Nay 14 Mos: Mudik dan Tepar

Alhamdulillah tahun ini bisa mudik setelah tahun lalu absen, ini berarti mudik kedua dengan status istri bedanya tahun ini si anak item manis nan lucu ini senantiasa ngikut kemanapun papa-bundanya pergi … yaiyalah🙂.
Berangkat jum’at 26 Aug 11 menumpang batavia air jam 09.45 beda yah maskapai mursida ama yg mahalan bawa bebi tetep ajah dapetnya kursi seadanya dimana jarak kursi depan ama belakang sangatlah sempit hemm atau gara2 mudik dimana tak ada kursi tersisa yah yasudlah yang pasti si cantik samsek gak rewel dia sangat menikmati penerbangan dengan “ngoceh” di deket jendela bis itu bobok sampai landing good gals.
26 aug 11
Perjalanan cgk-sub lanjut ke rumah mertua di pandaan (sejam-an dr sby) dan istirahat
27 aug 11
agenda pertama mau langsung situbondo, tyt ada acara bukber keluarga mama mertua plus bukber+reuni temen2 sma hubby yasud mudik ke rumahku mundur sampai besoknya
28 aug 11
perjalanan pandaan-situbondo by mobil pinjeman papa mertua dijalan dari jam 7 pagi sampai tujuan pas dhuhur (jam 12-an) sempet mampir pasir putih bentar sekedar istirahat n bikin seneng si nay
29 aug – 30 aug 11
home sweet home, bener2 menikmati dirumah bercengkrama dengan ortu, ponakan para tetangga, dan tentunya makan makanan khas madurese yang dah 2 tahun tak dikunjungi (aka tajin palappa), sempet ke pantai pathek juga ngabuburit ama keluarga aku syenanggg
31 aug 11
yap di situbondo sepertinya kompakan lebaran hari rabu jadinya pas selasa sepii aja gitu yasudlah pada puasa lagi. aku?kebetulan sejak tgl 29-nya “libur” jadinya makan makannnn hehe
1 sept 11
mudik ke jember dimana semua para sesepuhku baik dari bapak en ibu berada rombongan situbondo komplit termasuk ortu kakak dan ponakanku
2 sept 11
dari jember menuju ke pandaan kembali dan disertai macet bok di tongas-ngopak fiuhhh perjalanan yang biasanya 4-jam molor jadi hampir 6 jam dan tentunya si cantik tantrum gak jelas sabar-sabar
3 sept 11
perjalanan pandaan-ambunten (madura) via suramadu ada semacam keluarga besar mertua gt disana diawali unjung2 ke saudara di sekitar surabaya ternyata jauh bok lebih jauh dari perjalanan pandaan-situbondo, sabar ya nay kita beneran roadshow ini
4 sept 11
perjalanan ambunten-pandaan dengan badan bener2 cuapekkk puoll si cantik sukses bobok sepertinya dah cape banget dia
5 sept 11
kawinan temen suami, lanjut unjung2 ke beberapa temen, ibu kos n tetangga di pandaan sekalian juga istirahat malemnya ke tretes beli wedang ronde n jagung bakar ama mertua juga
6 sept 11
ajak nay lihat kijang di chandra sambil sarapan dan sukses abisss tuhhh cuman siang ampe sore mendadak nay mogok makan sepertinya badan mulai tak enak, tepat jam 4 sore otw ke bandara dan badan nay mulai sumeng hadehhh alamat dan delay OMG komplit jam 11 malem nyampe rumah tepar dan nay kebangun ga mau bobok
7 sept 11
nay mulai diare berkali2 n demam hampir 38 drjt agenda mau bikin paspor dan dah antri setengah hari batal berubah jadi ke dokter periksain si nay, kata bu dokternya selain lagi turun immunnya karena kecapean juga makanan tercemar bakteri (kayaknya efek makan sembarangan selama mudik, catet ya mamak)
sekalian update perkembangan nay di 14mos yah
tb: 78cm
bb: 10kilos (moga gak turun gara-gara diare ya nak)
lk: 46 cm
urusan berjalan dah lihai dia keliling terus gak mau berhenti, pake sepatu atau gak tetep kenceng jalannya dan sesekali terjungkal juga gak bikin dia jera kuat2in kita yang ngejaga ajah yah berkeliling dimulai.
makanan gak terlalu aku batasi lagi gula garam diberikan dalam jumlah biasa (gak terlalu banyak) nasi sayur dan lauk udah mirip2 makanan sehari2 aku (kecuali santan,cabe plus rempah2 yang nay gak doyan) oseng2 blom yah secara dia blom mau..
ngomong dah mulai suka ngoceh gak jelas dan bisa menirukan kata perkata yang kita ucapkan (selain papa, mama, nda, maem) dia sudah bisa diajak komunikasi kita tanya mana bolanya? dia ambil bola, masukkan kesini!dia masukkan mainan ketempat yang kita mau, mimik dia ucapkan sebagai meme (nenen n air masih sama), nama orang seperti deby, rafli bisa diucapkan meski gak sempurna…kemampuan meniru juga aduhai bener2 ajaib ya py anak kecil itu.
aku dah mulai hafal apa yang diamau meski bahasanya gak jelas, minta barang, minta dibuka, minta bobok, semuanya dengan gerakan lucu yg masih pr banget
1. ajarin toilet training
2. sikat gigi
masih males banget ni aku huhuhuhu maaph ya nak ibumu ini masih males ajarin 2 hal diatas.
Ayo cepet pergi diare Nay pengen maen lagi gak mau sakittt…amien

4 thoughts on “Nay 14 Mos: Mudik dan Tepar”

  1. salam kenal mba anis.met lebaran n minal aidin wal faidzin walo baru kenal:).Uda lama nih jd silent reader sejak cari2 rumah oktober tahun lalu dan sekarang dapatnya di pamulang tangerang.Boleh minta sharingnya ga mba ttg renovasi dapur karena saya mau renovasi dapur yg masih asli dr developer.Kemarin tanya ke beberapa tukang untuk upah ongkosnya dimana bahan2 saya yg sediakan ukuran luas 12m ongkosnya 10juta.Weeeeks..nurut saya mahal amat.Mohon sharingnya via email ya.Terima kasih:)

  2. @bunda arvie
    kebetulan aku dlu ngecor jg habisnya ama tukang (borongan) 21jt-an, tp tetanggaku tanpa ngecor renov dapur tanpa kitchen set termasuk kamar tambahan 12jt (tukang+ongkosnya) th 2009 yah…aku bahan dibeliin tukangnya jd g bs milih alias standart banget

  3. asyiknya kakak nay mudik… delisha disini ajah lebarannya😦
    sama bgt bun, sikat gigi itu gimana ya caranya?delisha pasti ngamuk2 kalo disikat giginya, jadinya skarang giginya udah kuning2 deh.. hiks..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s