Passport Perdana!!!

Yah ini edisi katrok dengan bangga saya kabarkan saya punya paspor perdana…
Yah saya kan blom pernah keluar negeri baik atas nama pribadi maupun dinas jadi blom butuh paspor tp saya dah menjelajahi pedalaman aceh sampai sorong papua atasnama dinas #cintaindonesia
Okey urusan paspor ini tadinya mau diselesaikan saat cuti abis lebaran tapi pas lagi antri mendadak si mbak telp kalo Nay mencri mencri dan panas yasud aku n papabas yang udah nunggu sejak jam 9 pagi mesti balik rumah jam 3 sore buat anter ke dokter dan pembuatan paspor hari itu gatot.
Iseng daftar online lagi buat tgl 20 dan kali ini tentunya lebih siaga berangkat dari rumah jam 6.20 sampe imigrasi TB simatupang 10 jam 7.25 (dah macet bookkk). Ini imigrasi jaksel yang biasanya di Buncit karena renov maka mereka nempati gedung sementara di Cilandak ini sejak pertengahan 2010 entah sampai kapan.
Pas masuk kursi tunggu dah penuh ajah padahal nomor antrian blom dibuka tp langsung aku tumpuk map kuning (yg dah dibeli sebelumny) di deket mesin antrian disitu dah banyak map nantinya map yang dah ditumpuk itu akan dapet nomor duluan diprint ama petugasnya dan yess aku dapet no 222 dan 223 (nomor start 200). tepat jam 9 dipanggil ke loket 3 kasih berkas dan si mbak langsung ty daftar online yah dan kita langsung diarahkan ke loket perubahan nama (depan koperasi) disitu berkas kita diperiksa dan inget klo daftar online GAK perlu isi form isian cm ditanya mau foto kapan kujawab hari ini dan petugas bilang tunggu sejam lagi buat validasi lalu petugas cek dokumen asli yg kami bawa dan kami disuruh tunggu untuk selanjutnya dapet tanda terima buat bayar dikasir. Baru 5 menit berlalu tiba2 nama hubby dipanggil ternyata surat rekomendasi kami dah berumur hampir 3 bulan katanya mestinya gak lebih sebulan dan mesti ganti dengdong kebayang malesnya kan…ak nego dulu buat disusulkan toh ini masih belom 3 bulan dan terlanjur cuti mbaknya bilang mau ty atasannya dulu dan Alhamdulillah 5 menit kemudian si mbak bilang lanjut proses dengan syarat pas pengambilan dah bawa referensi yang baru langsung kompak kami jawab “baeklah” dan 40menit berlalu iseng kami balik ke loket perubahan nama dan data kami dah selesai divalidasi langsung menuju loket buat bayar 2x255rb dan naik ke lantai 2 ke proses foto dan wawancara…jam 9.55 kami dapet antrian foto A-84 dan A-85 (ada 3 jalur antrian A,B dan C dengan 7/8 petugas foto) lihat display antrian sampai ke A-30 hemm dengan masa tunggu per nomor 3-4 menit sepertinya jadwal foto saya abis maksi dan ternyata benarrr antrian berhenti di A-60 lalu istirahat…


kita tinggal makan dan ngadem di mobil sampai 13.30 kembali ke lantai 2 sampe nomor 71 lanjut ke lantai atas buat sholat dan tempatnya sangat memperihatinkan apa gara2 kantor sementara yah kok parah banget gitu yoweslah balik ke tempat foto tepat 14.45 waktunya aku masuk ditanya dikit seputaran dah pernah keluar negeri belum (ya belumlah ini kan baru oak), rencana terdekat kemana dan sedikit validasi data di kompi bis itu ambil sidik jari 10, foto, tanda tangan dan SELESAI tar 4-5 hari kerja paspor jadi dan jangan lupa tanda terima pembayaran dibawa saat pengambilan…gak sulit kan bahka bisa lebih cepet sebenernya tar aku bagi tipsnya.
Eh ya parkiran klo penuh tinggal parkir di resto jepang persis sebelah kantor imigrasi ini yah dah kerjasama jadi boleh parkir disitu dengan tarif lebih mahal, klo mau makan disamping kanan ada cafetaria dan di gang sebelah kanan juga banyak warteg bejejer…
PR 1 lagi bikin paspor Nay secara kemaren mau sekalian kuatir ribet jd nunggu paspor kami jadi dulu.

7 thoughts on “Passport Perdana!!!”

  1. jd brgkt kpn bun?…di bali layanan sesuai prosedur bun 4 hr krj & stright.temanku yg udh py tiket terbang sma dgnku tp butuh perpanjang paspor minta kilat krn dah mo brgkt ditolak mentah2 *terpaksa aq budal dewe*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s