Perlengkapan RS AB-Baby

HPL boleh masih 2 bulanan lagi tapi persiapan kan boleh mulai dicicil termasuk list barang apa ajah yang harus di bawa ke RS…setelah di list, paling lambat 2 minggu sebelum HPL mesti dah masuk tas jadi bisa langsung dibawa begitu tanda2 persalinan mulai dirasa..
Syukur RS-ku deket banget ama rumah kurleb 750 meter lah gak ada sekilo, emang niat sejak awal cari yang layak n deket rumah secara gak ada mobil makanya mesti mempertimbangkan kondisi darurat misal: taksi gak dateng2, atau apalah kondisi darurat lainnya dan ini sangat membantu. Karena itu pula keluarga yang dateng bisa dateng en nemenin kapan ajah…
Perlengkapan me as bunda…

  • 2 daster bukaan depan
  • 1 kimono tidur
  • 2 kain panjang (sarung bali/jarit)
  • 1 setel baju pulang RS
  • sendal + peralatan mandi + handuk + kosmetik
  • 3 BH menyusui + 4 CD
  • mukenah lipet
  • 1 psg. kaos kaki
  • 1 korset newlife
  • 1 pack pembalut maternity
  • Alqur’an kecil + buku2 bacaan maternity
  • 6 disp. breast pad (3 psg)
  • 1 set breastpump + 2 botol asip
  • HP + charger + dompet

Perlengkapan hubby as abi

  • 2 baju ganti + underwear (kalo kurang tinggal pulang)
  • 1 setel baju pulang RS
  • sarung + peci sholat
  • HP + kamera + charger
  • dompet (incl. uang cash+ATM)
  •  KTP berdua + KK (untuk keperluan akte kelahiran)
  • sendal + peralatan mandi+ handuk

Perlengkapan si kecil as AB-baby

  • 2 setel baju harian + celana panjang
  • 2 bedong
  • 2 gurita rekat
  • 1 set jumper pulang RS + topi
  • 1 selimut topi
  • 2 psg. sarung tangan + kaki
  • 5 disp. diaper
  • minyak telon + kasa + alkohol (buat jaga-jaga)
  • 1 botol susu tomtip 150ml (buat jaga-jaga)

Udah…apa lagi yah kayaknya dah cukup kalopun kurang tinggal ditambah ajah…semuanya masukin koper kecil kecuali yang buat adek masukinnya ke tas terpisah.
nb: gambar tas pinjem disini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s