Perpanjangan STNK di Samsat Ciputat

Kemaren kerja libur termasuk aku padahal KTPku Tangsel jadi marilah kita cari kegiatan penting akhirnya perpanjangan STNK motor n mobil sekaligus dan bikin kantong bolong sebolong2nya ya bok…duh toyor pala sendiri tabungan tahunan buat beginian gak ngumpul2 *salahkan lebaran hyaaa…
Si hubby gak libur tapi akhirnya bolos karena pilih anter istri tercintanya massage di mom n jo (nanti dibahas sendiri yah).
Pagi2 udah siap termasuk Nay rencana berangkat setengah 8 kuatir udah penuh ajah itu Samsat tapi ternyata baru keluar rumahnya 8 lebih ajah ya bok untung deket banget kira2 2-3kilo sajah dah sampai deh dan parkiran udah mo penuh azaaa….melipir parkir.
Eh ya syarat perpanjangan STNK baik roda 2 ataupun roda 4 sbb:
1. KTP asli atas nama di STNK
2. STNK asli
3. BKPB asli (atau FC legalisir dari leasing)
Prosesnya mayan cepet pas kita dateng udah mayan banyak yg dateng pak suami langsung beli map n formulir @5rb di lantai 1 (termasuk klo kita minta copian berkas boleh loh) trus setelah syarat diserahin klo syarat lengkap langsung ke lantai 2 biar dimasukin loket tapiiiii buat yang BPKB bukan asli mesti minta legalisir petugas dengan menyerahkan copian dan surat dari leasing disini potensi pungutan terjadi untuk motor rata2 bayar 15rb-25rb sedangkan untuk mobil 25-50rb (bahkan bisa lebih) kok bisa beda??ternyata klo melihat plat nomor kita pesenan (3-angka, akronim, dsb) makin mahal ye bok mobil aku 3 angka dan “cantik” menurut kami berdua tapi gak cantik menurut orang kebanyakan, itu ajah kena 50rb hadeehhhh pak hari gini yeee…
Setelah beres di loket “pungli” naik ke lantai 2 buat antriin berkas proses verifikasi dan screening. nanti klo udah selesai kita dapet tanda terima dan jumlah yang mesti kita bayar dan nama kita akan dipanggil proses ini cepet banget gak ada 10 menit nama dipanggil selanjutnya ke loket pembayaran (nunggu nama dipanggil lagi) disini bersih yah kembalian seribu juga dibalikin *Alhamdulillah.
Dan sampailah kita ke proses terakhir STNK udah jadi plus jangan lupa ambil kembali KTP kita (biasanya di streples bareng STNK dan ada cap KTP sudah diambil .. Good Job) dan seluruh rangkaian itu kemaren makan waktu 45menit udah buat 2 STNK…mayanlah yahhh semoga kedepan Samsat bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan terutama menghapus semua jenis pungli atau pungutan yang tak resmi Amiennn…

Alamat Samsat Ciputat
Jalan Martadinata No.10 Ciputat (klo dari arah UIN lokasi Samsat ini setelah Carrefour/Tiptop lama tapi sebelum Tiptop baru gampang kan…)

2 thoughts on “Perpanjangan STNK di Samsat Ciputat”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s