Cek Lab kembali…

Kemaren mumpung belom puasa aku sempetin ke Prodia Bintaro en ijin datang kantor terlambat, tadinya mau cekup darah rutin, urin rutin n hepatitis tapi karena lagi hamil aku ganti paketnya menjadi cek hepatitis, toxo n rubella padahal TORCH-nya gak lengkap udah kena sejuta lebih ajah. Alhamdulillah ada penggantian kantor meskipun gak semua🙂.
Tadinya kaget banget setelah hasilnya Anti Toxo-IgG dan Anti Rubella-IgG positif langsung googling dan ketemulah posting aku jaman hamil Nay dulu kaya gini.
Kali ini hasil uji tes lab aku sbb:
-HbsAg : Non reaktif
-Anti-HBS Titer : reaktif kons29.39 (ini muncul karena aku sudah vaksin 3 tahun lalu tapi kok nilainya turun dibanding pas hamil dulu yah apa aku mesti vaksin lagi. Sepanjang yang aku tau klo hasil titer diatas 10 kita aman dari hepatitis10-15tahun setidaknya.okey mesti tanya Obgyn tar malem)
-Anti Toxoplasma IgG : Positif Kons61 (Artinya pernah kena virus ini di masa lalu dan sekarang telah terbentuk kekebalan. ini perlu konsultasi juga apa perlu uji lanjutan untuk mengetahui kapan tepatnya terinfeksi)
-Anti Toxoplasma IgM : Negatif index0.11
-Anti Rubella IgG : Positif Kons79 (penjelasannya sama dengan diatas yah)
-Anti Rubella IgM : Negatif
meski udah googling tetep aja waswas yah dan pelu konsultasi ke Obgyn untuk penanganan lebih lanjut. semoga gak ada yang serius dan semua seperti yang aku ketahui sejauh ini sehat2 terus ya nak🙂
Untuk baca2 tentang TORCH ada banyak di web salah satunya disini

Leave a Reply

