Progress Asip 1 Bulan

Alhamdulillah…sampai hari ke-8 hari ini Bunda Nay-Nay masih berpuasa semoga tak ada halangan berarti baik dari Bunda maupun sicantik Nay-Nay…
Progress Asip??Alhamdulillah dengan kesabaran, bersakit2 dahulu, dan prinsip dikit2 lama2 menjadi bukit kemaren 17 Agusus 2010 tepat sebulan bunda setok Asip baut Nay Nay tersayang hasilnya lumayan meski gak bisa dibilang berlimpah yah dalam tempo sebulan bokkk!!!

Setelah dihitung2 ada 50 botol kaca persediaan asip bunda masing2 kurleb 100ml (total 5 literan), dan kemaren bunda mencoba melatih nay minum asip sekalian renew asip2 yang paling tua usianya 17 n 18 Juli 2010. Karena dadakan bunda gak sempet turunin asip ke kulkas bawah jadinya untuk mempercepat pencairannya langsung dicemplungin ke baskom air panas dan blasstt karena posisinya ditidurin tutup karetnya lepas dan asipnya meluber bersama air panasnya sukses membuang 1 botol asip deh huhuhuhu…akhirnya selanjutnya tuh botol di berdiriin deh dan pelan2 mencair, tadinya mau diangetin lagi di warmer tp karena baru pertama ninggal Nay ma mbak Uyung (pengasuh Nay) gak jadi deh asal dah cukup anget en cair ak bilang langsung dikasih ajah pas Nay nangis…Bunda nyiapin 200ml Asip bt Nay.
Sebelum berangkat bunda n papa cium2 Nay dulu deuhhh gak tega oey padahal keluarnya cuman belanja kebutuhan lebaran doank yang prediksi bunda 3-4 jam gt deh (walau akhirnya molor hampir 5 jam gara2 ujan gede benerrr).

Pas pulang sore harinya PD kanan kiri dah berat banget dan ternyata Nay cuman menghabiskan 100ml asip jadi 100ml sisanya karena mesti habis yah tetep dikasih ke Nay, kali ini papa-nya yang bertugas sedangkan bunda langsung pumping dan dapet 150ml Wow rekor banget buat bunda….Alhamdulillah padahal belom buka tuh. Jadi pas puasa gini tadnya target bunda simpan 100ml asip aja perhari cos emang kalo siang rencana buat Nay ajah n bundanya juga dah lemes kali ;0. Tapi Alhamdulillah rata-rata bisa stok 200ml.
Kembali ke stok asip setelah dilihat lagi ternyata kapasitas lemari es bunda terbatas yakzz di pintu atas cuman muat maksimal 58-60 asip saja, jadi bunda masih bingung niy sisa cuti yang masih sebulanan lebih mau dipakein untuk stock tambahan dengan beli kantong plastik asip lalu ditumpuk diatas botol-botol kaca atau renew stok2 asip bunda dan asipnya dikasih ke Nay-Nay langsung Mmmm…still thinking….berats ke nambah stok sih parno dapet tugas luar kota n urusan pumping dikantor ada hambatan.

8 thoughts on “Progress Asip 1 Bulan”

  1. Mbak, aku dikit bgt sekali pumping cuma dpt 30ml, paling pol 70ml. sehari pumping sekitar 6-7kali. Defisit terus soalnya Ganendra minumnya udah 30ml sekali minum sehari 12 kali. Huhuhu.. udah nyoba makan daun katuk, sari kurma, dll. Mgkn krn gak disedot lgsg sama anaknya ya? Hehehehe

  2. @astrid
    sama bgd sampe 2 minggu ak juga 7-8kali pumping sehari buk…kadang 10ml maksimal 30ml tp lama2 after a month meningkat jd 50-100ml gt deh pd kanan kiri n emang juga karena dikenyot baby…cos kenyotan baby adalh alat pumping terbaik..sabar yah n terus pumping sampai si kecil bs ngenyot lgs…

  3. wwwooowwww,,, salut bun!!
    bisa nyetok sampe puluhan botol di freezer,,,,

    btw, saya ko ga tega yah ngasi ASIP yg udah dibekuin gitu, beneran aman ya bun?? belum pernah nyoba nih,,,
    jadinya sekarang (krn udh mulai ngantor, sistemnya : hari ini merah untuk diminum besoknya,,, heuheuheu)

    sukses terus ya program ASIX-nya,,,
    salam kenal dari Bunda-nya Naya,,,

  4. @Bunda Naya
    Insyaallah aman sampe 3 bulan bun kata para pakar asi :)…kenapa gak tega???wah kalo bisa kejar setoran terus sih emang lebih baik kan stok untuk jaga2 ajah…kuatir pumping tiap hari defisit. kita sama yah aku juga bunda naya cuman panggilannya emang Nay ajahhh…lam kenal jugak

  5. Hehehe.. Babyku namanya Hannaya, kadang kupanggil dia Nay-nay juga…😀 Skrg umurnya udh 3 bulan 8 hari..
    Entahlah, masih ga yakin aja, tapi alhamdulillah sampe kemaren stok asi hariannya selalu mencukupi,kadang nyisa malah,,, Kalo kata ibuku sih kasian Naya kalo dikasi asi yg dibekuin terlalu lama, udah ga seger katanya, hehehehe,,,
    Tapi mungkin setelah Ramadhan ini mau coba juga nyetok asi beku, takutnya keburu ada tugas keluar kota, kan repot tuh, jangan sampe tergoda sufor dehhh,,, (^,^)V

  6. @bunda naya
    samma aku juga jaga2 untuk luar kota dan *amit2 ada sesuatu diluar rencana misal aku sakit atau apalah kan kita gak tau yah..makanya pengen bikin well prepare ajah…klo gak ada halangan ya emang asi paling segarlah yg terbaik🙂.kiss kiss buat dek naya…tergoda sufor??wah jangan sampe tapi tetep ada niat kasih 1 tahun keatas🙂

  7. nis aq jg sama br cb pumping 2 hr ini plg dptnya 10-20ml.trus my baby arfa g ckp kalo cm dpt sgt.dl km kasih nay sufor sbg pendamping ga?km mnum perangsang asi ga?aq ud hopeless ni.

  8. @tary
    umur berapa anak-y??akan bertambah seiring usia baby kok say…sabar n terus pompa n kasih baby, kapasitas hisap bayi ama pompa beda kok asal bayi gak rewel n bb turun its okey cukup kok asiy..Nay gak pake sufor samsek sampai skr pas lahir malah gak minum apapun hampir 3 hari. Alhamdulillah pertumbuhannya pesat skr usia 3.5mos berat dah 7kilos lebih hadeeehhh…semangat yah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s