AB-Fam Singapore Trip (Day4)

Huwaaaa kok udah mau balik ajah sih kan masih pengen jalan-jalan…yaps hari ini capeknya to the max yah selama di Sin kita saban malem konsumsi vitamin n suplemen en si Nay melanjutkan minum vitamin daya tahan tubuh sisa pas dia sakit minggu lalu…dan kali ini agenda sebelum berangkat adalah packing dan early checkout cos mau jalan2 dulu n koper dititip di hotel.
Eits hari ini bunda Ultah papa ama Nay2 salamin n peluk2 bunda plus nyanyi2 ultah, gak ada perayaan hanya sebait Doa Berikanlah keluarga kecil kami kesehatan dan keberkahan dan buatku semoga jatah sisa umurku bermanfaat buat keluarga dan orang2 sekitarku amien.
Sengaja banget kita bangun n siap2 pagi karena sebelum ke tujuan mau tau dimana sih Mustafa center yang buka 24 jam, klo gak salah sih jarak dari Farrerpark cuman 500meter-an, berarti kan sekiloan doank pagi2 masih oks dong jalan2 kesana. Telp GG-fam mereka masih tepar dan milih gak ikut ke Mustafacenter yaudah kita janjian di Farrerpark jam 09.00.
Nay seneng banget naik turun MRT n jalan2 disono tau bangettt kotanya emang nyaman buat anak2, stroller n sangat mengutamakan pejalan kaki #pentingbanget
Kita berjalan sepanjang racecourse, kithener, sampai ketemu pertigaan Syed Alwi masuk deh lantai.1 barang yg dijual jam tangan, elektronik, HP dll…lantai.2 makanan n coklat2-an…lantai.3 perabot klo cari baju2 di LG aku sih cuman memborong coklat yang guede2 buat temen kantor trus dapet topi bolak balik buat Nay udah gitu doank.hihi karena dah jam 9 kurang langsung menuju ke Farrerpark lagi kemana hari ini??ke landscape Singapore ajah..dari Farrerpark 2 stops (jalur ungu) –> turun di Dhobi Ghaut pindah jalur merah 2 stops ajah sampe deh di MRT Raffles place dari situ kita jalan kaki ajah sampe ke underpass dan ketemulah si Merlion nan kesohor itu udah kita ngubek2 ajah daerah situ.
Jam 12 teng kita lanjutkan perjalanan ke Orchard kali ini pakai bus ajah gak ada 10 menit sampai deh kita muter2 sekitaran Orchard mampir Fairprice dulu beli mineral water SGD0.8/3botol ama roti tawar gede SGD2.4 lanjut masuk H&M bentar gak dapet apa2 trus ke Lucky plaza nyari chickenrice As-Syifa di lantai.5 yang anytri bin lezaaattt slurrppp…harga SGD4/porsi eh ya sebelumnya nyobain uncle es krim yang ada di seputaran Orchard ama sepeda berpayung gitu SGD1/each bisa pakai roti, wafer atau contong ice cream aseliii ya enyak banget dimakan pas udara panas. Nay ajah sampe minta tambah hehehehe…
Nyari2 tempat sholat dikasih tau si empunya warung kalo ada tempat sholat alakadarnya di lantai.12 langsung kesana eh ternyata waktu Dhuhur disitu jam 13.20 padahal kita mesti balik hotel ambil koper menuju Changi karena target sampai Changi paling telat 15.30. Biar efisien pas nyampe Farrerpark bapak2 yg ke hotel ambil koper kita duduk2 manis ajah dalam farrerpark. Tepat 14.30 datenglah sibapak2 aku packing tambahan coklat bentar dan Go Changi..perjalanan total dari Farrerpark ama pindah jalur kira2 45menitan.
Sampai T2 naik skytrain ke T1 langsung drop bagasi lanjut cek imigrasi, baru kita cari tempat sholat ternyata ada di lantai 1 masih ada waktu kita datengin konter atu2 sambil bandingin harga Jakarta, ke The Body Shop, ke Gucci, Longchamp, ke Waston pokoknya windows shopping banget dehhh..jam 17.00an langsung ke gate 37 dan ontime pesawat kita balik Jekardah bye bye Singapore kapan2 kita pengen balik lagi…ya gak Nay (angguk2).
Sampai Jekardah disambut hujan gede…mampir Bakmi GM n Jco mengisi perut dan balik Ciputat
Yakx mari kumpulkan tenaga buat bekerja besok ;p
Discl. Penyebutan nominal SGD dan Rupiah hanya sebagai indikator jalan-jalan murah ya, tanpa tendensi apapun ;p
Foto Day4

Total Day 4

Yap tunai sudah review panjangnya sampai ketemu di next AB-Fam trip, balik Indonesiah inget hutang2 kembali ;p tapi yang pasti disini cari makan halal en nasi guampillll #puas.
Karena judulnya Liburan murah maka sisa SGD yang kita punya dirupiahin kembali untuk menyambung hidup sebelum gajian #tutupmuka

8 thoughts on “AB-Fam Singapore Trip (Day4)”

1. Bagi tips2 dong, terutama gimana supaya bisa hemat dan lancar di Singapore…
    Info2nya sangat bermanfaat. tx..

2. Kl udh di sin rasanya g pgn plg y bun, hehehe lupa krjaan lupa utang (pglmnku pribadi)..btw, itu es krimnya beli di dpn ion mall bukan? Huhuhu jd inget bpk2 tua penjual es krim dpn ion (smgt krjnya n yg beli ampe antri2)