Nay 11 Bulan; sakit :'(

Edisi ulang bulan kali ini tak begitu menyenangkan, karena tepat di usia ini Nay sakit ;(. Ceritanya pas aku dinas ke Kutai Timur nun jauh disana…hari kamis telp rumah kaya biasa aku ty kondisi nay (yang pas kutinggal agak pilek) kata mbanya Nay baik ajah..tenang dong. Pas Jum’at pagi2 si papa telp katanya Nay semaleman bobok gelisah saban jam kebangun en yg bikin kaget gak sengaja si papa mendengar dari anak angkatnya mbak yang kebetulan nginep dirumah kalo kemaren nay sempet kejang (ddan si mbak baru cerita jum’at siang)..OMG langsung ga konsen kerja.
jadwal plg jam 18.00 maunya kumajuin eh tyt penuh semua ya sudahlah meski tak tenang aku coba membesarkan hati dan wanti2 ke hubby segera bawa dokter ternyata kejebak macet bis mgrib baru nyampe rumah makanya ak blg nggu sekalian eh BSD tak ramah macet banged disekitaran alam sutra sampe rumah jam 10.00 dokter dah plg tetep dibawa ke UGD buah hati. Ukur panas 38.9. langsung diberi parasetamol dari dubur. mau lanjut cek darah nay kejer parah suster di lab gagal terus menemukan pembuluh darah akhirnya diputuskan ditunda saja. dapet resep antibiotik dan puyer buat penurun panas..antibiotik gak kuberikan hanya penurun panas ajah.
hari sabtu-mggu nay ogah makan tapi udah dingin n mau main2 pas senin subuh panas lagi bunda ambil cuti sehari n langsung kejar dokter mutiara yang lagi dinas di vitalaya pamulang disana dikasih tau obaty nay diturunkan 50% ajah dari dosis karena lom pernah sakit, disini gak dikasih antibiotik hanya penurun panas n penambah napsu makan (vit) bawa pulang deh malemnya mama mertua dateng sendirian (makasih ma, membuat aku lebih tenang ninggalin kerja hari selasa) saran dokter kalo panas lagi diatas 37.5 mesti cek darah n urin..selasa-kamis nyaris gak ada keluhan berarti nay mmulai mamam n suhu tubuh normal makaya mama mertua cari tiket pulang hari jum’at sore dannn…jum’at subuh panas lagi dong 38.4 duh langsung kubawa ke lab ambil darah (perjuangan banget nay kejer en mesti 2x kanan kiri baru dapet sampel darah duh gak tegaaa bok pengen gantiin klo bs), tapi urinnya belom karena susah dapet urin anak 3 hari juga blm pas dapet urin alat tampungnya beli 3x tetep meleset terus ealah nduk..klo hasil darahnya leukosit dan trombosit tinggi (diatas normal) tandanya ada infeksi dan diagnosa sementara infeksi saluran kencing saat ini alhamdulillah dah 3 hari nay kembali ceria berat badan yang sempet turun terakhir kedokter mulai kembali jadi 9kilos. kata dokter kalo imunnya bagus bisa sembuh sendirinya infeksi apapun tapi perlu dicek lagi kapanpun dapet urinnya segera dibawa ke-lab karena jika benar isk mesti disembuhkan dengan antibiotik yang sesui klo gak ditangani bisa potensi kencing batu bahkan gangguan ginjal duh jangan ya nduk …sehat ya nak…met 11 bulan sayang meski sakit nay masih suka ngoceh en suka meiru kegemarannya sekarang menirukan gerakan “topi saya bundar”, bisa panggil “nda” maksudnya bunda (akhirnya), bisa nunjukin maunya apa..kaya minta minum nunjuk gelas dll.
selama sakit nay maemnya kembali ke bubur halus karena males ngunyah dianya…sekarang kembali ke nasi lagi…deuh gini yah rasanya anak sakit…

6 thoughts on “Nay 11 Bulan; sakit :'(”

  1. Duh,sedih bgt bacanya. Cepet sembuh ya Nay cantik..
    Btw,aq silent reader mbak,blognya informatif bgt.

  2. wah mbak turut prihatin ..
    semoga nay ga demam lagi yaa
    kemaren qania panas juga 39 terus, tp alhmdllah udah sembuh dak ga sempat kerja..tapi kerja jadi ng tenang dikantor ya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s