Nay 10 Mos

Alhamdulillah Nay masuk 10 Mos…sejauh ini Alhamdulillah sehat, lincah dan menggemaskan bener2 si hitam manis yang bikin kangen bunda setiap hari, setiap jam setiap menit (hadeehhh lebay).
Bulan April-Juli dinas luar bunda lagi padet dan kayanya dari 1 bulan dirumah 2 mggu diluar 2mggu tapi masih untung wikend masih menjadi qualaity time buat AB-fam. Selama ditinggal dines Nay syukur Alhamdulillah jadi anak manis…kebangun malem 1-2x ajah dan sipapa yang biasanya susah bangunnya ostosmatis klo bunda lagi diluar kota sangat siaga menemani Nay bobok dan tentu saja urusan kasih Nay asip saban Nay bangun, ngajakin maen sebelum bobok dan dandanin Nay bis mandi pagi.Good Job papah…
Di bulan ke-10 ini karena gak ada jadwal imunisasi (nanti ada lagi pas 13mos), bunda blom timbang n ukur tinggi Nay tapiii apa yang udah bisa Nay lakukan??gak terlalu beda dengan 9Mos sih al:
– Kosakata baru: ajah (gajah), pa (papa), dadah (dadah), ja (kerja), gih (kelinci)
– Respon: Kalo ditanya mana gajah –> langsung bilang “ajah” sambil merangkak kedalam kamar menghampiri boneka gajahnya demikian pula kalo bilang “gih” (kelinci) langsung nunjuk boneka kelinci dipeluk n dicium2
– Reflek badan: Kegiatan merangkak, duduk, naik ke atas kasur, terjun bebas ke kasur bawah, terantanan di sepanjang sofa-meja-teralis rumah udah luancar banged, klo di titah kadang seneng kadang juga gak mau (moody)
– Hobby: nonton ustadz yang “jama aahhhhh” trans tv saban stgh 6 pagi sambil ditirui “aaahhhh”, jejeritan dengan sangat kenceng gak dirumah gak dimall, tersenyum setiap kali komunikasi ma org, maen bongkar pasang terutama bongkar tas make-up bunda.
– Makanan: masih bubur campur2 hasil takahi sekarang udah komplet ayam (kampung) ,daging (sapi),ikan (tuna, salmon, mujair),tahu-tempe, sayuran dan buah. nay juga suka buah potong buat dikrikit2 pakai giginya yang jumlahnya baru 4 (atas 2, bawah 2)
Rencana makan:
– Nasinya mo mulai nasi lembek/tim
– Lauk n Sayuran mulai dikenalin bentuk2 utuh tp tetep disesuaikan ama umur yakz
– Bahan makanan baru: meneruskan makanan yang udah ada ajah kayaknya tinggal variasi ama yang lain
Sampai pada penampakan si cantik sekarang


4 thoughts on “Nay 10 Mos”

  1. tmbh pinter nih Nay…dan aq ga kuatt nahan senyum yg dia bs bilang aaaah niruin ustad jamaah wkkkkkkkk pinter Nay..sehat trus ya nak. Eh 2 buln mo ultah ya, cepetnya ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s