Tentang Nay dan Sekolahnya

Yah…time flies
Nay dah 13 Bulan sekarang, udah bisa jalan, kosakatanya meski gak significant nambah terus, makin ekspresif dan gesit nah yang terakhir sedikit membuat kewalahan jugak hehe.
Sama banget ama emak2 lain di dunia, selalu ingin yang terbaik buat anaknya akupun sama terutama dalam hal pendidikan. Baik pendidikan agama, budi pekerti dan formal tentu saja.
Untuk pendidikan agama dan budi pekerti tentunya berada disekitaran lingkungan terdekat dia yah siapa lagi klo bukan kami orang tuanya dan orang-orang di sekitar Nay…untuk yang ini semoga aku mampu menanamkan nilai2 baik kepada Nay sedini mungkin serta terhindar dari pengaruh buruk lingkungan. bantu aku ya Allah…
Untuk sekolah formal aku pengen Nay mulai sekolah atau berkumpul berkegiatan bersama teman sebayanya diusia 3th alias KB-B, lanjut TK-A, TK-B dst…klo sekolah inceran jujur blom ada cuman kalo sekedar browsing untuk mengetahui berapa sih biaya sekolah saat ini dan apa ajah si yang didapetin anak2 kecil itu di sekolahnya hemmm sepertinya menarik. Satu yang paling menarik tentu saja biaya-nya, tentu saja tak semua sekolah bagus itu mahal (meski kok kenyataan kebanyakan begitu)…aku dan hubby produk sekolah negeri dari sd-pt tapi kan jaman berubah,apalagi skr tinggal di selatan Jakarta dimana pengaruh ibukota sangatlah guede yang mau tidak mau biaya dan kebutuhan sekolahpun lumayan tinggi bahkan sangattt tinggi…
Buat apa aku repot sekarang??yah buat itung kira2 gimana strategi menabung buat sekolah si cantik nanti. Sementara ini aku n hubby punya keinginan yang sama untuk calon sekolah Nay meskipun blom tau mana yg dipilih toh masih ada waktu hehe pengennya kami siyyy:
– KB-B: Usia 3th maunya yang deket rumah dan gak terlalu butuh kurikulum yang ribet intinya Nay bisa bersosialisasi, lebih mandiri n bersih
– TK-A&B : Usia 4 & 5 tahun maunya yang plus pendidikan budi pekerti dan agama islam
– SD : Mulai 6 Tahun maunya yg wajib plus pendidikan agama islam yang baik
– SMP n SMA : Negeri Unggulan di Jakarta Amiennn….
– PT : Sebisanya PT Negeri paporit ;p
dan ini dia biaya masuk beberapa sekolah kandidat KB-B s/d SD-nya: (Inpo klo ada yang menarik lainnya yahhh)

1. TK Mini Pak Kasur (http://www.tkminipakkasur.com/)
alamat: Jl Venus 22B Pamulang timur Telp. 74710950
KB-B: Usia 3 s/d 4th
Kelas Parkit Rabu dan Sabtu (2x seminggu)
Uang pangkal: Rp 4.15jt/tahun
SPP: Rp 225rb/bulan
TK-A: Usia 4 s/d 5th
Kelas Ketilang Senin, Selasa, Kamis & Jum’at (4x seminggu)
Uang pangkal: Rp. 4.75jt/tahun
SPP: Rp 295rb/bulan
TK-B: Usia 5 s/d 6th
Kelas Cendrawasih Senin, Selasa, Kamis & Jum’at (4x seminggu)
Uang pangkal: Rp. 4.85jt/tahun
SPP: Rp. 300rb/bulan
*Termasuk biaya seragam, alat, asuransi, makan 2x/bulan, rekreasi, perpisahan, pemeriksaan kesehatan, seminar.

2. Sekolah Islam Terpadu Aliya (http://auliya.sch.id/)
jalan raya Jombang No.1 Pondok aren Telp. 74863669
KB:Selasa, Kamis & Jum’at (3x seminggu)
Uang pangkal: Rp. 4.5jt
SPP: 475rb/bulan, Formulir: 250rb
TKA-B: senin s/d Jum’at (5x seminggu)
Uang pangkal: Rp. 9.85jt/2th
SPP: 590rb/bulan. Formulir: 250rb
SD: senin s/d jum’at (5x seminggu)
Uang Pangkal: 18.5jt/6th
SPP: 6.85rb/6th, Formulir: 300rb
*tak ada biaya daftar ulang tahunan, termasuk biaya seragam tahun pertama belum termasuk biaya perpisahan

3. Sekolah Alam Tanah Tingal (http://www.sekolahtanahtingal.net/)
Jl. Merpati raya- Sawah Baru Jombang Telp.74637336
KB-B: Minimal 3th
Uang Pangkal: 5.8jt/3th, Uang alat: 346rb/th, Uang Kegiatan:1.085jt/th
SPP: 330rb/bulan
TK: Minimal 4th
uang Pangkal: 3.6jt/th, uang alat: 562rb/th, uang kegiatan:1.375rb/th
SPP: 450rb/bulan
SD: Minimal 6th
Uang Pangkal: 8.385jt/6th, uang alat: 700rb, uang kegiatan:1.750jt/th
SPP: 550rb/bulan
*Uang alat adalah peralatan sekolah selama 1 tahun, uang kegiatan adalah field trip, ekskul, pemeriksaan dokter, psikolog, outdor actv. dan seragam sekolah

4. Sekolah Islam alsyukro Ciputat (http://alsyukro-yadai.com/)
Jl. Otista raya G.H Maung No.30 ciputat telp.7443322
Ini adalah sekolah anak2 dikomplek aku sayang di web-nya gak ada biaya sekolah katanya sih masih “murah” entah seberapanya tar di survei lanjut

Ada juga taman bermain komiko asuhan kak seto cuman lagi2 blom sempet survei berhubung blom niat banget tar deh yah lanjut survei-nya 6-12bulan lagi hehe…saat ini aku perlu tau biaya buat itung kebutuhan uang sekolah Nay nanti.Happy hunting mommm!!!

8 thoughts on “Tentang Nay dan Sekolahnya”

  1. ahhh, sma banget… aku juga lagi cari2 info tentang calon sekolah delisha.. al syukro kandidat utama, islamnya baguuus. dari tk diajarin sholat dhuha trus zuhur jamaah. masuknya sekitar 6jt, spp 500rb (denger2 sih..) tapi ayahnya ga setuju..katanya SD aja ntar disitu, KB TK deket2 rumah aja..

  2. @endah
    wah kita barenga aja yukkzzz…aku juga sepertinya antara al syukro ama aliyah untuk tk-sdnya klo kb-b blom tau hehehe…

  3. dah lama ga mampir pas sekalinya mampir, ih ternyata themesnya baru…lebih ceria euy😀 eniwei diriku baru tau klo tk mini pak kasur ada di pamulang, lokasi persisnya dimana ya nis? *ga paham daerah pamulang*😀

  4. @mouna
    sama akupun tak tau tepatnya…lihat2 webnya ajah jalan venus mana yah hehehe…googlemap. ayo bun surpeiii tambahannya ditggu buat refernsi jugak.

  5. anis, yang punya kak seto komimo kali ya maksudnya? itu ada kah di sekitaran ciputat-pamulang?
    kalo tk pak kasur sudah inceranku hihihi.. deket banget sama rumahku. kalo dari ciputat menuju reni jaya, ntar belok kiri ke arah gaplek tuh. ntar ada jalan kecil ke kanan, masuk deh🙂

    pengen masukkin tara ke kelas gelatik pak kasur, mulai dari 2 taun deh

  6. @yustine
    aku gak tau itu plangnya doank pa ama sekolahnya di sawah besar arah Jombang…klo tk aku pengennya sekalian yg ama calon sd-nya siy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s