Long Wiken: Edisi Kuliner

Ehm sekarang saatnya ngomongin makanan sekitar Jatim yang sempet aku cicipin pas longwiken plusss business trip kemaren…lets go

1. Bebek Goreng Kerto Pandaan
Ini endeusss yahhh pak Slamet menurutku lewat🙂, harga per ekor 60-70rb (lupaaaa mendadak), gak amis empuk ada bumbu kuningnya, lalapan seger en sambelnya nampol pokoknya ini bebek juara deh :p, saban mudik ke mertua pasti beli ini slurrppp…bukan hoax cuma lupa motret jd maaf gada pic-nya.

2. Tahu Telor Bareng
Ini makanan jaman kuliah 10th-an yang lalu (tua juga eike), dari dulu sampai sekarang konsisten enak, gurih, pedes perpaduan porsi lontong/nasi, tahun+telornya, bumbu dan kerupuk bener2 pas!!!harga terkini cukup 7500/bks saja, lokasi di Bareng deretan warung2 tenda gt sore ampe malem buka jgn kuatir teteup antree

3. Pecel Enjing Sumbersari
Klo yg ini mungkin hanya warga sumbersari dan sekitarnya yang kenal lokasinya deket perempatan ITN yang ruwet ituh, khas mahasiswa murah tapi juga enak lohhh harga per porsi 3000-5000 tergantung lauk yang aku pilih. aku kmrn beli nasi jagung urap pecel campur lauk kering tempe+dadar jagung+telor dadar itu 5000 sajah loh bener2 legendaris ini pecel :p

4. Hot Cui Mie by Gloria
Jangan kuatir klo mau hot cui mie di Malang udah banyak banget cabangya di mall2, di kawi ada semua dan konsisten lazissss. saus pedesnya, pangsitnya mienya yg gendut2 plus kuahnya dimakan panas2 bener2 menggoyang lidah dan inilaha makanan kaporit akyuu di Malang

5. Tosoto Pasuruan
Sepertinya ini franchise deh, aku sendiri dah 2x kesini kali ini pilihannya soto madura istimewa, kenapa istimewa karena isinya komplit ada daging-ayam-otak-babat hadeehhh kolesterol tapi emang enyakkk plus kecrotan jeruk nipis ama sambel pedessssss…harga 17rb

6. Rujak Cingur Gresik-Lamongan
Aseliii sampe dua kali makan rujak Cingur makanan aseli soeroboyo ini, yang pertama di Gresik deket stasiun yang konon katanya paling tua di Gresik namanya rujak cingur bu sri harga 12rb-an satu lagi di depot pinggir jalan lamongan harga 8rb-an yg ini cingurnya agak keras tp teteup demen. Kangen siy!!!

7. Soto Lamongan Asih Jaya
Yah ini salah satu soto Lamongan kesohor di Lamongan, pagi pagi dah buka cucok untuk sarapan, selain jual soto sebagai menu andalan disini juga jual makanan khas Lamongan lain kaya pudak n tahu campur lamongan harga kisaran 15-17rb untuk soto ayam special

8. Bakso Merdi-Manyar Gresik
Gresik itu yg namanya bakso ada buanyak plus enak2…aku cuma sempat nyicip 1 bakso namanya bakso Merdi di daerah manyar yang macet, tenda pinggir pantura gitu jadi sumpek plus rame tapi rasanya enakkkkk loh plus porsinya gede harga 10rb sajahhh

9. Bandeng pak Elan
Siapa yg gak kenal bandeng ini??di Gresik jadi jawara ini resto, menu utamanya pasti bandeng aku pilih bandeng tanpa duri goreng(udah dicabut gitu), sayur asem plus minuman khas legen. harga bandeng per porsi 40rb (untuk 2 org). sambelnya pake sambel kacang ama kecap gituw seger dehhh. slurrrppp

10. Aneka penyet Soeroboyo
Lupa di daerah mana yg pasti warung tenda pinggir jalan, banyak mobil parkir, selalu rame dan murah meriah plus manteph tenannn pokoe. aku pilih penyet ayam+terong+tempe harga gak sampe 15rb enak gilaaaa!!!

11. Nasi udang Bu Rudy
Yapsss ini di Soeroboyo tepatnay di Dharmawangsa dan di Jekardah juga sudah ada cabangnya, aku siy hanya tertarik sambelnya yah makanya borong langsung 10 bijik ajah dibawa pulang hahahahaha…elus perut. Menunya nasi udang telor isinya nais panas, udang goreng, empal, plus telor sama kremesan dan bebas ambil sambalnyo harga 15rb sajahhh…mau bungkus jangan kuatir ada 2 paket paket kecil 35rb (1sambel+1cup udang+kremesan), paket besar 78rb (3sambel+cub besar udang+kremesan). silahkan dipilih2 :p

12. Penyet bu Kris Pandaan
Ini lokasinya seberang kepiting cak gundul Pandaan yg juga kesohor…jualnya aneka penyet mulai satuan sampe paket komplit kecil dan komplit besar, di Jakarta ada tuh di fatmawati klo penasaran, ini salah satu pelopor makanan penyet yang dikemas ala depot bersih bukan lagi di tenda2 sederhana…tapi jangan kuatir harga teteup murahhh 15-18rb ajah dah dapet ayam penyet, tahu petis, tempe goreng plus sambel lalap hahahaha

Sampai jumpa di kuliner selanjutnya yah!!!

5 thoughts on “Long Wiken: Edisi Kuliner”

  1. *gluk* anissss… sesama bumil dilarang saling bikin ngences!🙂
    tau gitu gw nitip sambel bu rudy ya nis… ngidam berat nihhh, pak suami ga sempet2 beli di nusa indah huhuhu

  2. @tya
    cikgu tya bukan maksud hati…hehehhe, duh sayangnya tggal dua klo mau atu gpp deh buat tya lainnya dah kubagi2in ttga n temen klo kebanyakan dirumah bisa bisa aku gak berhenti makan cocolan sambel bu rudy-nya :, gmn??

  3. coba juga bebek & Ayam ireng di Jl. Raya Kalitengah (50m sebelum perempatan Taman Dayu dari Pusat kota Pandaan), 67156 … sambelnya dijamin hot!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s