AB-Fam Singapore Trip (Day1)

Alhamdulillah ya Allah liburan singkat hemat ala AB-Fam ke Singapore terlaksana dengan lancar tanpa kendala berarti dan mari kita mulai review…
Kita mulai hari pertama yah kita berangkat Jum’at 17 Feb 2012 penerbangan 17.40 by Airasia promo klo gak salah inget dapetnya di harga 1.66jt PP bertiga (Nay masih dihitung baby) dengan tambahan bagasi 20kg PP juga. perlu dicatet sebenernya agak rugi juga berangkat sore cos disana tinggal bobok doank di sana positifnya besoknya fit memulai hari tapi klo mau liburan irit mendingan maksimalin deh berangkat pagi2…#penting
Biar gak ribet n bisa duduk barengan aku web-checkin 2 hari sebelumnya, hotel juga udah booking 3 bulan sebelumnya via agoda jd tinggal print2 ajah beres!Oh yah selain AB-fam sahabat dekat kita onti Gullic n om Gaung alias GG-Fam sang pengantin baru pun ikut asyiikk rame!!!
Berangkat dari rumah dianter mertua yang kebetulan maen ke Jkt (gak sopan banget yakzz, mertua maen malah ditinggal mooph) maksa siy mungkin masih kangen ama Nay2, ya udah gak jadi parkir menginap  sampai terminal 3 jam 4 sore langsung drop baggage lanjut sholat en makan bentar kita bawa Stroller ke cabin biar gak ribet en gak ilang tentyuu saja sewaan cyinnn berabe klo ilang.  Jam 5 antri pemeriksaan imigrasi deuh panjang ajah tapi klo pesawatnya dah mo boarding di prioritasin kok. Ok cek2 selesai dan go Singapore…
Jam 8 malem waktu Singapore (lebih cepat sejam dibanding Jekardah) mendarat mulus di Changi T1 Nay masih bobok langsung pindah ke stroller ehmmm seperti yang dah banyak orang ceritain keren oey, kita jalan ajah mengikuti petunjuk arah yang sangat terang benderang banyak tab water drink buat yg aus, yg agak kita bingung bagasi dimana??ternyata masih jauh didepan sannaaaa lokasinya setelah imigrasi check selesai baeklahhh. Imigrasi kelar kita ambil tuh brosur2 MRT, hotel, paket wisata, dll disitu ada telp gratis lokal juga kalo butuh telp hotel sebelum kesana. Aku udah sempet korespondensi dengan hotel klo kami late checkin n tanya dikit arah menuju sana jadi gak perlu telp2 lagi.
Tadinya mau makan tapi kok masih kenyang jadi kita langsung ikutin arah menuju skytrain ke T2 (ini gratis yah, mau bolak-balik juga). kenapa ke T2 karena niat naik MRT ke hotel dan stationnya di basement T2 hummm…sempet lirik2 konter-konter bebas pajak di T2 cus langsung mencari MRT stasiun dan yang kita lakukan pertama kali cencu saja isi ulang MRT. klo mau beli ada konter juga disana harganya SGD15 (isi 10) karena dah punya pinjeman EZ-link aku langsung mau isi ulang ajah pake mesin autoservice minimal SGD10 caranya gampang:
1. Letakkan kartu ez-link akan terlihat sisa saldo berapa
2. Pilih reload n  pilih cash (monitor kiri)
3. Masukkan uang monitor kanan (aku masukin uang kertas SGD10), tunggu sampai ada indikator lampu warna hijau di deket kartu kita
4. klo dah hijau angkat kartunya nanti akan ditanya perlu struk tanda terima atau tidak
Selesai so simple as that klo mau lihat saldo cukup letakkan saja dimesin itu.
klo punya waktu sebelum berangkat sekalian bikin perkiraan biaya MRT n waktu tempuhnya via gothere.sg jadi isi ulangnya bisa dikira2 abis berapanya. Urusan pertelponan tadinya mau beli starhub but  pake indosat begitu sampai Sin otomatis jadi Starhub jaringannya bisa sms tapi mahal klo terima sms gratis paket BB mati dunk haha yo wes ga jadi beli perdana Starhub klo ada urgent masih bisa dihubungi #kodeirit. Pak suami masih untung dapet BB XL gratis 3 hari roaming.
Oh ya kita menginap di Asphodel inn daerah race course deket little India (nanti dibahas tersendiri yah) jadi tujuan kita adalah MRT FarrerPark. Jalur dari Changi sbb:
MRT Changi(jalur hijau) –> stlh 2 stop pindah di MRT tanah merah (jalur hijau) –> stlh 12 stop MRT Outram Park (pindah ke jalur ungu) –> setelah 5 stop turun deh di MRT Farrer Park (Berbekal selembar peta MRT dijamin langsung hapal itu jalur2)
Menuju Asphodel Inn keluar melalui Exit B (nah ini mesti menjadi perhatian beda exit mengakibatkan kita sampai di jalan yang berbeda jadi pastikan exit di mana yahhh) keluar langsung terlihat racecourse buat make sure ty sekali ke orang lewat dan ternyata cukup berjalan 5 menit or kira-kira jarak kurleb 400-450meter sampailah kita ke Asphodell Inn langsung checkin serahin lembar konfirmasi agoda dapet kamar 314.waktu tempuh total dari Changi ke Hotel 45-50menit (lama di movement pindah jalur MRT).
Karena Nay bangun kita beri dia snack dulu (cracker bawa dari Jekardah) trus waslab air anget ganti baju nenen dan tidoorrrrrrrrr
to be continue Day2 Petualangan dimulai…

Discl. Penyebutan nominal SGD dan Rupiah hanya sebagai indikator jalan-jalan murah ya, tanpa tendensi apapun ;p

Foto-Foto Day 1

Total Day1

3 thoughts on “AB-Fam Singapore Trip (Day1)”