Bumil on Trip

Yeah mau lagi hamil pa gak kalo yang namanya tugas ya tetep tugas dan aku juga masih kebagian tugas ke beberapa kota😦. Males siy benernya bawa badan yang kian berats plus bawa koper yang juga berats belum lagi pekerjaan disana yang tak ringan dan mobilitas tinggi tapi ya sudlah bismillah ajah..rencana trip pertama adalah Batam dan Tanjungpinang 7 hari, terus lanjut pelatihan sertifikasi full day 09.00-21.00 5 hari…mesti ninggalin hubby sendirian dirumah, tega gak tega deh semoga hubby juga ngerti kalo ini resiko pekerjaan🙂.
Karena gi hamidun masuk 7 bulan pula, kayaknya strategi perjalanan dinas akan sedikit berbeda saat lagi gak hamil biasanya tuh aku bawa 1 koper ama tas cangklong ajah tapiii…baliknya bisa beranak pinak jadi 4-5 tas gede yang isinya makanan+oleh2 cuman karena sekarang rada susah bawa yang berat2 (badan sdri dah berat oey…) jadi yah oleh2 sekedarnya saja gak pake napsu. Sekarang yang paling penting adalah kesehatan ibu n baby di dalem sana…adek baik2 di dalem yah mommy kan jaga dirimu semaksimal mungkin.
Apa yang mesti disiapkan bumil on trip (khususnya di pesawat)
1. Berdo’a ma Allah minta keselamatan selama perjalanan, minta do’a hubby n ortu juga (wajib)
2. Bawa surat pengantar dokter (tapi kalo gak ditanya kayaknya aku gak kasih deh, ribet)
3. Bawa air mineral dan makanan kecil ke kabin kaya coklat or biscuits secukupnya (padahal di pesawat juga dapet yah jaga2 kelaperan ajah)
4. Posisi duduk sebaiknya deket jalan untuk memudahkan bolak-ik ke kamar kecil (bawaan ibu hamil)
5. Pakai seat belt agak kebawah perut biar gak sakit saat take off or landing (aku juga pakai support belt new life)
6. Lain-lain (berhati2 saat naik/turun tangga pesawat, rileks saat take off n landing, bawa baju secukupnya biar koper gak terlalu berat, inget kondisi badan jangan memaksakan saat dah capek en butuh istirahat)
7. Ada lagi yang penting khususnya yang ninggalin hubby dirumah, masakin lauk untuk 1-2 hari selanjutnya, siapin bahan mentah kaya nugget, telor, kornet, sarden plus minyak ama beras yah…sewaktu2 do’i laper biar gak repot klo makan siang n malem sih bisa beli di luar tapi kebiasaan aku ma hubby sarapan selalu di rumah dengan lauk2 seadanya n instant klo sabtu-minggu gak kemana2 baru masak besarrrr (istri yang baik gak siy…)
Jadi 2 minggu kedepan juga aku off dlu dari dunia blogging yah, gak bakalan sempet dan doa’in eike ya prend…

4 thoughts on “Bumil on Trip”

  1. @Wina
    wah padahal manado keren tuh, aku dinas pas hamil muda banget (6-7 minggu) trus di saat aman (sem 2) malah lokalan jkt ajah eh di hamil tua gini malah makin banyak jadwalnya sih 3 trip doain yakzzzz….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s