Berburu Sofa

Akhirnya rumahku punya sofa juga…setelah 1.5 tahun ditempati hubby n 10 bulan kami tinggali kwkwkwkw…seperti yang pernah dibilang “bukan prioritas” tapi mosok yo rumah gak punya kursi satupun bahkan kursi plastikpun tak ada maka ya sud lah mumpung bisa beli ya dibeli ajah…perburuan dilakukan sebelum acara mudik 2 minggu lalu gtu lah. Sengaja cari di mall2 sekitar lebak bulus-ciputat-pamulang yang biasanya di display di lantai dasar tapi belum dapet yang cucok di kantong n model.
Ada banyak banget model standart baik yang sofa- L, ataupun model 3-2-1 tapi kok harganya jadi mahal 3juta keatas padahal budget aku cuman 2.5jt sajaaaa. Sempet naksir di ITC BSD di harga 2.7jt dah murah dibanding yang lain tapi masih males-malesan buat DP, dan seminggu lalu akhirnya berjodoh ama salah satu toko di point square namanya “Ardiansyah furniture” display-nya warna cream polos kayu hitam bahan oscar kulit jeruk model sofa-nya dah gede jadi dengan display 2-1 + meja dah sangat menyita tempat apalagi ruang tamu kami super imut n mesti berbagi ma rak tv juga. Tanya harga ke mbaknya dikasih 3.2jt (include meja blok polos berlaci warna item, sandaran bantal gede 3 biji) tawar menawar alot banget mentok di 2.7jt ***mikir cara nawar lebih murah lagi. Kayaknya si mbak dah mulai capek akhirnya disuruh tawar sendiri ke yang punya via telp…Ok siapa takut…
Bla…bla…bla…aku malah minta ditambahin 1 item puff (kursi kotak tambahan) yang ukurannya gede alias sama dengan kursi utamanya si empunya bilang harga satuannya 300rb aku minta 2.4jt dapet 2-1-1+meja langsung ga dikasih fiuhhh. Urusan warna tadinya mau merah semua but…hubby minta di combine ma item dasarnya aku suka merah daripada hubby berubah pikiran minta ijo dll aku iyain ajah…:). Akhir nego ceritanya si empunya mulai nyerah dan bilang kemaren baru ngelepas barang sejenis 2.7jt tanpa puff, aku bilang ajah kan dah malem anggap ajah rejeki penutup (waktu itu emang dah jam 9 malem en siap2 tutup) akhirnya si mas Dian a.k.a pemilik melepas harga 2.55jt untik sofa kombinasi 2-1-1(puff) + meja block hitam berlaci 1, masiy ditambah pula bonus bantalan 2 hitam kecil asiiikkkkkk, tq yah *sambil bilang tar aku rekomendasiin temen2 kantor n komplek yang pada mau beli sofa deh hihihi…
Sekilas modelnya standart ajah cuman sarung bantalnya gak di jahit tembus biar bisa dilepas n dibersihin klo dudukannya dijahit tembus n pilih bahan oscar jeruk biar mudah membersihkannya tak perlu di vacum lagi…dan kemaren sofanya sampai cuman kok mendadak jadi sempit banget ruang tamu-ku en gak bisa gerak pas display kemaren ok ok ajah kata hubby gini *pas display kan di mall jadi ruangannya gede begitu dibawa kerumah ngepres deh tapi ya sudlah Alhamdulillah dah ada sofa hihihihihi…

9 thoughts on “Berburu Sofa”

  1. Mba.. nanya lagi nih.. pasang gorden dimana yah?orangnya yang dateng kerumah? Makasih.. ^_^

  2. @Endah
    aku pasang di amelia gordyn…iyah mereka dateng 2x pertama ukur yang kedua pasang banyak pilihan en model silahkan ajah cek ke tokonya atau klo gak sempet ke tokonya langsung telp buat ke rumah juga bisa bawa contoh foto2 n kain cuman aku lupa kontaknya tar aku cari dlu yah.

  3. aku juga ikutin cerita mbak anis di postingan sebelumnya.. senyam senyum ikutan senang mbak beli sofa baru.. menurut aku sadisshh tawar menawarnya.. 3.2 jeti turun harga segitu hihihi

    mbak ukuran r. Tamu nya boleh tau gak berapa?? Insya ALLAh ada niat mo beli sofa juga..mikir ambil yg sofa L yang simple supaya gak makan tempat.. tapi liat model sofa yang begitu kayaknya bagus juga.. maklum rumah tipe 36🙂

  4. @Afni
    sadis yah maaph…:) la wong budgetnya segitu toh kalo dia gak dapet untung gak mkin dilepas hihihihihi. rumahku juga tipe 36 say cuman awal tahun lalu ditambah bagian belakang tepatnya sih ditutup biar kalo masak gak kehujanan n kulkas yang tadinya juga di ruang tamu bisa di geser ke belakang. Mmm…ukuran ruang tamuq (ruang tamu plus rak tv yah) 3×4.5 kalo ukuran kursinya kayaknya sedikit kegedean cos jadi ngepres kalo buka pintu depan padahal 1 kursi ajah cos pegangan kanan-kirinya so bulky kayak aku skr hihihihihi.
    Tadinya juga naksir model L yang lagi banyak dipasaran cuman akhirnya batal gara2 gak flexible buat dipindah2 tapi untuk kekompakan di ruangan emang model L lebih bagus n muat lebih banyak orang.silahkan memilih

  5. @endah
    aku coba inget2 ternyata gak inget..hehehehe klo gak salah inget 1.6-1.8jt untuk semua gorden deh. gorden paling gede ukuran 2×2.2m (terbagi 2 bagian kanan-kiri)lainnya ukuran 0.5×1.5m lah rata2 total ada 7 gorden satuan (kanan dan kiri dihitung sendiri2)…specnya kain gorden (lp namanya) print timbul warna gold ke brown tidak di press biar kesannya alami tp dipakein pemisah satu2 sehingga rapi, trus untuk lapisannya kain vitrace putih di press karena doubel maka relnya juga dobel yang rel vitrace rel biasa abu2 klo rel gorden utamanya pake yang ulir kanan-kirinya ada penutup mirip kubah mesjid kecil gtu gtu trus gorden bagian atas di plong+ring gede2 untuk dimasukkan ke dalam ulirnya.

  6. @endah
    ni nomor kontak amelia decoration ciputat yakz 02174703257 klo mau ke tokonya tepat di bawah flyover pasar ciputat.

  7. Mba,aku telat baca commentnya.. Jdny aku di toko yg ada di pasarnya deh.. Smoga hasilnya ga mengecewakan dan ga kemahalan..

  8. @endahh
    kayaknya klo masih daerha2 situ harganya dah kompakan jd don’t worry deh moga hasilnya tak mengecewakan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s