Perjuangan dimulai…

Ck ck ck…bahasanya.
Yapzz bunda nay mulai berjuang stok asip buat nay di minggu kedua pasca melahirkan, dan ternyata gak mudah salute *sambil membungkuk buka topi* buat emak2 bekerja yang sukses n gigih berjuang bikin anak2nya jadi sarjana asix bahkan sampai yang s2 n s3…
berikut daftar percobaan pumpingq seminggu terakhir:
– hari ke-1: 30ml mentok hampir sejam tadinya mau digabung gt, tp kelamaan disuhu kamar akhiry dibuang setengah gemezzz
– hari ke-2: tahap 1 60ml, n beberapa jam kemudian 50ml setelah suhu-y sama dikulkas bawah digabung,dilabelin n naik ke freezer horay sukses 1 botol pertama
– hari ke-3: sampai pegel dapet 50ml n udah malem jd gak sempet nambahin langsung disimpen ke kulkas trus freezer deh
– hari ke-4 s/d ke-7: tetep seret sekali pumping 40-50ml ajah, kalo keburu langsung dikejar pompa lagi beberapa jam berikutnya sampai jadi 100ml baru di stock.

Sempet worry kok temen ak sekali pumping pake medela harmony jg bs 200ml paling seret 100ml bahkan saban hari bs stock 600ml huaaaa…what wrong with me..
Sampai hari ini (udah seminggu) perolehan gak mengalami peningkatan berarti, frek nenen nay saat ini kurleb tiap 2/3 jam sekali di siang/sore menuju malem @10-15menit n 3/4 jam sekali diwaktu malem…apa iya gara2 asi keburu abis dinenen si nay, atau emang asiku yang dikit, atau pompanya kurang oks ahhh udahlah tetep semangad ajah baru gitu ajah masak nyerah…berharap pas waktu kembali bekerja paling gak punya stok 6liter or 60 botol kaca@100ml, keliatannya ajah banyak padahal dengan asumsi minum baby selama ditinggal kerja 500-600ml sebanyak itu hanya untuk bertahan 10 hari loh…dengan asumsi gak defisit….semoga (komat kamit gak dines luar kota sebelum Nay 6mos, gak tega oey).
Untuk memberikan asip ke nay bunda dah nyiapin 2 botol n dot tomtip close to nature ukuran 150ml n 2 botol medela 150ml bawaan coolerbag-nya dotnya beli pigeon peristaltik ukuran S for standart neck (IDR26.5K/2 nipple), n beli tutup medela juga (@IDR15K), untuk jaga2 siap juga cup feeder medela (@IDR15K) semuanya beli ol di cleobabys semoga Nay pinter n gak pakai acara bingung puting…

Usaha lain?? apa lagi kalo bukan asupan nutrisi bunda Nay..say big No to diet belom waktunya kaleeee…biarlah begini adanya dulu toh olahraga jagain Nay dah cukup buatku (sambil berharap kembali kurus tanpa diet heheh). Sayur katuk hampir saban 2 hari sekali dibikinin nyokap, minum susu UHT rutin, rakus buah, banyak minum, makan porsi kelaparan 3x sehari plus camilan berat semacam bubur grendul,sumsum kolak pisang,kacang ijo dll juga 3x sehari semoga gak hanya bikin badan menggemuk tapi juga diimbangi ma produksi asi yang optimal amien2x.
Sekarang mari kita lanjutkan perjuangan lanjutan menjadi ibu pasca melahirkan tar diupdate deh hasilnya doain yakkzzzz….

6 thoughts on “Perjuangan dimulai…”

  1. mbak coba mam daun pepaya n singkong deh ngaruh jg bwt nambah asi biar ga bosen daun katuk mulu🙂

  2. @shintata
    iya kmren nyobain daun singkok di sayur bobor gtu deh…mudah2an ajah ngaruh…sementara ini blom ada peningkatan sehari cuman bs stok 100ml itupun 2kali pompa fiuhhh…tengkiu2

  3. waduuuh, aku jadi deg-degaan. Pengennya secepet mungkin mulai nyetok asi, tapi kan aku lahiran jauh mbak. Hiks hiks
    *kok jadi curhat😛

  4. @kiky
    kalo jauh mkin stok jgn banyak2 dulu temenku pakai coolerbox isi 20-25 botol gtu deh tahan dipake perjalanan darat 5-6 jam…baliknya juga gak mepet2 paling gak 2-3mggu sebelum ngantor dah balik jadi masih kekejar stok ampe total 40-an bahkan lebih gt deh…cayooo.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s