Kuliner Kudus

Bagi yang belom pernah ke Kudus n pengen tau makanan di sana ada beberapa yang ak rekomendasiin niy…yg pasti kota Kudus meski kecil tapi kulinernya amboyy…3 hari ajah ak udah cinta ma makanan Kudus (meski gak semuanya asli kudus yakzzz)…apa ajah yang bunda Nay coba ini diaaa…:
1. Pecel Toyor “SIDO REJO” ini di Jl. Imam Bonjol III Semarang (perjalanan mo ke Kudus kelaperannn). tempatnya warung gt tapi enyaakkk. ini pecel sayuran biasa ama nasi putih yang bikin beda adalah ada daging muda di bumbu santan pedas gtu sebagai pelengkap pecel harganya murah ama peyek kacang+tahu goreng+es jeruk gak nyampe 20rb ajah…(lp gak moto)
2. Garang asem ayam “SARI RASA” di Jl. Agil KUsumadya 20 Kudus…JUARAAA…aseli enyakkk bangeddd kuahnya, pedasnya, dan asemnya maknyosss bener deh penampakannya begini

harganya perporsi+nasi putih 20rban
3. Bebek Goreng “H. SLAMET” di Jl. Agil Kusumadya no.25 Kudus, yang ini asli Solo en banyak cabangnya dimana2 termasuk Jakarta. kepengen bebek aja siy🙂. enak dan gurih..harganya juga sama ama di Jakarta bebek gorengnya 15rban belum termasuk nasi putih yahhh…
4. Soto Kebo “BU JATMI” di Jl. KH Wahid Hasyim 43 Kudus. kenapa bukan sapi?katanya siy orang Kudus gak nyembelih n makan sapi gt deh, seger banget dimakan panas2 pake tambahan tahu goreng isi baso welehhhh seddaaappp. harga ama nasi putih+es kopyornya gak nyampe 20rb.

5. Jenang kudus “MUBAROK” Jl. Sunan Muria No.33. ini jenang paling terkenal di Kudus dah sering dibawain temen siy dulu jaman kuliah tapi ak kurang suka rasanya meski sekarang variatif ada coklat, strawberry, mocca, durian dll tetep gak terlalu ngefans tp bunda tetep ngeborong buat oleh2 sekardus🙂. harganya kotak paling kecil 9rb-an
6. Lunpia “EXPRESS” Jl. Gajahmada 142A Semarang. Yang ini di Semarang sebelum menuju pulang buat oleh2 n dimakan sendiri jugak…harganya mihil original 9rb/pcs n crab 12rb/pcs hoaaaa tapi klo yg express ini “katanya” dijamin halal n rasanya mantabh klo tempat terkenal lainnya suka ada yang gak halal gtu bungkussss.
gak nyampe 3 hari dah banyak ajah yang diembat bunda Nay2…kali ajah ada yg mo ke Kudus kan bs buat referensi meski banyak juga yg blom dicoba..next time deh yah. Oh ya disini juga bisa berwisata religi ada Masjid Demak, ada Menara Kudus en tentu saja makam sunan Muria a.k.a sunan Kudus…sekian info kulinernya…

5 thoughts on “Kuliner Kudus”

  1. @endah
    hooh blom sempet nyobain sate kudus kurang lama siy🙂. tp ogah lama2 kangen nay nay
    @dhita
    hooh enak bun, mau???siniiii….

  2. Garang Asemnya yahud kan mbak..itu tempat mampirku pas mau pulang ke semarang dari rembang…klo soto bu jatmi menu sarapan pas mau balik lg ke rembang..

    klo ke semarang lagi sempetin beli tahu bakso-nya ungaran mbak..mantab pisan..:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s