Nay 15Mos

Alhamdulillah Nay masuk 15Mos…karena gak imunisasi jadi gak tau BB n TB Nay sekarang berapa (nasib ga punya timbangan. Ehhm…)
1. Jalan
Udah super duper lancar meski klo jalan selalu gak pernah liat kebawah alias maen tabrak jadi klo ada penghalang di lantai jadinya brak bruukkk. Hobby-nya nambah manjat kursi trus berdiri (kaya sirkus) bikin bunda deg deg serrrr
2. Makan n Minum
Makan so so lah masih 2x makan berat (pagi n sore) sekali makan snack kaya puding, kue, buah olahan, dll(kadang siang nasi juga dikit). Bebelac untuk nemenin bobok siang 1-2botol @150ml, UHT rasa-rasa nemenin jalan sore 1-2kotak @125ml….eits Nay juga doyan es krim jadinya aku kasih 1-2x seminggu (boleh kan yaakkkzz…), minum air putih sesering mungkin meski sekali teguk dikit bener tapi klo kulihat sehari 200-300ml gt deh. apa kabar ASI??pastinya klo emaknya dirumah langsung full asi sepanjang malam sampe subuh plus wiken hasilnya klo hari senin jam makan siang dah kenceng aja gitu (efek wiken disedot terus…)
3. Ngomong
Alon alon asal kelakon…kata demi kata Nay mulai banyak kosakata mulai yang cuman belakangnya doang kaya berhitung 1 2 3 ama panggil bunDA (Da-nya doank, duh kapan kamu bisa si nak) sampai yang dah bisa utuh kaya beberapa kata berikut:
– papa (offkors)
– aem (maem)
– mimik (minum)
– pipis (pipis)
– atuh (jatuh)
– uda (sudah)
– tak (tidak)
– no no (sambil pakai gerakan tangan)
– dah (udah)
– aek (naik)
– ni apa (ini apa)
– abiss (habis)dan masih banyak lagi dengan pelafalan yang blom jelas…
dan kata favorit dia selain “papa” adalah “ini apa” dan kita mesti jawab klo gak dia ngamukk…anak pinter. hobby satu lagi dia suka gandeng tangan bunda or papanya untuk dibawa ke tempat yg dia mau gak peduli kita lagi bobok atau maem #lucu bin pusiang terakhir udah bisa disuruh ambil sesuatu, bisa disuruh buang sampah syenangnya
4. Toilet
Sikat Gigi-Toilet training PR!!!yg ini emaknya males mbaknya juga…jadinya klo malem sebelum bobok suka ikut ke kamar mandi ngelihatin bunda sikat gigi tapi klo mulai dimasukin sikat giginya langsung dia ngelessss huh, kadang pake spiffis juga dia mau kan rasa apel tuh sekalian di icip2 ya Nay.
pipis blom bisa di tatur selalu bilang pipisss begitu di bongkar semua eh mau maen aer doang Grrrrr arrgghhh. pup masih di pampers secara selalu pagi hari bis subuh dimana dia masih pakai pampers (Nay pagi-sore clodi, malem-pagi pampers). pernah pas dia dah diem sambil ngeden tanda dia pup aku buru2 bawa ke potty eh malah gak jadi pup skr aku biarin dlu ajah deh #emakmales
5. Lain2
Ketertarikan Nay adalah buku, dance, iklan dan balon, buku baru langsung di bolak-balik ama tarik tangan papa or bunda buat jelasin apa ini apa itu lalu disobek sobek #hadehhh selalu beli buku yg murah2 di deket kantor bagus2 siy buku cerita hewan, buku barney, walt disney, dll cukup 10rb dapet 3.
Nay juga jogeters indonesia sejati lagu favorit sekarang adalah playboy-nya 7icon ampunnn bisa puter2 goyang gak karuan sambil nyanyi “gak gak gak” lutuuuuuuu tar lagi kayaknya beralih ke Ayu ting2 dengan salah alamatnya.untuk hobby nonton iklan makin hari makin banyak iklan yang dia suka yg aku lihat dia sukkaaa banet iklan pantene versi anggun n rossa, popmie, gulaku, indosat, banyak deh jangan2 semua iklan kamu suka nak…pigimana iniiii
Sementara udah dulu yakz semoga anak bunda di usia ke 15 ini makin pinter, sehat, dan selalu jadi kebanggan kami orang tuanya Amiennn

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s