Long Weekend: Edisi Malang

Yabs akhirnya kembali dari long wiken yg lanjut dengan business trim Jatim area…tapi cencu saja aku mau cerita long wiken ajah, yg urusan kerjaan cukup jadi konsumsi pribadi😉
Yess siapa yg gak exited mau pulkam (ke tempat hubby) plussss bernostalgia di Malang dan nyobain bonbin alah secret zoo yg makin kesohor ituw.
Day1: Sial
Sengaja ambil trip pertama by citilink dari rencana semula 6.20 dapet sms 2 mggu sebelumnya maju jadi 6.10, jadinya jam 4 belom Subuh dah meluncur dari rumah ckup makan waktu 35menit sampe bandara.
Tak ada yg mencurigakan proses cek-in mulus sampai ke gate. tragedi dimulai tepat jam 06.00 gate kita dibuka eh la kok petugas bilang ini tujuan Batam, kami berikan boardingpass dan kekeuh ini tujuan Sby GA25 malah enteng bilang tujuan Surabaya cancel … eng ing eng … berhamburanlah para calon penumpang ke meja informasi tapi tak ada kejelasan apapun sampai jam 08.00. 3 perwakilan penumpang GA25 marah besar (kami juga siy tapi masih pake acara disabar-sabarin nunggu kejelasan) tak peduli petugas apapun dibentak2 untuk panggil manajer citilink atau petugas yg masih ada untuk dimintai keterangan tak ayal lagi rusuhlah terminal 1C gate 6, pesawat selanjutnya ke SUB di boikot ada sekitar 7 penumpang GA25 masuk dan menduduki paksa sampai jadwal molor 1 jam-an, ada sebagian lain gak mau pindah dari area parkir pesawat. Aku, Papabas n Nay nunggu kejelasan sambil sarapan dan harap-harap cemas sambil dengerin setiap pengumuman yg disampaikan. Sampai jam 9-an ada informasi kita akan diberangkatkan menggunakan pesawat bantuan dari Denpasar jam 13.25 OMG artinya dela hampir 7 jam dan tak ada kompensasi apapun. 3 perwakilan kami masih gigih berjuang ke dishub, ke angkasa pura dll sampai datanglah penggajal perut buat sarapan-maksi dan menurut aturan kemenhub keterlambatan diatas 4 jam ada kompensasi 300rb/penumpang. Setelah didesak ternyata pesawat pengganti Denpasar masih diusahakan alias beum tentu…duh makin gak karuan ngamuknya penumpang donk waktu abis, capek, acara apalagi berantakan pasti…termasuk acara kami big huh!!!Jam 11 kompensasi dibayarkan cukup menghibur diri meski masih deg2an pesawat bantuan gak ada, jam 12-an siang ada info lagi pesawat bantuan tidak dari Denpasar tapi dari Medan jam 14.00…lanjut menunggu menghitung pesawat yang landing dan takeoff. Nay mulai matigaya alias rewelll minta pulang padahal sejak pagi dia seneng banget lihat pesawat lalu lalang “dah capek ya nduk…” bobok juga cuma sejaman ajah dia nyenyak itupun dlm gendongan…bener2 hari sial, agenda pijat, silaturrahmi ke temen n saudara di Pandaan bubar jalan. Tepat jam 15 pesawat kami baru bener2 ada dan tepat jam 19.00 baru masuk rumah mertua di Pandaaan dan TEPARRR kecapean.
Day2 : Yeay Malang
Hari kedua gak boleh kelabu lagi, setelah bercengkrama dengan mertua dan main dengan ponakan baru, siap2 ke Malang. sebelumnya anter Nay lihat gerombolan rusa dulu di Chandarawilwatikta, bungkus bebek kerto (reques khusus ibuku) 2 ekor (65rb/ekor) maknyoss + beras kencur 1.5L (18rb)mantaphhh…dirumah mertua memboyong rice-cooker berisi nasi mateng untuk menyantap si bebek sampai Malang nanti. Info ibuku beliau bawa pepes ikan tongkol, sambel terasi plus tape bondowoso deuuhh aku langsung melelh…Yap jam 10-an berangkatlah aku, hubby, nay n saudara ipar ke Malang jemput rombongan keluargaku di Arjosari personilnya tambah banyak bapak+ibu, kakak+istri+anak, 2 tetangga lamaku ruame lah pokoknya.
Diawali sholat Jum’at dulu di masjid Belimbing, para ceweknya menyantap bakso malang (curi start hehehe) lantas menuju ke kosan milik mertua di malang ada 3 kamar+kamar mandi dalem yg bisa kami pakai dan kebetulan anak kos-nya pada pulkam semuanyaa…yaudah sampai rumah lanjut pesta bebek+pepes huh…enyakk bok sampai merep melek (yg ini lebay…)
Jam 14.00 takeoff ke Secret zoo…langsung TKP!!!tiket 65rb, hanya Nay yg masih gratisss hehehe…belum masuk dah terpukau pas masuk lebih lagi binatangnya banyak,sehat n terawat, fasilitas lengkap, petunjuk jalan teratur n direkomendasiin ikuti jalur yg ada biar bisa ke semua wahana dan tentu saja 3.5jam gak cukupppp huhuhuhu…tapi dah cukup puas kok terutama pas ke wahana bermain semuanya bisa main. Nay main 4 wahana salah satunya ama bunda, yg suka permainan ber-adrenalin bs coba tsunami, gurita, coaster dll pokoknya disitu waktunya bikin abyissss….gak sempet lagi ke waterpark dan ber canoe2 ria gpp deh lain kali ya nduk kita kembali kesini, gak rugiiiiii deh main main kesini.kerennn!!!
Jam 7 malam keluar parkiran, buat yg belum pernah ke BNS (Batu night spectacular) silahkan dilanjut disini petualangannya karena aku udah pernah jadi males deh capek juga yahh akhirnya ke Alun2 Batu ajah plus cari makan malem kali ini hubby request tahu telor bareng!!!yang ternyata antriannya ruame huh untuk mengganjal perut aku beli aneka gorengan+petis dulu buat rombongan dan 10rb dapet 20bijik ajah gede2 dan enakkkk…apa gara2 laper yah hohohoho…tahu telornyapun murah cuma 7500/bungkus dan dijamin kenyang bobokpun pulessss
Day3: Ngemall n tumpengan
Tadinya agenda ke secret zoo kan Sabtu, berhubung ada acara keluarga hubby jadi dimajuin Jum’at sore dan agenda Sabtu pagi lebih longgar. Menu sarapan aku yg request pecel enjing gg.4 Sumbersari (deket kosan jaman kuliah) hyaaaa…surprasily tempatnya, si ibunya, menu-nya dan citarasanya masih origonal 10 tahunan yg lalu aku sampai terharu inget temen kos, inget bapak-ibu kos, melow deh…harga ajah yg berubah naik 100%-an lebih dari 2000-an jadi 5000an murahh kannn itu menunya udah komplit nasi jagung pecel/urap+dadar jagung+telor dadar pedes termehek mehek deh.
Jam 10 pagi off ke MOG mau cari playground anak ama makan hot cuimie ajah siy…ama lihat2 gt deh, playground buka jam 11-an main disitu hampir 2 jam, siang langsung ke hot cui mie by Gloria ini kaporit aku bangetttt sambil ngeh ngeh kepedesan tapi puasss. sempet belanja lingerie disini hadehhh kok malah aneh2. bis dari situ ke sanan beli keripik tempe n keripuk buah di lancar jaya harga satuannya 6rb langsung borong 3 kardus besar isi 10 buat oleh2 tetangga di Situbondo sana bis tu anter ke Arjosari lagi mau siap2 pulang…pas mertua dateng langsung ketemuan besan diterminal waktunya mefet siy. okey kangen2an en jalan2 ama keluargaku udah kelar lanjut dengan keluarga hubby sekarang. Agendanya tumpengan!!!
Cukup banyak yg dateng ada 5keluarga plus eyang hubby, ceritanya ini kosan baru mertua jadi di-tumpengin gt deh habis berdoa bersama lanjut sikat itu tumpeng komplit dan ludesss, ada juga menu lain nasi kuning dan aneka kue rusuh deh :P…esoknya sarapan rawon bikinan mertua trus jam 7 pagi checkout menuju bandara anter hubby n adek iparku dianter papa mama mertua juga. Mestinya aku ikut balik penerbangan minggu siang tapi karena ada business trip jatim area aku n Nay stay di Pandaan dulu mayanlah aku ikut menghemat uang kantor CGK-SUB, malah aku yg tekor mesti beli tiket tambahan buat Nay karena tiket diangusin. Balik pandaan ama mertua dipanggilin tukang pijet mayan melepas penattt…besoknya aku dianter papa mertua ke checkpoint ketemuan temen kerja n Nay masih diPandaan seminggu kedepan…baik2 ya nduk😛
Pokoknya setelah sebel liburan kemaren terbitlah syenang…









Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s