Bersih Bersih n Setup (Again)

Haiyooo…mumpung masih bulan ke dua, sekalian bersih bersih rekening, kartu kredit dll sekalian plus setup alokasi biaya lagi yah gak setup awal banget siy cuman sedikit ditata kembali..fokusss tetep cicilan hutang yah and next dana pendidikan Nay2 lainnya bisa mix n match sesuka hati bu bendahara…
yang pertama kulakukan di Januari 2012 ini adalah:
1. Melunasi hutang kartu kredit bawaan tahun sebelumnya..hiyahhh ternyata budaya grocery shop n belanja lainnya pake kartu kredit cucok buat org lain gak cucok buatku jauh lebih borosss n membuat hutang makin menumpukkk dan kuputuskan kembali ke cara lama debit BC* sajahhh. CC kembali ke fungsi awal beli tiket pesawat murah, booking hotel, promo tempat wisata n resto sajahhh Yess CC ku tinggal atu ;p
2. Tutup rekening tak perlu, setelah tutup B*N karena KPR udah kualihkan tahun lalu posisi saat ini rekening aku “masih” ada 4 (hemmm banyak yah), BR* buat nampung gaji n cicilan pengalihan KPR, Comm*nweath buat beli reksadana n nampung dana Jualan (klo ada hehe), Ni*ga buat tapen n dana tahunan trus tentu saja si BC* dengan internet bankingnya untuk segala muacam transaksi bulanan mulai bayar tagihan, belanja online-offline, bayar cicilan mobil, asuransi, etc etc
3. Tambah asji tadinya mau pake bawaan CC UP 400jt premi bulanan sekitar 133rb ditawarin marketing yang rada ngeyel yg katanya klopun gak klaim alias sehat sehat ajah (amin Ya Allah) ada pengembalian bertahap a.d 80% dari premi yang udah disetorkan ini rencana buat nambah asji lama yang udah jalan tahun kedua dengan UP kecil yg penting ada dulu deh. ni blom final masih piki piki
4. Tabungan pendidikan Nay sampai skr masih berjalan seperti biasa nyicil reksadana saham buat kuliah dan tabungan rencana N*aga buat SD dan seperti biasa juga SMP-SMA masih PR. PG-TK uang masuknya ngandelin insentif tahunan moga2 masih cukup

Okey PR BESAR kita sekarang ada di dana DARURAT dan dana TAHUNAN #garuk tanah ;p

4 thoughts on “Bersih Bersih n Setup (Again)”

  1. MBak Anis , maaf nanya itu asjinya merk apa ya? tertarik dgn pengembalian bertahap a.d 80% dari premi yang udah disetorkan. tks

  2. @rini
    itu asjinya gak dijual terpisah tapi bundling ama kartu kredit bca gitu jadi pembayaran tagihan ikut tagihan kartu kredit asuransinya cigna klo gak salah aku dihub via telp klo gak salah denger haha premi 133rb/bln up 400jt kontrak 10 tahun ada pengembalian bertahap mulai tahun ke-5 s/d 80% dari premi gt deh.

  3. @wina
    yep bener untuk syariah ada bagi hasilnya yg nilainya kira2 80% dari total bagi hasil (agak mirip2 siy) klo sekalian nabung boleh dipilih ini pertimbangan aku ambil yg bundling (klo jadi) selisih premi usia aku dengan yg syariah 1jt-an untuk up yg sama 400jt

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s