Kembali ke Dapur…

Yeah…akhirnya setelah 6 bulan berleha2 menjadi nyonya rumah alias hanya bertugas belanja en tinggal makan doank, sekarang mau gak mau n suka tak suka mesti kembali ke dedapuran cos mbak Nay yg baru ga bisa masak oey…Baeklah yang penting Nay ada yg jaga n semoga gak bikin tragedi lagi. capek tauuuu ;(.
Karena mesti memasak buat Nay n buat kami yg dirumah (lebih tepatnya masakin mbaknya Nay cos aku sarapan n maksi diluar makan malempun kadang kadang ajah) mesti siapin tenaga n waktu ekstra bagaimana strateginya beginiii…
Belanja mingguan Carrefour or lottemart yang tadinya dikunjungi sebulan 2x sekarang mesti mingguan kesananya tau dan dipastikan gak bisa fix catetannya mesti nambah ini anu itu yah resiko gt lohhh…yang pasti dibeli mingguan itu ayam kampung, daging sapi kadang cincang kadang potongan, tuna/salmon, telor 1/2kilo, optionalnya sayur, bawang n bumbu2 kalo sempet sih optionalnya beli di tukang sayur atau di pasar traditional. Manajemen waktunya pigimana??yah selama gak dines luar kota sih aku bisa menghandle dengan sempurna #bangga
Wiken waktunya kupas stok bawang merah, bawang putih n daun bawang stok buat seminggu trus karena Nay demen ama rawon n soto aku selalu bikin stok bumbu2 itu yg bisa dipake 1-2x masak mayan lah saving energi ulek2. trus masaknya pulang kerja jam 8 ampe setengah 9 malem mulai ngedapur buat main course bis Subuh masak lagi bikin sayur Nay en goreng2an gitu deh klo masih ada waktunya bikin puding/burjo dll Selesaiiii!!!meski capek tapi Alhamdulillah gak ada yg keganggu.
Nah untuk mendukung kemudahan memasak mesti nambah properti dedapuran, sekarang lagi pengen oven pengen panci presto untuk memulai kemaren langsung beli Maxim presto 7L di Carrefour duongg..duong…penampakannya begini

Semoga dengan adanya panci baru menambah semangat memasak akuuuwww Semangadddd!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s