ART: Edisi Nyampah

Suerrrr…udah bete tingkat tinggi
sama sekali ak gak pernah itung2an ama mbaky Nay2 cos ak tau bgt aq nitipin buah hati kami padanya selama dtggal kerja dan itu artinya dia adalah bagian keluarga kami juga…catet.
Tapi semakin kesini kok makin ngelunjak yah terutama ama yang namanya “makanan” Ih gak keren banget kesannya tapi begitulah adanya. Sama ama keluarga laen apa yang kami makan dia juga makan itu prinsip utamanya, ada rejeki ada oleh2 dari luar kota dll selalu aku prioritasin kasih dia n keluarganya tapi mbok ya klo dirumah bisa pilah pilih mana yg mesti ijin dlu mana yg bisa langsung sikat.
Awal sekali ikut kita apapun yg ada dkulkas n makanan lainnya di meja makan entah kue, es krim, buah apapun lah aku selalu tawarin dmuka bt dimakan sampe kadang berkali2 ditawarin dianya baru mau makan sampe ibuku bilang “tar makin kurus loh klo gak dimakan” tapi tyt cuma bertahan sebulan aja kayakya setelah itu apapun jenis makanan dikulkas n meja makan tanpa babibu langsung amblas.. aseli amblas langsung saat it jg tanpa ad kt2 dmakan buat besoklah apalah…
Sampai disini ak masih maklumin ngasuh anak bayi kan capek yah pasti pengen ngunyah terusss…lanjut uang belanja sayur dan bumbu dapur harian setiap hari dikasih tiap hari jugak habis padahal lebih seringy aq yg belanja dipasar sekalian lewat pas plg kantor, kadang lapor kadang gak yg katanya beli bakso lewat lah, bubur kacang ijolah sampai beli makanan kecil semacem oreo buat cemilan ke warung komplek pdahal aq jg selalu sedia makanan n buah yang semuaaa dihabiskan OMG kecil badannya gede lumbungy kayaky :)…
Sampai dsini masih juga maklum tapiii..kok makin gak punya etika gt siy yah Yakult blom dibuka abis 3, keripik tempe oleh2 ipar dateng dah kubukain buat cemilan dia 2 bkus sisa 3bks mau kukirim ke saudara diBekasi eh pas mau berangkat buka kardusy yg dah ak umpetin isinya dah abis ajah loh tanpa bekas..Huaaa.
Udah sampai disini??gak tyt..besoknya madu yg biasa diminum hubby habis tinggal setenga botol kandas, sarikurma buat nambah produksi asiq kandas, susu UHT literan segelnya ajah blom pernah kubuka dari beli hari MInggu lalu ampun nyisa dikit bgt g nyampe segelas sampai susu kental manis coklat yg rotiy blom sempet kubeli dah tinggal bngkusy ajah gitu..aku tegor??blom berani, hubby tegor??idem gak berani kuatir dia tersinggung n Nay2 yg dipertaruhkan klo dia ngambek n ninggalin kami Nay ama siapa..??Yah aku akui Nay2 sangat tergantung padanya, meski gak bagus2 amat kerjanya tp ak dah sreg bt nitipin Nay ke dia tp ampun kelakuannya itu lohhh…Sabtu-Mggu ak dah bebasin dia pulang tanpa potong gaji walhasil di wikendpun kerjaanq jd berlipat ganda jagain Nay2 n bebenah-masak juga tp its okey aku suka melakukannya. Kt hubby kita g bs tegor dia yg kita bs adalah mengurangi stok bahan makanan n gak nyimpen2an obat2an dll. tp masa iyah kt gak bs nyimpen bahan makanan drumah sdri??parah..keseeeelllll. Dan yang bikin aku makin gak respect ma dia klo kebetulan AQua galon abis atau apalah abis n aku lupa gak kasih uang didepan dia sama sekali gak mau nalangin dulu yang ada malah hutang, sampe aku ditagih2 orang ampunnn padahal kan pake duit dia bentaran pasti langsung aku ganti huuhuuhu
Sekarang makin menggila lagi masker, peeling punya aku tanpa ba bi bu dia pake ajah…dan dah berani minta2 baju aku yang dia suka macam cardigan dll. Padahal lebaran kmren baru aku beliin baju en baju pantas pakai lusinan dah aku kasih dia (bukan dia yang minta, aseli aku yg pengen kasih en dia seneng) la kok sekarang jadi narget gini..”Bun, klo punya cardigan lagi kasih aku yah” Hueekkk…males.
Gak usah didengerin ya bu ibu…aku emang lagi bete berattttzzzz tapi sepatah katapun gak bisa kukeluarkan di depan dia, aq cuman bs diem mengelus dada.Istighfar…Sabar Sabar.

13 thoughts on “ART: Edisi Nyampah”

  1. Sabar ya,bun,,,aku cuma bs senyum2 aja baca curhatannmu :))
    Tp menurutku sih sewaktu2 mesti ditegur,tp ya pelan2 aja,atau simpen makanannya di kamar aja,bun,,,hehehe

  2. @tia
    aih dibaca juga postingan gak penting tapi mayan membuatku legaaaa bs curhat…simpen dikamar dah kulakukan dikit2 n dikeluarin sebatas yg dimakan hari itu ajah tapi klo fresh food n drink kan g bisa yahhh…tetep butuh kulkas *mewek

  3. hmm sptnya dirimu harus punya 1 kulkas privat di kamar bu. Emang sih, buat apa jg ya itung2an soal makanan. Tapi klao udh parrahh gt ya pasti smua ibu2 jg gondok tho. Aku aja ikut sebel tuh liat ulasan about her diatas. Abis kyknya ga sopan bgt segel blum dibuka ma yg empunya udh kena serobot duluan. Lebih baik pula pelan2 diajari manner. Karena siapa tau tuh ada ortu kita ke rmh trus mbaknya kyk gt, kan malu2in ya gak siih…

  4. Wah kalo yg ini udah harus ditegur Mbak, ditegur bukan berarti marah2 lho. Sebaiknya dia dipanggil duduk sama2 kemudian dijelasin ttg batasan2 apa yg boleh dan tidak boleh dilakukan, mungkin dia gak pernah diajarin ttg batasan2 itu. Jgn disimpan dlm hati aja krn lama2 bs gondok jadinya kita malah marah2 gak jelas, akhirnya kabur deh orgnya. Hal ini pernah kami praktekkan ke Pembantu dan karyawan di t4 usaha dulu, dgn diajak ngobrol seperti itu mereka jd tau diri bhw ada batasan2 yg gak bs dilanggar.

    Semoga sukses😉

  5. @Jeni
    kulkas pribadi yah…huhuhu no budget n kebetulan semua area rumahku boleh dimasukin siapapun jd kayaknya tetep ajah…justru klo ada ortu/mertua dateng dia manis banget gak beranilah ambil n makan seenaknya.dia berulah saat dirumah hanya dia n Nay Nay
    @Asty
    Dia itu perasaaaa buanged klo agak disentil, klo cuman diomongin baik2 malah hahahihi bikin sebel…kemaren contohy hal kecil sikat botol patah n bedak padat nay pecah gitu dia gak ada laporan sma sekali padahal jelas2 aku pasti tau lawong klo dirumah yg bedakin Nay n cuci botol kan aku. Sampe aku bilang “mbak ini patah dan itu pecah blalala kenapa??”, dia jawan “iya bun tiba2 kok gitu sendiri…bla2” ak sahutin lagi “ya udah pelan2 ajah mbak kalo pake cos emang gampang patah/pecah”…”..oh iya bun bla bla bla..sambil ketawa2 *nyebelin

  6. ya ampuuun.. ceritanya hampir samaa.. hahahaha.. soal makanan..😀 bukannya kita perhitungan ya mbak, tapi ya kadang nemen toh? hahaha.. kalo kasusmu mah itu udah keterlaluan, lancang namanya itu dan sangat perlu ditegur, kalo keterusan efeknya gak baik juga loh mbak. aku juga males negur dan emang gimana ya, kita butuh, takut dia ngebangkang terus malah keluar T_T
    aku sih bilangin langsung akhirnya, ekspresi muka datar dan nada rada teges😛 masa seenaknya buka tasku? emang sih dia mau ngambil slabber-nya Ganendra buat dicuci, tapi masa gak sungkan obok2 tas gak pake izin?.. begitu juga uang belanja, abisnya brp gak bilang loh. maksud aku bilang dulu brp, ada sisa 2ribu kek,5ribu kek, balikin dulu ntar aku kasihin. jdnya skrg aku yg belanja. terus kalo makanan, aku bilangin “ini buat aku mbak. tolong jangan diapa2in, ini bagian mbak”
    terus aku juga “jaga jarak” ama dia, kadang akrab, kadang jutek, hahaha.. kalo enggak dia tuh tipe yg suka “lancang”. Pernah pesen makan di resto, makananku dtg duluan, dia dong refleks mau ambil sendok ngicipin makananku, hahaha. langsung muka jutek dipasang hihihi..
    laah, jadi curhat begini😀

  7. @Astrid
    iya yah..gak keren blas masalah makanan, tapi emang bikin empetttt…dia tau kali yah kita butuh diaaaa…tapi kok yo kebangetan sampai apapun diembat…yah lain kali kau mesti state “mbk ini untuk pelancar asiku jgn diminum gt kali yah”…atau “mbak klo masih segelan tggu dibuka dlu baru icip2″…semoga aku bisa!!! *pra *pray *pray..q juga berusaha jaga jarak bukan buat sok-sok-an lebih untuk supaya dia tau batasan cuman dia suka sebodo gt loh sok2 muka polos padahal umur juga dah 40-an tapi suka over acting…ah jd curhat lagi sutralah. mari kita melatih kesabaran kembali…:)

  8. Aduh mbak, kebangetan tuh pgasuhnya nay… Ngomongin aja yg tegas mbak. Aq juga orangnya paling susah marahin orang, takut orangnya tersinggung… Tp klo udh kebangetan, buat apa? Kan rumah kita, masak kita yg mangkel?bisa kok mbak ngomong ke dia, beraniin aja….(ikut doain, amiiin)
    Btw aq ijin link ke blog aq ya…(ngaku deh, aq salah satu silent reader dari sejak dulu nih, hehehe)

  9. @andro
    kali ini dengan berat hati aku tahan dulu minggu depan ada tugas luar kota…tar deh klo dah balik n kondisinya gak berubah aku coba omongin baik2 moga2 dia ngerti hikzz…mkasiy ya silahkan di link.:)

  10. mbak..
    podho.. walopun kelakuan ARTku belom separah dirimu..
    tapi ya 11-12 lah..
    dirumah khan masih ada emakku..
    masa tiap kali emakku masak udah gag mau bantuin eh giliran mateng dy yg pertama makan.,.
    ampuuun

  11. Gimana dah brani negur?
    Hihihi sama ajah yah kalo soal ART keluhannya rebutan makanan. Kalo aku sama kek Astrid, slalu nyisihin dulu buat ART trus kalo makanan kita ada sisa segera diselamakan di tempat lain dan warning ini buat ntar atow apalah pokoknya secara halus dibilang itu gag boleh dimakan dia.
    Kalo ART-mu sangad2 kebangetan jadi wajar kalo ditegur.

  12. @wina
    belum berani, tapi sengaja kita biarin sambil lihat kondisi ke depan…klo masih gini terusss…baru tegooorrrrr teges.

Leave a Reply

