AB-Fam Singapore Trip (Day2)

Bangun seger bener jam 6 waktu Sin langsung subuhan sambil siap2in kostum hari ini plus lihat kertas itin kembali okey jadwal Nay hari Ini adalah Singapore Zoo dan Sentosa Island. jam 7-an Nay ngulet2 bentar bangun langsung kita maraton gantian mandi dan siap2, telp onty n om buat beberes en cus jam 8.30. Oh ya kita bawa mineral water 600×2 dari Indo di koper buat jaga2 klo toko dah tutup pas kita sampai, di hotel dapet lagi 2 botol dan udah habis baiklah kita bawa bekel 1 botol ajah buat jalan2.
Jam setengah 9 kita ber-5 keluar kandang titipin kunci di receptionist biar gak ilang di jalan haha…
Okey Nay sambil ngemil snack + UHT dan kita berempat kelaperan. Masuk station Farrer Park masuk2in makan minuman dalam tas daripada ditegor atau didenda hayooo…karena Nay mau ke Zoo sedangkan GG-Fam mau ber_USS kita pisah di Dhoby Ghaut interchange aku lanjut ke arah Ang Mo Kio (Jalur merah) kira-kira 8 stops dari Dhoby Ghaut sampai disitu kita keluar menuju terminal bus di seberang tepatnya di basement Plaza AMK dan saatnya sarapan yang tertunda kita ke Toast box pesen kaya toast package (2 kaya toast+1 es milo gede) SGD4.1 dan hubby beli mee siam SGD3.5 karena rada pedes Nay gak doyan mie-nya tapi doyan kaya toastnya habis satu lanjut ngemil2 makanan dia sendiri dan minum es milo.
Udah kenyang jam 10.00an lebih kita lanjutkan perjalanan by SBS 138 aku ngeliatin cara orang naik bus antri dengan tertip di jalur bus yang kita mau, lipat stroler, masuk dan tab EZ-link dari pintu depan kemudian disaat turun kita tab lagi EZ-link dari pintu yang tengah. Perjalanan dari Ang Mo Kio ke Singapore Zoo butuh waktu 30menit sepanjang jalan tak henti mengagumi hijaunya Singapore di area hutan konservasi luar biasa bener2 tata kota yang sangat okey jalanan tetep bersih meski udah diluar perkotaan kanan-kiri mata dibuat segar dengan hijaunya pohon2 dan tertibnya jalanan.
Tepat jam 11 sampailah kita di Singapore Zoo Horrayyy…langsung antri tiket aku pilih paket zoo saver yang SGD27/orang dapet tiket masuk dan unlimited tram dan boat mayan kan klo capek bisa naik tram atau nyemplung ke danaunya by boat cuaca mendung berat enak gak pake panas puter2 sampai akhirnya hujaaannnn langsung pasang rain cover di stroller dan payung buat papabun biar bisa tetep ekseisss jalan2nya (catet rain cover stroller penting). Hujanpun reda lanjut ke area hewan lainnya selain hijau dan nyaman Singapore Zoo juga ada playground wet n dry sayang Nay ga bawa baju renang jadi gak turun ya nak kita naik tram ajah…sempet nonton elephant show n feeding timenya kangguru seru deh lucuk2 en sehat2 hewannya Lewat Walls counter Nay minta “es tem” baiklah beli deh SGD3.5 Cornetto big size dan diabisin ajah lo ama sigenduk emaknya cuman boleh icip doank wekekekeke. Gak hanya hewan ada area perlindungan tanaman dan bunga juga disana sangat asri en segar lah pokoknya. Setelah hampir 3.5jam muter2 dan hujan kembali turun kita putuskan menyudahi Singapore Zoo dengan ditutup makan siang by KFC dipintu keluar catet yah McD dan KFC disana gak ada nasi huhuhuhu…
Kita pesen paket promo disitu SGD7.5 dapet 2pcs chicken+1coke+1french fries+1whipped potatoes) mayanlah buat pengisi perut dan kenyang juga ternyata. Sebelum pulang kita mau numpang sholat eh di area Zoo gak ada loh tapi petugasnya baik kita dianter gitu ke mess pegawai kira-kira 200meter dari pintu keluar dan ada kamar sempit gitu khusus buat sholat yah mayan sembari sholat kita bisa leyeh2…setelah itu kita lanjutkan perjalanan kembali dengan SBS 138 menuju Ang Mo Kio gak sengaja lihat Fairprice xtra semacam Carrefour gitu tapi konon katanya harga paling miring dibanding sevel etc. disitu belanja 2 cup noodle ukuran gueda, 2 cup noodle organic ukuran sedang, 3 roti. buat apa??yahh klo males keluar hotel buat sarapan tinggal seduh air mendidih aja jangan lupa beli mineral water SGD0.9/3botol @600ml tuh murah banget kan total kita abis SGD8.6 disitu dilanjut MRT ke Dhobi Ghaut ganti jalur ungu kembali dan ke harbourfront (4stops), sampai Harbourfront kita mesti ke vivocity lantai 3 disana naik monorail SGD3 PP ke Sentosa islandnya karena dah titip GG-Fam beli tiket SOTS jadi kita santai saja sambil foto2 di Playground sayang sekali Nay bobok jadi ga bs main air langsung kita antri monorail menuju pemberhentian pertama resort world sengaja kesitu biar bisa poto2 di globe ternama ama menjemput om gaung n onti gugul yah sementara ini gak pake masuk USS ya nak daripada mubadzir hehe.
Gak sampe sejam keliling2 kita lanjutkan naik monorail ke imbiah karena kita mau nonton song of the sea, karena masih sore pintu masuk SOTS masih tutup kita lanjutkan nyobain skybridge+luge kecuali aku n Nay cukup menunggu dibawah saja sambil jadi juru poto … yah selain alesan jagain si Nay aku juga takut ketinggian #cemen
Disitu beli cotton candy SGD3 dan Jagung rebus SGD3 enyakkkk. Selesai main Nay minta maen pasir di beach ya udah ubek2 pasir dulu sampai pintu SOTS dibuka dan antri masukkkk cari posisi wenakkk. Tepat jam 7.40pm dimulailah pertunjukan SOTS dan bagussss banget Nay pun seneng lihat kolaborasi laser, api dan air dimana2 ditambah letusan kembang api seru lah pas bubaran antrian monorailnya jadi panjaaanggggg tapi gak pake lama tuh gak ada 30 menit kita dah diatas monorail menuju vivocity kembali dan cukup kelaperan langsung cari makanan halal di Food Republic akhirnya pesen paket nasi kuning SGD7 dan nasi dengan lauk ayam goreng plus oseng terong SGD5.10 itu belom minum yahh mayan mahal tapi syukurlah ketemu nasi putih ;p
Perut kenyang saatnya pulang dari MRT Harbourfront ke hotel kita gak perlu ganti jalur langsung duduk manis dengan terkantuk2 sampai Farrerpark jam setengah 10 malem langsung terseok-seok menuju hotel dan tepaaaaarrr.

Discl. Penyebutan nominal SGD dan Rupiah hanya sebagai indikator jalan-jalan murah ya, tanpa tendensi apapun ;p
Foto Day2













Total Day2

Tunggu hari ke-3 yah….

4 thoughts on “AB-Fam Singapore Trip (Day2)”

  1. wow….padat juga acaranya, Nay nay gak kecapekan ya jeng?🙂
    oiya air mineral yg dibawa dr Indo dimasukan ke cabin or bagasi ya? krn setau saya gak boleh bawa cairan keluar negeri kan? *cmiiw*

  2. @Bundasamara
    Hari ke-3 makin puarah..Alhamdulillah Nay semangad jalannya sampai malem On berlarian di Station MRT, mineral water, UHT dan segala cairan diatas 100ml so pasti masuk bagasi sama kok aturan mainnya cuman di dalam negeri banyak toleransi ajah hoho..pas balik aku lupa sunblock aku masih di tas dan langsung dibuang petugasnya hikzz

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s