Pedodontist visit

Yap seperti cerita aku sebelumnnya, si cantik kena karies gigi seri atas ehm ak banyak denger gigi anak2 temen kantor bahkan abis du du du moga Nay ga sampe gigis deh…dan akupun penasaran ma dokter gigi anak yg katanya ok di RSPI namanya Fahlevi Rizal.
daftar 1.5bulan lalu baru dapet waktu jam 1 siang Sabtu kemaren berhubung penasaran ya udahlah sekali2 gpp deh lagian kebetulan RSPI provider asuransi kantor jd gak perlu reimburse2 #emakirit.
Dokternya dah setengah baya 40tahunan lebih prediksiku, Nay disapa tapi yg disapa sepertinya mencium aroma2 gak enak dan akhirya hadap membelakangi dokter gendong sipapa…ditanya usia berapa?keluhan apa desebre ak cm bilang gigi depan kena karies gegara gak mau sikat gigi itu ajah
aturan dokter klo dibawah 3th maka dipangku salah satu ortu, ak suruh si papa ajah cos Nay klo meronta mayan bikin kewalahan :p. pas dicek kondisi gigi beberapa saat dokternya mulai mendiagnosa
D: anaknya pernah jatuh ya
B: iya dok pas umur setahunan
D: gigi seri depa sebelah kanan mati, jadinya infeksi ada nanah dan jd sariawan kecil diatas gusi-nya
B: (OMG dalam hati) oh ya dok, emang dulu pas bis jatuh sempet berdarah dan saya bawa ke dokter gigi umum, pas mau foto gigi gak berhasil anaknya meronta2 akhirnya dibiarin
D: klo sariawan sejak kapan munculy
B: udah lama dok pantes kok gak smbuh2 kirain pas demam muncul sariawan ternyata akibat gigi ya dok
P: trus sebaiknya gimana dok ngaruh gak ke gigi permanen nanti
D: klo untuk gigi yg mati, sedikit banyak pasti ada pengaruh, klo dibiarkan tentu pegaruh makin buruk meskipun kita tidak tau pengaruhnya seperti apa sampai gigi permanen tumbuh tapi setidaknya infeksinya disembuhkan sehingga gigi dan gusinya sehat dan harapannya efek ke gigi permanen kecil. untuk karies ini akibat susu dot/asi sebelum tidur karena pengantar tidur tentu saja susu2 tadi mengendap membentuk karies di gigi yang makin lama dengan pembersihan tidak sempurna aka mengikis gigi. nah klo kariesnya ini baiknya ditambal hingga gak makin melebar tentu saja sebaiknya pakai gelas sebelum tidur minum susunya dan sikat gigi teratur
P: sekarang sebaiknya yg mana dulu dok atau bisa sekaligus?
D: saran saya dahulukan menyembuhka infeksi dengan pembersihan gigi dan perbaikan struktur gigi yang mati setelah kondisi gigi baik baru nanti penambalan karies, kodisi gigi lain selain seri depan atas bagus
B: ok dok saya setuju (sambil mikir pinter juga ni dokter, ya iyalah)
mulailah drama jejeritan Nay, diawali scalling bentar Nay masih tenang cm oh uh ajah pas mulai ke gigi yang mati karena prosesnya lama mesti nganga tangan dipegangin n banyak benda asing masuk mulailah jeritan2 khas Nay2…bunda jadi supporter cerita tentang boneka2 yg emang banyak disediain di ruangan :p.
kurleb 30menitan kelar hadeehhh lama juga yah pantes Nay kejer gitu ak aja ngilu bayanginnya. ok done waktunya bayar dikasir
eng ing eng 1.6jt aja bok rinciannya 200rb konsultasi, sisanya 3 jenis tindakan lupa rinciannya klo bukan asuransi mana sangguplah eike, bunda cukyup keluar 35rb ajah buat bikin kartu
Ok next janjian lagi buat tambal kariesnya. sehat ya nduk sakit tuh mahal, menyakitkan dan abisin waktu yah :p…pulangnya bobok manis banget kecapean sepertinya dan next dsa visit ke dokter mutiara buat cek batuk berdahak yg tak kunjung sembuh sabar ya nak…

2 thoughts on “Pedodontist visit”

  1. Mbak Anis,ntah knp aku dr krmn kayak pengen banget berkunjung ke blogmu, dan entah knp jg aku susah skali masuknya (alamatnya kupa) dan ternyata nemu ini…huwaaa khansa jg pernah jatuh kena gigi depannya sampe patah trus gusinya biru bengkak, sekarang siy terlihat baik…tpngak tau klo ada infeksi kayak yg mbak ceriatain..huwaaa jd kepikirian, pengen ke dokter gigi….

    Makasih sharingnya ya mbak, nanti share jg soal batuk berdahak yg gak sembuh2 ya, khansa jg..mau ke kmc ketemu dr endah antriannya kok penuh terus…sedih

  2. @fiki
    iya yah kita gak bisa mengira2 sesuatu yg gak keliatan, coba dicek ajah semoga gak ada msalah berarti. ttg batuk baru sembuh smggu la kok saiki batuk pilek maneh to hadeehhh iki cuaca opo emang anaky kena virus yah #pusing

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s