Takahi dan Must Have Item MPASI

Akhirnya alat ini keluar dari box penyimpanan, tepat di usia Nay 7.5mos niatnya udah mo mulai bikin bubur dari beras bukan dari tepung2an or gasol2an lagi…klo havermut masih lanjut buat selingan.
Untuk berasnya aku sengaja beli beras organic di sini yang punya temen kantor jadi gak ada minimal order dan free shipping hehehe…kualitas terjamin deh rekanannya mulai petani organik Jawa barat, Yogya sampai Bali. Aku langsung beli 3 jenis yaitu beras putih methk susu 1kg, beras merah cempo 1kg dan beras campur 3 blend (beras merah, putih dan hitam) 1kg…gak tau deh kapan abisnya yang pasti lama yahhhh…Kenapa organik??simple…mumpung ni anak mau dicekokin apapun minimal s/d 12 bulan aku beri makanan terbaik jadi pondasinya mudah2an bagus, setelahnya ikut makanan emak bapaknya ajahh ya nak…
Kembali ke slowcooker Takahi (gpp yah sebut merek dah biasa kalee), kemaren test perdana kebetulan ada stok bahan ini dia resep ala bunda Nay.
Bubur merah ayam sayur
Bahan:
3-4 sdm beras merah (1 genggam)
60 gram ayam kampung di suir (bekas bikin kaldu)
2 blok kaldu (bikinan sendiri)
50gr tempe iris kotak
1/2 wortel, kupas potong kotak kecil
1/2 baby labu siam, kupas buang tengahnya potong kotak
air secukupnya
Cara membuat:
Cuci bersih beras, masukkan semua bahan mulai ayam, kaldu, sayuran, dan air kira2 sampai 2-3 cm dari permukaan tutup takahi slow cooker. colok listrik dan boboookkk…besok Subuh (kurleb 6-7jam) buka aduk2 dan taraaa jadilah bubur yang awnginya maaakkkk bikin ngiler, pengen ku kasih garem dikit en kuembat tapi aih ini kan buat Nay Nay emaknya besok deh bikin sendiri. Setelah itu masukkan blender dan blend bentar en siap disantap … untuk porsi makan Nay2 dengan takaran diatas bisa 3-4kali makan loh.
Kaldu ayam kacang ijo
Bahan:
1 genggam kacang ijo
1 blok kaldu
60 gr ayam kampung suir (sisa bikin kaldu)
sayuran campur (labu siam, wortel, brokoli, tempe potong kotak kecil)
air secukupnya
Cara membuat:
Kaya biasanya sim salabim masukkan semua bahan + air tutup colok listrik dan bobokkkk….paginya aduk bentar blender deh
Kentang brokoli mix
bahan:
2 bh kentang potong2
1 kuntum brokoli potong2
2 blok kaldu
1 wortel potong2
2 jagung manis
1 bawang bombay iris halus
Cara membuat:
kupas kulitnya, cuci bersih, potong2 semua bahannya masukkan dalam takahi dan seperti biasa setelahnya diblender (agak lama yah ada jagungnya) daannn huuummmm jadilah makanan Nay2 bikinnya kebanyakan jadi sampe bisa buat 4-5 kali makan sebagian di frozen deh🙂

Karena bikinnya gampang jadi aku makin suka bikin aneka sayuran, protein n buah mix meskipun sebenernya siy akan lebih berguna klo bikin bubur dari beras atau serealia2 padat lainnya. klo kentang kan kukus bentar juga empuk hehehe…biasalah masih baru kenal si Takahi siy

Yap jadi kesimpulannya must have itemnya MPASi adalah:
1. Baby cubes (bahkan niat mo beli lagi…tapi 1 aja kali yah) umur 7 keatas manfaatnya lebih banyak lo…
2. Pigeon food maker (diawal mpasi 6+ sampai sekarang sangat bermanfaat)
3. Takahi slow cooker mulai 7+ kepakenya
4. panci stainless + adukan kayu (bikin bubur gasol, havermut, dll)
5. Wadah bahan makanan (bisa semacem tupperware atau stainless bertutup)
6. Plastik zipper (tempat kaldu n puree beku setelah dari baby cubes)
7. Peralatan makan buat dirumah dan yang buat travelling

Sudahhhh kayaknya..:p

6 thoughts on “Takahi dan Must Have Item MPASI”

  1. asekkk ada bahan contekan baru lagi…

    btw itu plastik zipper masih g mudeng de kegunaannya bwt apa?emang dari baby cubes n mau ditaro kulkas g bisa di taro di dalem baby cubesnya aja gitu?sambil nunggu cair??

    trus abis blender bubur pagi2, langsung disuapin ke nay atau simpen dulu n baru dikasi jm10 an?ato gmn??hehehe banyak nanya…maap….

  2. @rika
    gini buk klo dah 7+ kan bikin kaldu2 gitu buburnya nah klo dibiarin disitu disaat yg lain mau nyimpen puree buah/sayur/lainnya kan butuh si baby cubes padahal cuman py 1 (isi 8) makanya pas udah beku simpen di plastik zipper kasih label kaldu apa dibuat kapan, atau puree apa dibuat kapan…nah si baby cubes kosong bisa dipake nyimpen puree/makanan lainnya

  3. anis, secara si baby cubes mihil aku beli ice cube yang ada tutupnya di ace ahrdware.. geda banget bisa muat 21 cubes, harganya 40rb-an saja hehe.. *ini emaknya tara pelit*

  4. @yustine
    ahaha..gpp leboh ekonomis lebih baik yg penting ada tutupnya ajah podo waeee…aku aja tau cuman baby cubes itu klo ada yg murah yo pilih yang murah jugak #manusiawiemakpelit

  5. Mom,kalo masak malem,paginya mateng,ntar kalo mw dbuat makan siang,tetep dicolok gak kabelnya ky magic jar?ato kalo dah mateng paginya dicabut colokanny n kalo mw maem siang dicolokin lg?

  6. @Aleen
    takahi it untuk masak aja, klo terus dicolok bs gosong beeda ama magic jar atau rice cooker jadi klo dah pagi aduk aduk dan angkat. klo aku yg buat sarapan langsung dikasih Nay jam 7-an sisanya klo mau buat siang/sore biasanya aku masukin kulkas bawah dulu trus klo mo di mamam masuk magic com biar anget pakai microwave/warmer makanan bayi/susu juga bs kok bahkan klo kepepet keluarin bentar dari kulkas bawah sampai mendekati suhu kamar Nay udah mau (hehehe..)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s