Kujungan Ke-6

Serasa setahun menunggu waktu sebulan buat ketemu si kecil…jadwalnya mundur mestinya tgl 4-5 April 2010 kemaren tp karena dokterku cuti akhirnya baru bisa ketemunya Jum’at 9 april 2010 kemaren aih-aih syenangnya hatiku…
Bagaimana perkembangan mommy
Usia kehamilan : 26w1d
Kenaikan bb satu bulan terakhir : 2kg
Total kenaikan bb selama hamil : 9kg
Tekanan darah :113/72
Catatan : sebulan terakhir ini tetep minum susu segar kadang saban hari, kadang 2 hari sekali (suka lupa), suplemen dari dokter mestinya abis masiy sisa untuk 4 hari (suka lupa juga), badan makin berats, makin sering pipis en makin sering pegel, perut dah sebesar bola basket🙂, stretch mark gak ada, kalo capek kaki kadang bengkak (menyangga beban yang mendadak berat kali yah)…lain-lain sih gak ada Alhamdulillah
Kondisi si kecil
Usia si kecil : 26w2d (kt usg)
Berat badan : 955gr (dah mau sekilo ajah niy, en sedikit overweight)
bpd: 6.85cm
ac: 20.91cm
fl: 5.19cm
Jens kelamin: tetep cewek🙂
Sejauh ini semua sehat posisi kepala dah dibawah moga tetep bertahan ampe brojol…rencana USG 4D yang mestinya minggu ini jadi mundur deh…sempet sih lhat 4d beberapa menit kt dokter si usg tsb sangat bergantung pada posisi baby klo asal bs jd malah pcuma…suplemen kali ini dikasih calcidin untuk tambah kalsium dan nulacta untuk ibu yg berupa kapsul isinya cairan ky minyak ikan yg kaya DHA gt deh masing-masing sekali sehari. Sehat terus ya nak..we loph u pull ^-^

6 thoughts on “Kujungan Ke-6”

  1. @Rika
    momnya agak kebablasan diawal tapi skr kenaikan per bulannya dah mayan on track…klo idealnya sih umur 26weeks naiknya 6-8 kilo lah…

  2. hi anis, salam kenal🙂
    dari kehamilan pertama aku sama dr muchlis. fyi, aku ada riwayat keguguan BO 2x. Alhamdulillah sekarang lagi hamil lagi, sudah masuk 23w.

    Saat ini sementara aku kos deket kantor dan sejak dari dinyatakan positif hamil aku sama dokter noroyono wibowo di
    rs bunda, menteng. Dokternya enak banget juga

    Minggu kemaren pas jadwal check up dokterku cuti dan kita balik ke ke Muchlis sekalian mudik ke rumah ortu di pamulang. Karena dulu dipegang ama dia jadi ya enak-enak aja. Rencana juga lahiran di RSIA Buah Hati, jadi sekalian nanya apakah masalah kalo lahiran disini sementara masih check up di rs bunda. Ternyata dia ok-ok aja tuh🙂 Alhamdulillah, soalnya ada RS yang ga mau kan. Jadi rencananya aku baru balik ke dr Muchlis itu nanti kalo uda masuk trimester ke 3 aja sampe lahiran…

    Emang paling ga tahan antriannya ya, Bu🙂

  3. @yustine
    wah salute setelah 2xBO timbullah terang amien…semoga sehat terus ya bun
    yah aku semnetara ini juga cucok2 ajah cuman kadang suka gemes karena dia terlalu membesarkan hati para bunda sehingga apa2 dibilang masiy normal, bagus kok, gak masalah tapi mudah2an emang bener adanya…
    klo antrian selama ini aku gak terlalu masalah karena antri 1-2 hari via telp pas kesana pulang kerja kira2 jam 8-an malem atau lebih gak lama setelah itu dipanggil deh…pernah juga di hari sabtu en antreee hihihi…
    met kenal juga en thanks dah mampir yah

  4. ya itu dia, lama ga ke buah hati (tau-tau taman di tengah uda jadi ruang tunggu) setau aku dlu kalo lewat telpon dapet no jauh, kecuali dateng pagi2 aja sekalian.. lha waktu itu dateng sabtu jam. 8.00, secara jadwal Muchlis jam 9.00 dan dapet antrian no. 48! mau pulang males, akhirnya luntang/u. baru tau juga skrg ada wifi tau gitu bawa laptop hahaha…

    iyaaah muchlis itu sangat positif. bagus sih menenangkan banget, cuma pas BO kedua itu aku gregetan dan cari 2nd opinion. dapetlah di bunda itu dan emang bener gak ada apa2, karena hamil itu kan katanya kaya ngelempar dadu. alhamdulillah jeda 2 bulan uda hamil lagi. alhamdulillah punya 2 dokter yang sama-sama enaknya dan infonya sih mereka saling kenal, jadi no probs lah kalo lahiran di buah hati.

    lam kenal juga yah, kali2 ketemuan pas check up🙂

  5. @yustine
    aku klo lewat telp rata2 dapet no 33-38-an nah nomor segitu jam 8 atau 9 malem gak pake nunggu lama atau hoki aja kali yah…terus kebetulan rumah aku deket gak sampe sekilo dari situ kadang mampir dulu klo msh lama makan dulu dirumah…okey okey.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s