendong2 atau nemenin nay2 jd bunda bisa angetin makanan, nyapu, beberes kamar dll.tapiii klo sore..hellow si kecil nangis minta gendong yg gede manja bangun tidur blom siapin mandi bayikk, mandi kaka suapin kaka hahaha heboh deh ni si bunda blom mandi-sholat-merah2 asi yah tapi seru abissss palagi ngeliat mainan nay berserakan blom sempet beresin dan saat beginiy paling bener berteman aman laundri kiloan and katering rantangan setidaknya tugas setrika ama masak ada yang gantiin.
Laundri kiloan langganan aku kerjaannya bersih dan rapi jd meski lagi ada mbak urusan cuci seprei n yang gede2 selalu kesana sekilo 6rb saja dah dianter jemput. Untuk baju2 aku n si papa seminggu sekali palingan 6-7kilo udah termasuk klo ada mukena/sarung/kain2 panjang jadi si mesin cuci istirahat dulu. Baju nay n si anak bayik tetep bunda cuci pake tangan saat keduanya bobok siang (dadah2 ama gegoleran disiang hari), urusan masak ni baru nyobain katering rantangan bintaro-ciputat-pamulang area info dari brosur aku ambil untuk 3org (21rb) ni ckup buat 2x makan dewasa n 1 anak (yg makannya amboi susahnya) klo mau ama nasinya per porsi 12rb. Contoh menu sbb : (capcai-fillet ayam-perkedel jagung), (krecek kacang merah-tahu tepung-sop ayam), (pepes ikan-tumis buncis-bihun goreng), dateng saban jam 11 siang (bisa pilih siang/sore), bayar tiap sabtu dan minggu libur, Karena si anak genduk agak remfong bunda tetep masak dikit2 kaya ayam goreng, mie ayam, nasi goreng buat sarapan sejauh ini mayanlah yah tinggal angetin doank ni rencana cuma 2 minggu ajah selama si mbak pulkam.
Yakzzz dengan ini saya sampaikan dari dasar hati terdalam salute buat emak2 beranak 2 keatas yg urus sendiri anak2 tanpa bantuan, pas mudik ke Jember mau tanya si mbah gimana urus 9 anak sdrian🙂.

2 thoughts on “Berteman dengan katering dan laundri kiloan”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s