Siap Mudik 2011

Postingan ini membuatku buru2 tgl 26 August Deh…
Kangen luar biasa ama kampung halaman secara yahhh…maklum tahun lalu lebaran tepat Nay umur sebulanan jadi yah gak mudik. klo kangen ma ortu n mertua sih gak terlalu yah secara mereka sering nengokin anak n mantu tercintanya iniii hahayyy.
Okey like usual mudik = uang, artinya gak ada uang ya gak mudik..meski aku dah prepare jauh hari kebutuhan mudik ini tapi tetep ajah yahhh ada segala sesuatu yg unplanning. Tahun ini ketambahan budget insidental berupa tiket bus malam jkt-sby pp buat si mbak barunya Nay pulang dan harganya dah mihilll bok harga tiket bus malam dia lebih mahal dari tiket pesawat aku nah lu…yah tapi apa boleh buat namanya insidental.
klo dikelompokkan apa siy yang perlu disiapkan untuk mudik?
I. Transport
Percaya gak aku beli tiket pesawat untuk mudik ber-3 dah 6 bulan yang lalu (Batavia) dan baliknya tiga bulan lalu (Garuda). Buat yang mudik pakai kendaraan pribadi stamina mesti okey yah terutama yang butuh perjalanan belasan bahkan puluhan jam kondisi mobil mesti prima jugak. Jujur ke Jatim bawa mobil pengen banget selain hemat keliatan enak bisa mampir2 tapi mengingat nay masih suka tantrum, jalanan macet dan libur yang tak terlalu panjang jadi blom berani deh tapi mesti dicoba kapan2.
II. Zakat
Jangan sampe lupa kewajiban yah buat berzakat Fitrah dan Zakat maal (jika dah sampai nishab-nya)kalkulator cara hitungnya googling ajah banyak kok.
III. THR
Buat yg punya pegawai kayak bs, art, sopir, atau mungkin OB di kantor. Berikan THR sesuai kemampuan dan kesepakatan yakz. Umumnya setelah bekerja setahun dapet sekali gaji klo belum secara proporsional ajah atau juga ditambah bingkisan lebaran buat keluarga mereka di kampung.
IV. Oleh-Oleh
Ini gak wajib tapi klo gak bawa kok juga gak lumrah yah, setidaknya adalah buah tangan untuk keluarga dna tetangga di kampung halaman…setahun sekali iniiiii
V. Angpau
Ini juga gak wajib tapi di keluargaku n hubby udah kaya tradisi gitu. sebelum aku kerja aku selalu dapet angpau haha, setelah bekerja apalagi menikah giliran kami yang kasih angpau kepada keponakan, adek, sepupu2 kecil wadeuuhh setelah dihitung kok banyak juga ni pos yakzz #elapkeringet. Saatnya berburu duit pecahan baru, syukurlah tahun ini aku gak perlu ke bank cukup titip temen yang istrinya org BI tinggal pesen maunya pecahan berapa minimal tuker 100lembar.
VI. Baju Lebaran

Selalu dibilang gak wajib tapi entah kenapa gak pernah setahunpun lebaran tanpa baju baru…Alhamdulillah. tadinya pengen bikin seragam ber-3 tapi dipikir lagi kok mahal dan repot jadi yah nuansanya ajah deh agak2 mirip tapi beli jadi sajahhh…Jangan lp beli bt mertua, ortu n si mbak yah th ini ketambahan beli juga bt sepupu2 langsungnya Nay .. prinsip belinya murah dan berkualitas nyehe
VII. Lainnya (Rekreasi, reuni, arisan keluarga, dll)
Kalo lebaran biasanya abis salam2an hari ke-3 atau ke-4 saatnya rekreasi keluarga, reuni atau arisan keluarga yang butuh uang jugak nahh ini perlu pos tersendiri
Wowww…8 pos??Meremm dulu sapa tau nemu duit sekarung…#lebay
Prinsip siapkan jauh hari dah kuterapkan tapi pas hari H masih kurang jugak gimanz dong dong…dong!!!

Met menunggu waktu mudik yah semuaaa…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s