Papsmear Done!!!

Dah akhir tahun niy waktunya med-checkup, agak berbeda dengan med-check tahun sebelumnya kali ini memberanikan diri papsmear bukan apa2 yah selain serem test-nya serem juga hasilnya kuatir ada apa2 gitu. Bismillah semoga hasilnya baik baik saja Amien…toh deteksi dini jauh lebih baik bukan…
Aku pilih ke rs terdekat kemana lagi klo gak ke RSIA Buah hati dimana gak ada sekilo dari rumah ibaratnya tinggal koprol ;p. Papsmear perdanaku ini tertunda beberapa kali (klo gak salah 4minggu) mulai janjian ama dr Rican 2x gagal karena aku ada kegiatan lain sampai berpaling ke lain hati pas tau ada dokter cewek juga di Buah Hati namanya dokter kartika langsung daftar deh dapet nomor 28 mulai praktek jam 7 malam jadi aku berangkat jam 8 malem ajah.
Sampe buah hati busyettt dah lama gak kesini ruame bok kaya pasar malam, yg paling rame bisa ditebak dr Muchlis donk sampai ratusan itu pasien ck ck ck…dr anak juga lagi antri panjang banyak anak kecil sakit sepertinya…pertama daftar, ukur tekanan darah dan timbang badan dan OMG…berat badanku naik 5kilo ajaahhhh (terakhir nimbang 4bulan lalu sepertiny) Syoookkk!!!harus diet harus diet harus diet kenapa aku sama sekali gak ngeh ya celana2 juga kaya biasa ajah apa tulangku memberat??#pembenaran.
Aku dapet giliran masuk setengah 10 ajah…begitu masuk Mmmm dokternya gaul, cantik en energik so far suka deh dengan gaya mudanya…tanya kapan terakhir haid, kapan terakhir berhubungan dll (ternyata klo mau papsmear setidaknya 5-6hari gak berhubungan dulu yah…Untung ajah :p.
Dibilang sebaiknya setahun sekali papsmear, kl bersih sebaiknya vaksin 3 kali periode (kurang lebih 6 bulan) dan selama vaksin tak boleh hamil dulu…klo ketahuan hamil itu vaksin tak berguna cmiiw.
Pa alat siap eb dokter ditelp suster ada pasien udah bukaan lengkap perlu tindakan dokter Kartika huwaaaaa…aku mesti nunggu dalam ruangan ama hubby kira2 30 menit dah jam 10 ajah gitu…hosshh hossshhh.
Pas balik langsung suruh naik kasur tindakan kaki agak mengangkang (mirip mau lahiran normal) dan aku mulai nyeri2 ajah gitu berkali2 dokter bilang rileks, pant*t jangan diangkat, tarik nafas dll aku tetep ajah meringis…ada yang dimasukkan ada yang diputer2 kaya sekrup gitu kurleb 5-7menit lah prosesnya sampai dinyatakan selesai ah Legaaaa…gak sakit kok masih sakit lahiran ya iyalahhh…kaya cek bukaan gitu cuman lebih lama en ada alat yang dimasukkan untuk ambil jaringan dalam rahim…
penampakannya kurang lebih begini

oh yah sedikit saran buat yang mau papsmear
1. Jangan berhubungan suami istri dulu sebelumnya (4-5hari gak inget pastinya)
2. Pakai rok biar gak ribet pas suruh buka en posisi “ready”
3. Rileks Rileks and Rileks
Biaya papsmear di RS Buah Hati IDR260rb, dan vaksin IDR760rb (berarti klo 3 kali kali 3 yah), hasil 2 mingguan semoga hasil bagus Amien.

3 thoughts on “Papsmear Done!!!”

  1. ini nih pe-er yg paling menyeramkan… ngilu yah?
    inget pernah cek dalem pas hamil besar karena diduga rembes pake alat muter-muter ini. nightmare

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s