Pilihan Sulit ditengah kemacetan..halahhh

Nyampah dulu yakzzz….
Alat transportasi utama dan satu2nya yang dimiliki AB-fam saat ini adalah sebuah motor Su*** X-Injection tahun 2007..cukup??buat aku en hubby cukup sangat meski kepanasan n kehujanan tapi jika dibandingkan dengan kebersamaan dan kemesraannya plus kehandalannya membelah kemacetan Jakarta Raya yang luar biasa dahsyat. noted aihahahahah……
Tapiii seiring hadirnya si Nay-Nay cantik kebutuhan akan sebuah mobil keluarga kembali hadir…sementara ini tiap imunisasi atau keluar rumah ngandelin pesen taxi but beberapa kali taxi full booked, ngaret, atau pembatalan mendadak yang akhirnya terpaksa cari alternatif lain yang bikin bete n susyahh, kalo terpaksa en jaraknya deket ya naik motor lagi.
Bukan…Bukan tak ada planning untuk kebutuhan ini, tadinya kekeuh nabung buat dp dulu yang agak gedean biar cicilan tak gila2an (1-2tahun lagi gt deh), tapi saat ini tergoda dp ringan (10%) dengan cicilan yang “besar sekaleee” menurut kamiii…sooooo…..racun2 bergentayangan.
Diskusi singkat me n hubby:
Hubby: masing2 punya kelebihan sendiri2 kita bayar 10%, cicilan gede sampai 4 tahun, unit ready n kepake saat ini jugak. yang kedua nabung dulu 1-2tahun cicilan ringan max 3tahun unit dapet yah 1-2 tahun lagi gmn??
Me: iyah yah deuh bingung klo nekat, bonyok gak yah keuangan kita nanti mana gak ada kepastian kenaikan gaji dari kita berdua LoL..tapi mumpung Nay maasih kecil blom butuh uang gede buat sekolah, mumpung harga mobil blom naik bla bla bla… Sengaja gak cari pendapat si financial planning jawabannya pasti “No Way” cos artinya dp ringanpun akan bersih2 tabungan kami, dan nilai cicilan hutang kami (include KPR) akan ada di zona amat sangat membahayakan…tapi bukankah ada pepatah blg “klo gak nekat yo gak dapet” atau punya mobil baru dengan kredit itu motivasi masak si??berlaku gak yah skr ini????**masih bertapa…….

4 thoughts on “Pilihan Sulit ditengah kemacetan..halahhh”

  1. @wina
    anda benarr…klo lebaran gini pada jual mahal, discount en subsidi dicabut karena demand tinggi…makanya nyarinya emang after lebaran alias indent udah dapet pandangan siy ada 2 alternatif brand dari 2 leasing, tentunya dengan rate kurleb 7% (saingan ma bank lahhh…)+bonusnya banyakkkk.cuman itu tadi bertapanya belom kelarrrr hihihihi

  2. mbak,,
    aku baru aja tadi malem smsan ama doondee..
    bahas masalah mobil..
    wkwkwkwkwkw..
    biar ga minjem mertua teyuuuuuuuuuuuuuz :d

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s