Nay 23 Months…

Alhamdulillah Nay kembali bertambah 1 bulan dan bulan depan 2 Tahun!!!! Yippiee :’)
Overall Nay sehat, lincah, aktif sajah…batuk pilek masih sering menghampiri dia tapi so far cepet juga sembuhnya. Makin pinter, ceriwis abis n makin bikin ortunya ngelus dada stok sabarrrrr stok sabarrrr butuh banyak ini🙂
Kemampuan paling menonjol di dia adalah verbal, sekarang ngobrol udah 3-4suku kata sekaligus..
“bunda, papa mana dah malam ni…” dengan logat yang lucuh…paling gemes kalo ngomong ada “F/V/R” selalau dilafalin dengan penegasan serius kaya manggil mas rafli jadi “mass raff ly” dek dafir jadi “dek tdaff fir” geli deh Nay.
Kata yg paling sering diucapkan Nay2 adalah “Bunda, hape bunda mana” dan bisa ditebak setelah itu dia akan absen video rekaman apa yg pengen dia lihat, foto apa yg mesti dibuka, dan ga boleh salah klo salah jejeritan dia fiuhhh…
terakhir Nay itu sangat pengertian, pas dititip ke eyang tanpa papa bunda 1 minggu bis long wiken kemaren dia jadi anak manis loh padahal ini pengalaman pertama buat dia biasanya bunda dinas dia sama papa, papa tugas atau pas masuk rs kemaren dia sama bunda tapi ini bener2 tanpa kita berdua dan tak disangka dia jadi anak manis makan mau, main2 ma sepupu yg notabene baru ketemu juga langsung lengket, bobok tinggal di puk puk eyang papa langsung “ngilang”. tapiiii begitu kembali ke pelukan kami mulai lagi segala senjata nangis kejer jejeritan klo sesuatu yg dia mau gak dipenuhi atau gak segera dipenuhi elus dada…maaf ya nduk kadang bunda masih suka ngomong sedikit keras ke kamu hikzzz hikzz hikzzz maaf juga bunda suka “ngancem” klo Nay gak mau makan di tinggal kerja ajah huhuhuhu gimana dunk…
Nay: “bunda mik aer putih ”
Bunda: ngibrit ambil aer dalam gelas
Nay: “atua bunda” (aqua, red)
Bunda: balik lagi nyari aqua gelas, dimana Nay suka nyoblos sedotan ajah tapi minumnya dikittt…
Nay: “Bunda cucu dot” (minta susu formula dalam dot)
Bunda: “Minta mbak iro ya?”
Nay: “Bunda ajahhh…” sambil ngeringik mewek
Bunda: Ngibrit lagi kedapur masak aer bentar sambil ngeracik susu
Nay: “Bunda ndak panas” lalu dibanting dot-nya
Bunda: Balik ambil sisa air ditambahin air panasnya
Nay: “panas bunda, tumpah”, sambil di kecrotin ke kasur
Bunda: Nay Nay!!!”Bunda tinggal kerja loh kalo nakal”, sambil nangis dalem atiii
Nay: Nangis kejer gak jelas maunya apa.
Ya Allah tambah lagi yg banyak dunk stok sabar sayaaaaa, saya gak mau jadi tiger mom (sambil elus2 perut)
Dan kemanjaan Nay itu gak hanya sama aku, ke papa juga gitu minta gendong tengah malem, minta jalan2 dll dan jujur si papa jauhh lebih sabar menghadapi Nay dan aku malah sering ditegur tapi sekalinya dia capek banget dia diemin ajah Nay jerit2 tengah malem…bunda lagi lah yang bekerja extra menenangkan Nay yang sebenernya yg bikin jerit2 adalah kebangun gegara mimpi atau keinget2 kejadian sebelum bobok ajah tapi jadinya keterusan dan minta aneh2..
Jadi ibu gak hanya harus siap kasih sayang, perhatian, tenaga, waktu, biaya dan pengetahuan tapi juga mesti siapkan stok sabar banyakkk banyakkkk
Sekarang mari kita lihat yang seru seru ajah..
Nay dah sangat bisa menikmati klo diajak jalan2, berenang, rekreasi pokoknya menyenangkan deh…dan bulan depan bagaimana rencana ultah kedua si cantik masih maju mundur mau dirayain kecil2an atau sekeluarga ajah nih kembali ke budget oh budget gpp mari kita bertapa🙂

3 thoughts on “Nay 23 Months…”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s