Berat Badanku Kembali…

Asli ini tanpa target apapun loh…hhihihihi. Bener2 alamiah…yah bayangin yah menenangkan bayi kejer ajah dah bikin keringetan loh belum ditambah begadang dll. Jadi mengurus bayi di masa cuti = diet tanpa rencana.
emang siy puasa kemren busui ikutan puasa tapii makannya tetep 3x kok dimalam hari plus nambah sari kurma, buah kurma, madu, dan aneka camilan khas Ramadhan tentunya😉. Diluar Ramadhan pun eike yang biasanya jarang sarapan karena menyusui harus sarapan dunk tepatnya sarapan beratzz alias makan nasi+lauk+sayur, jam makan teratur, buah2an jalan terus, sari kurma jugak+susu cair tuh kan gak pake diet🙂.
Konfigurasinya begini:
Jaman sekolah: 49-50kilos
Jaman kuliah: 53-55kilos
Jaman kerja di seputaran Jatim: 49-51kilos
Jaman kerja di Jakarta n sebelum hamil: 53kilos
Jaman hamil: +15kilos jadi 65kilos
Tepat sehari setelah melahirkan: 61kilos
Tepat seminggu setelah melahirkan: 59kilos
Tepat sebulan setelah melahirkan: 56kilos
Tepat 2 bulan setelah melahirkan: 51kilos (loh kok tekor)
2 Minggu lagi tepat 3 bulan setelah melahirkan perkiraan sh balik 53kilos seperti sedia kalaa…
Ternyata yang tadinya kupikir butuh 5-6 bulan kembali ke body semula ternyata bisa lebih cepet.Alhamdulillah…baju2pun kembali muat kecuali celana2 yang emang dulu terlalu “ngepas”. Kalo tentang kekencangan kulit 3p (perut,paha n pant*t) tentunya berubah yah…tadinya kenceng sekarang sedikit kendor, tadinya mulus pas abis lahiran perutnya jadi menghitam bokkk, plus tadinya gak ada stretchmark selama hamil la kok abis lahiran muncul beberapa disekitaran pinggang+perut gak banyak siy tapi kan mengganggu!!!. Tapi tenang klo kendor2 cuman butuh sit-up ajah kayaknya kembali kenceng, klo item pas hampir 3 bulan ini berangsur balik ke warna kulit awal, klo stretchmark lagi pake minyak bulus (herbal) dan keliatan mulai samar…jujur selama hamil gak pernah perawatan (pake olive oil Mustika Ratu ajah kadang2 itupun setengah botol gak nyampe abiss). Pasca melahirkan juga gitu gak pijat, gak minum jamu *gak mau repot…(para mommy n mertua dah ingetin sampe dower aku senyum2 ajah…). Mudah2an segalanya kembali okey…kalopun gak yasud namanya dah emak2 beranak apalagi suami gak masalahh cuman kita kan tetep mesti cantek dong yah buat suami.

14 thoughts on “Berat Badanku Kembali…”

  1. Waah..selamat ya..ga perlu diet2an akhirnya bs balik ke bb semula..aku juga dulu wkt hamil naik 20 kg,alhamdulillah pas udh 3bln cuti,balik ke kantor udh turun 20kg juga,,,,impas deh :))

  2. huaaa… ngiriiii…
    aku 3bln,,msh nyisa 5kg ajah. dan semuanya brsarang di pantat dan paha. bikin celana2 kesayangan nganggur. huhuhu…😦
    i think krn slma ini aku sll “dbantu” waktu ngurusin maika. Jd krjaannya cm makan,tidur, n nyusuin. makanya g turun2. hohoho…

  3. @intan
    buat yang kurus2 menyedihkan, buat yang sedeng sampe overweight tentu berita bagusss…:). apapun itu bukan tujuan kita kan…yang penting dedek sehat emaknya mah bonus hihihi

  4. Woow mantap ngiri setangah mati ni .. hehe
    naik 20 kg baru turun 5 kg ajah.. hadeeh pusing baju2 ngk ada yg mauat tiap hari pake baju selama hamil deh..hiks..hiks… KB ngk bunda Nay ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s