Cerita Mudik 2012

Hai tetemans,
Mudik lebaran is over, menyisakan kenangan yang tak terlupakan pastinya karena saban tahun cerita en serunya beda2 dan gak pernah bikin kapok tuh.

17 Aug 12
Sesuai jadwal pesawat kita menumpang Lionair penerbangan 18.30, rencana dulu mau upacara dulu dikantor tapi akhirnya pilih ijin saja siap2 en packing hohohohoho…berangkat dari rumah Ciputat jam 14.00an jaga2 klo macica ya bok secara denger2 sopir taxi mo demo di bandara. ternyata lancar jam 15-an dah sampe jadinya??nganggur di bandara sesorean ditambah delay 2 jam jadinya buka paket bedug AW ama kompensasi dari lionair deh suksei sampe rumah mertua jam 23.00 hurray…

18 Aug 12
Agenda masih sahur di puasa terakhir, rencana silaturrahmi ajah ke mantan ibu-bapak kos aku, sahabat hubby, om yang baru pindahan ditutup dengan bukbar ama temen sekolah hubby di food terrace the taman dayu

19 Aug 12
Sholat ied di lapangan belakang rumah, Nay masih molor loh loh loh…jadinya langsung gendong ajah gak pake mandi dia, baru melek pas bubaran sholat Ied, segera balik mandiin Nay bistu sungkeman mertua n keluarga inti trus puter2 tetangga komplek mertua en numpang sarapan di salah satu tetangga yg rutin open house menunya: ketupat-opor-rendang-sambelgorengati-mpek2 sapa yang nahaaannnn. Lanjut siap2 ke rumah abah (ortu mama mertua) di Dupak-Sby sampai sana dah ruame saudara2 mama ngumpulz…jam 14-an balik rumah Pandaan istirahat ngumpulin energi untuk ke Kediri (keluarga papa mertua) rencana nginep semalam.

20 Aug 12
Sampai kediri malem, langsung makan dan bobok paginya siap2 roadshow unjung2 keluarga dari Kediri sampai Nganjuk banyak banget yang dikunjungi rombongan kita 4 mobil sampai aku pegel naik turun mobil dan perut begah kebanyakan makan (salahkan jejamuan dan aneka suguhan), baliknya lagi2 menjelang tengah malam *pretekin badan

21 Aug 12
Istirahat hari ini?tentu tidak…ada reuni keluarga besar abah alias keluarga mama mertua di Lamongan, kali ini yang cewek2 pake gamis cotton seragam warna kuning gading kaya lebah gitu, para cowoknya pake batik seragam disponsori mama mertua mayan gratisan🙂. Berangkat dari Pandaan jam 09.00 acara kelar jam 14.00 dilanjut lagi ama ke saudara2 sekitaran Lamongan balik balik udah malam lagi..lanjutttt

22 Aug 12
Kelar session mertua hari Rabu ini jadwalnya ke kampung aku Situbondo, kali ini ber-3 ajah (ber-4 ama si dedek yah) seperti biasa pinjem mobil mertua…(mudah2an tahun depan blom dijual yah secara skr dah pensiun rada berat bayar pajak 2 mobil kata beliau…hehe). berangkat 7.30 nyampe 12.00 siang perjalanan mayan panjang mampir makan di rawon nguling nan kesohor. Nyampe Situbondo kangen2an lanjut silaturrahmi ke bude akuuuh

23 Aug 12
Jadwalnya ke Jember nginep semalem, tapi ibuku kuatir aku kecapean karena bis keliling2 jadi beliau duluan mudik ke keluarga besar Jember ama kakakku juga jadi aku absen tahun ini, semoga tahun depan bisa ke Jember lagi secara eyang2 dari bapak-ibu masih komplet disana jadi acara hari ini ke tetangga aku di rumah lama sekaligus rumah kenangan masa kecil aku dengan (jarak 5-kiloan dari rumah sekarang), sorenya ke keluarga ipar aku di Arjasa (arah Banyuwangi) ditutup dengan sedikit rekreasi di Pelabuhan Traditional Jangkar sambil Nay main pasir…dari sini bisa ke Pulau Madura by ferry kurleb 4jam perjalanan

24 Aug 12
Jadwal gak terlalu padat hanya pijat-pijat cantik, Nay duluan lanjut si papa semuanya sukses molor gak bangun2 bahkan Nay bobok sejak masih mulai dipijat tampak sangat lelah dia, malemnya keluar cari oleh2 ama main di alun-alun kota. Nay berdua sepupunya sangat happy aku sempet kena diare 2 hari di rumah dan bikin drop drop drop banget…

25 Aug 12
Gak berasa mesti balik huhuhuhu….nangis bombay sampai Nay bingung kenapa emak eike, sempet mampir ke salah satu temen di Pasuruan Kota dan sampai Pandaan jam 15-an langsung bobok dong dong dong…malemnya terima banyak tamu ada saudara, temen n tetangga mertua plus packing pastinyahhhh

26 Aug 12
Waktu balik tlah tiba, papa ke tukang salah urat dulu cos punggungnya ada masalah gegara angkat2 gerbang pas dirumahku (ati2 dunk pa…), aku ama Nay dirumah saja capeknya klimaks…dapet sms Sriwijaya 2x delay pesawat jam 18.00 jadinya 20.45 sajahhh dudududud….mesti berkawan dengan delay disaat begini sabarrr tapi mendingan dikasih tau by sms jadi kan bisa istirahat dulu dirumah. Jam 17.00 baru keluar rumah dianter papa-mama mertua kita ke Juanda…pas naik pesawat sicantik langsung Zzzzzzzz…..sampai rumah??jam 00.30 saudara saudara…nangis deh (padahal yg bikin nangis parkir menginap bandara yg harganya seharga 1 tiket pesawat aku aja gitu secara hampir 10 hari gt lohhhhhhh)
Capek tapi masih punya cuti 2 hari lagi mayan recharge lagi plus si mbak balik tepat waktu Sippoooo!!!

Okey mudik is over, semoga Allah memberi kesehatan dan rejeki sehingga dipertemukan kembali dengan Ramadhan, lebaran dan mudik tahun 2013 amien ya Rabb…

Fotonya nyusul yah…masih di kamera ini yg di-BB cuman 3🙂



4 thoughts on “Cerita Mudik 2012”

  1. Pertama,,
    Long champ mba aniz kembar sama aku heheh..

    Kedua,,
    pertanyaan penting.. hampir 10 hari di Bandara mobilnya bisa di starter ga mba..

  2. @intan
    lutuna komen kamu nak…Alhamdulillah mobil bisa distarter cuman ya itu nyesek bayar hampir 500rbu sajah buat parkir, gpp deh setahun sekali #Eaaaa

  3. @yustine
    klo masih 7harian sih setaralah ama taxi pp di jam sibuk…tapi karena hampir 10 hari jd banyak deh🙂, kuatir antri lama taxinyah siy peak season gitchu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s