Review : Melahirkan di RSIA Buah Hati Ciputat

Setelah jaman Nay gak berjodoh dengan RSIA Buah Hati dan melahirkan di RSIA Tambak – Jakpus akhirnya anak kedua merasakan juga melahirkan deket rumah tepatnya di RSIA Buah Hati Ciputat – Tangsel. Ehtapi dokternya teteup gak jodoh ma dokter Muchlis mau anak pertama n kedua semua gagal ditangani dokter selama mengandung inihhh…yasudlah yah yang penting mommy n baby ditangani dengan baik ituh ajah
sekedar sharing di buah hati aku ambil kelas vip/utama perawatan 2 hari kena 6.4jt-an dimana komponen paling mahal ada di kamar perawatan ibu (1.5jt/2hr), kamar perawatan baby (800rb/2hr), dan biaya dokter 1.25jt. Sedang di RSIA Tambak tahun 2010 kelas 2 (sekamar 2 org) perawatan 2 hr, kena 7.8jt-an (lupa komponennya apa ajah) yg ini gak usah dibandingin yah kelas rs-nya juga beda gituhhh…
Langsung ajah aku kasih plus minus seobjektif mungkin untuk melahirkan di RSIA Buah Hati yah…
(+) Deket rumah (opkors tggal koprol gak nyampe sekiloa cing)
(+) Murah dibandingin RS bersalin sekelasnya tapi sekarang harga baru loh
(+) Pelayanan di kamar perawatan bagus, makanan enak, kebersihan terjaga, ruangan nyaman (yaiyalah kelas utama)
Dan gak enaknya…
(+) Pro asi n rooming-in
(+) Sebelum pulang diajarin dulu perawatan tali pusat bayi sayang gak sekalian ma mandiin n bedongin
(+) Dulu ada tambahan nyalon pijat-cuci-keramas loh tapi kok aku kemaren gak dapet yah…#ngarep
(-) Pelayanan perawat sebelum persalinan sangat kurang (abis cek bukaan ditinggal ajah gitu diruang persalinan sampai aku teriak-teriak minta dicek lagi cuman gara2 “baru juga masuk bu”) mana suami pas lagi pulang bentar bener2 kesakitan sendiri deh duh duh duh…apa susahnya nemenin kasih semangat, menenangkan, membantu ke kamar mandi kek dll.
(-) IMD tidak otomatis mesti minta dulu bla bla bla…
(-) Perawatan dalam kamar kurang terutama bantuan suster/perawat, mereka baru dateng klo dipanggil ajah n lamaaa gak ada yg dateng sekedar ty kabar, perlu bantuan tidak, bla-bla-bla, atau emang gitu sih (maaf jadi bandingin ama Tambak)
Okey overall nilainya 7 ajh deh yah…dan di tambak aku kasih 8++ hehehe…

Informasi harga terbaru nih per Nov 12 yahh

  • Paket persalinan normal 2-3hr: Super VIP(6.79jt), VIP(5.9jt), Kelas I(4.6jt), Kelas II(3.4jt) dan Kelas III(2.4jt)
  • Paket persalinan c-sect 4hr: Super VIP(13jt), VIP(10.7jt), Kelas I(8.5jt), Kelas II (7.1jt) dan Kelas III(5.7jt)

nb: belum termasuk alkes tambahan, lab, ambulance, tambahan jasa dokter (jika ada), non medis lainnya

One thought on “Review : Melahirkan di RSIA Buah Hati Ciputat”

  1. maksih bun infoonya…
    aku sedang hamil anak ke 3 usia kandungan ku 32w..aku juga periksa di rsia buah hati ciputat oleh dokter ismail yahya..dan berencana lahir disana…
    apakah benar perawatnya kurang care ke pasien,,,????? trus utk biaya dr rincian itu kira kira berapa persen ya bertambah..biar jelas ajah bun..mksih…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s