Nay 30mos (2.5th)…:’)

Setelah kemaren dd 2 bulan, hari ini anak cantik bunda udah masuk 2.5th Alhamdulillah sejauh ini perkembangan Nay bisa dibilang membanggakan (sapa lagi yg muji anak sendiri yakzzz) yang mesti banyak belajar (sabaarrrr) kami ortunya dan bunda khususnya..PR PR PR.
Kita intip kondisi terbaru Nay yah…
Bb : 12.5kilos (cukup standart)
Tb : (to be checked)
Daaannn meski gak semuanya sempurna satu persatu target tercapai sudah…1. Toilet training
udah lulus sejak usia 25-26mos, sesiangan mau pipis selalu minta ke kamar mandi, klo malem sebelum bobok diajak pipis trus dini hari (jam 3an) biasanya bangun minta pipis-minumair-bobok lagi, kadang2 langsung subuh bangun minta pipis gak bobok lagi tapiiii gak selalu di toilet lebih suka dilantai kamar mandi yang ini blom kelar ngelatihnya🙂..klo bepergian lebih 4jam suka aku pakein pampers buat jaga2 tapi tetep loh kering dan minta pipis ke kamar mandi..so dadah2 ama mamy poko pants. Cring cring
Note : sesekali kebobolan ngompol di kasur gpp lah ya secara emaknya 5th jg masih ngompol kwkwkwk….

2. Susu dot
Untuk UHT sejak Nay mulai kenal gak pernah pake dot, selalu langsung di sedotannya jadi gak mkin pake acara langsung ketiduran karena posisinya duduk. Trus dot?ini untuk bikin sufor dimana gak saban malam Nay mau dibikinin jadi bener2 as request klo gak salah inget sejak usia 2th-an beli sekotak sufor gak pernah sebulan abis bisa 1.5-2bulanan baru abis cos bener2 dipake klo dia susah bobok n minta dot bikin 150ml gak pernah abis mentok 100ml ajah kira2 seminggu 2-3x mintanya, cara bobok gimana?tinggal diajakin cerita kegiatan hari ini (kadang smbil lihat pic or video dalam kamera) punggung digosok2 bobok deh…cuman jam tidurnya masih belum oks menurutku siang 12.00/13.00-15.00/16.00 jadinya suka gak mau maksi bablas ajah trus malemnya 22.00/22.30-05.00/06.00 asa kemaleman buat anak2 tapi bingung gmn cara merubah kebiasaan boboknya pelan2 deh yahh..

3. Mandi-makan-sikatgigi
Tiga kegiatan diatas selama bunda dirumah pasti ama bunda sempet susah mandi pas awal2 aku cuti melahirkan selalu drama, sekarang udah gampang lagi asal ditanya dulu mau pakai baju apa?(Dan ga boleh kita yg tentuin) dia usaha banget bajunya sama ama bunda/papa/adek kadang maksa suruh bunda ganti baju klo gak matching ma dia ooohhhh, mandi pakai apa?pakai bak dedek/shower/mandi cepat (mandi biasa) nah inipun mutlak pilihan ada di dia plus gak mau pakai bedak!!!. Untuk sikat gigi 2x sehari sebelum mandi klo malam makan coklat dan sejenisnya kadang tambah 1x sikat gigi lagi yang ini gak pake drama. Makan??hoshhh hosshhh ini terberattt sampe sutris aku menghadapinya beneran bikin gak napsu ngapa2in sampe tahapan pasrah dan berharap segera berlalu😦

4. Lain2…
Nay blom sekolah, Juli mendatang di usia 3th baru mau dimasukin KB besar, semoga dia bisa cepat beradaptasi dengan baik, nay udah hapal banyak lagu, 1-10, a-znay tipenya individualis, suka mengalah en ga suka heboh klo temen2y main kerumah en menjajah semua mainannya dia pilih diem ngawasin doank sesekali bisikin bunda minta pinjem mainannya…mudah2an bukan petanda dia malas begaul deh yah :)…rebutan mainan, heboh dll gpp kok nak asal klo dikasih tau nurut…
Terakhir terus sehat ya nak, tumbuh jadi anak baik dan penyayang. We luv U.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s