AB-Fam Fin Target 2012

Strategi keuangan AB-fam (halah kaya banyak ajah yg dikelola) 2011 masih belum banyak perubahan dibading tahun sebelumnya. Kenapa karena fokus kita pada 3 cicilan hitang yang masih running…(semoga tetep running well di tahun 2012 ini). Target keuangan yang menjadi prioritas AB-Fam di tahun 2012 ini adalah:

1. Cicilan tetap hutang
Sangaattt concern dengan cicilan yang kami punya ini nilainya sungguh melanggar batas aman-nya Wina, treatment khusus tidak ada hanya saja setiap kali gajian maka 3 pos cicilan hutang inilah yang aku aku dahulukan jangan sampe kena denda jangan jangan jangan…apalagi gagal bayar Bismillah!!!(Dadah2 sama tahun 2014 ngarep beban hutang berkurang setengah)

2. Upgrade UP asji or another asji
Asji yang ada saat ini (sejak 1.5th lalu) nilai UP-nya masih 1/4 dari target UP, mikirnya sih waktu mulai ikutan bukan di UP-nya tapi mampu bayar premi berapa sehingga UP yang diperoleh mengikuti mudah-mudahan bisa upgrade sedikit atau ikutan Asji lainnya setidaknya untuk term 10th.

3. Start Tabungan Haji
Terlambatkah??Tidak ada kata terlambat untuk orang yang berusaha…meskipun tau banget daftar tahun sekarangpun bisa bener-bener berangkat masih diatas 5tahun lagi gimana kalo tahun ini baru mulai menabung yahh??Rejeki gak akan tertukar bukan??Instrumen bisa bener2 “tabungan haji” yang banyak dikelola bank saat ini atau nabung sendiri via reksadana pendapatan tetap mungkin atau logam mulia.Yak mari dipikirkan kembali nanti

4. Dana liburan
Ehm “everybody need holiday” apalagi saat Nay hadir ditengah kami, sesaat itu juga aku bikin plan buat liburan AB-family ke luar kota atau bahkan luar negeri (aka negara tetangga). Nay udah kami ajak keliling tempat wisata di seputaran Jabodetabek sesekali pengen juga duonk kemenong gitu…untuk Feb 2012 besok (InsyaAllah) beli tiketnya udah Mei 2011 lalu bayangin bok luamanyooo jadi ada waktu 8bulanan buat kumpulin SGD ;p. Obsesi pribadi masih di trip 2012 ke Malaaaangggg…aseli dibarengin Idul Fitri batal eh dibarengin Idul Adha gak sempyett kayaknya emang mesti trip khusus ke Malang deh sekalian nostalgia Papabunda ya Nay. Biar Nay tau tempat favorit ortunya Seep deh.

5. Dada babay dulu sama ngumpulin dana darurat n dana pensiun yakzz…sementara absen dulu.yang pasti jangan sampai lupa kewajiban yah inget kewajiban karena semua yang kita miliki bukan hak kita seutuhnya.

Catetan penting!!!
Opsi 1-4 akan optimal jika diikuti dengan pengurangan pos siluman yang sering bikin over budget bulanan kami dan bisa ditebak gara-gara OLS!!! n ngemall di weekend..please reduce reduce reduce…

2 thoughts on “AB-Fam Fin Target 2012”

  1. salam kenal mba anis,
    ke malang rencana mau kemana nih?kepo tempat nostalgianya mba anis dulu, hihihihihiii…aku kan aremanita mba

  2. @nia
    hahahha…jangan dikira tempat nostalgia itu tempat romantis di Malang yahhh…palingan sekitaran pulosari, lesehan deket2 ub, deket2 kos2an sumbersari sampai sigura2 bahkan matospuunnn wekekeke…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s