Challenging two :(

Nay menuju 22 Mos sekarang dan sepertinya fase challenging two-nya sudah atau segera dtg entahlah apa karena ak hamil dan rada sensi bin lebay…Nay itu pinter banget (yah kecap nomor satulah) dia dah bisa berkomunikasi dengan baik meski gak semuanya jelas tapi dah bisa menyambung kata sampai 3 bahkan 4 #proudmommy saat aku mulai usaha menyapih Nay pun sudah punya senjata untuk menggagalkannya.
1. Usaha 1 –> pu*ing dikasih lipstik dan komentarnya
Nay: napa bunda
B: sakit Nay (sambil meringis kesakitan pura2nya)
Nay: ga papa punda sambil dielus2 sampai ilang itu lipstik dan langsung di emut hadeehhh
2. Usaha 2 –> dikasih pengertian (edisi ibu bijak)
B: Nay, nay kan udah besar gak mimik cucu lagi skr mimik air putih, mik susu kotak ama susu dot yaaa??
Nay: Nay dah becal, ni punya adek
B: Iya ni punya adek kecil kaya adek angga (anak tetangga sebelah)
Nay: Nay liat ajah bunda, cium ajah
B: Berarti gak dimimik ya
Nay: Mimik
B: Loh katanya liat ajah, cium ajah
Nay: Maksa keluarin sambil teriak “liat jah, liat aja”
B: keluarin nenen, langsung dicium dan sesaat kemudian diemut lagii Ooohhh My
Sementara baru itu siy usahaku, ak gak keberatan Nay masih nenen toh belum genap 2 tahun juga ehtapi Nay suka geret2 pu*ing dan digigit sangat kenceng sampai keduanya sekarang dalam kondisi lecet parah huhuhu sakit banget karena gigi Nay dah nyaris penuh😥.
Tapiii…bukan itu siy yang bikin uji kesabaran buatku tapi gak tau deh sejak seminggu terakhir Nay suka nangis mendekati tantrum gak jelas di dua waktu
1. Diatas jam 1 malam
Mendadak nangis kejer dan jejeritan, dibangunin tetep jerit2 sambil minta gendong dan nempel dibahu dan meskipun udah bobok gak mau ditaruh kasur jadi nyaris gendong berjam2 penuh gempor, klo dah gitu aku gendong sambil nangis😥, Dan Nay gak hanya manja ama bundanya klo pas ngamuk dia bilang gendong papa yah mesti papanya yang gendong dengan posisi sama, namapun bapak2 2 jam maksimal gendong dah ditaruh ajah n cencunya bunda ngelanjutin bobok-in Nay dengan salah satu senjata ampuh “nenen penuh kesakitan”.
2. Kalo keinginannya gak dipenuhi
Ini kadang-kadang siy gak sesering yang no.1 misalnya mau makan puding tapi gak mau disuapin dia bocel2in n diremes pakai tangan sambil beleceran dilantai klo dilarang ngamuk deh dan klo dah ngamuk bisa menjatuhkan dirinya dari posisi berdiri ke posisi duduk trus bilang “sakiiittt….” sambil nangis OMG #geleng-geleng
Entah cara apa lagi yg dipakai si genduk untuk uji kesabaran papabunnya yang pasti aku kadang juga sesekali kelepasan ngomong nada tinggi dan cubit kecil di kaki klo lagi dateng manjanya..ya Allah beri hamba kesabaran lebih menghadapi si genduk cantik ini dan jangan sampai hamba kasar pada anak hamba sendiri….#ngumpulinstoksabar

4 thoughts on “Challenging two :(”

  1. Delisha juga bun kalo ga diturutin kemauannya ampun2an deh, nangis teriak2..😦 kadang pengen biarin aja biar tau kalo ga semua bs diturutin, tp anaknya makin menjadi2..

    stok sabar beli dimana ya??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s