Kunjungan ke-5

Jum’at 5 Maret 2010 akhirnya ketemu si kecil lagi, dapet nomor 32 tapi karena keretaku molor jadinya aku telat deh jam 20.30 baru nyampe RSIA Buah Hati dah nomor 45-an en pas pula si Dokter Muchlis lagi ada tindakan ya sud berhubung besoknya libur tak apalah bermalam2 di situ .. tapi beruntung begitu dokter balik eh namaku dipanggil buru2 masuk deh…kaya biasa Tanya keluhan bumil en cincau2 bentar beberapa pertanyaan yang aku sampaikan al:
A: Dok, ni ada hasil test lab prodia tentang torch dll. IgG positif dok berarti dlu pernah kena ya dok bahaya gak
D: Gpp kok yang penting sekarang dah negative (dah aku duga sebelumnya)
A: Dok, saya mengalami keputihan dok gak pas hamil ini ajah siy sejak dlu juga cuman belom pernah berobat sekarang mulai khawatir cos klo lahir normal kan jalan lahir dari situ trus test urin saya juga ditemukan ada bakteri tuh dok.
D: Normal kok keputihan itu gak usah khawatir, hasil lab bakteri indikasinya 1 jadi kategori ringan dan gak bahaya
A: Kalo saya pakai albotil atau obat keputihan lainnya gimana dok
D: Gak perlu itu, yang penting jaga kebersihan underwear jangan biarkan lembab
Lalu mulailah usg dilakukan, si kecil lagi kalem banget gak terlalu banyak gerak dan Alhamdulillah semuanya normal mulai ukuran kepala, denyut jantung, berat badan dll….Amien
A: Dok dah keliatan jenis kelaminnya belom dok?
D: Yah ini sedang dicari…Mmmm kayaknya cewek bu tapi perlu dipastikan pas 7 bulan nanti (sambil menunjukkan lokasi kelamin yang aku tak mengerti)
A: Wow baby gals (Aku sih apa saja asal sehat, klo hubby sih pengen cowok hihihihi…gpp yah hunn kan tar bisa cute kayak mamanya asoyyy…langsung kebayang baju2 kecil cantik n lucu dan kayaknya bakalan nambah tuh list belanjaan hihi)
Beratnya gimana dok??
D: Beratnya perkiraan 410gr normal kok bu (Mmmm setelah kulihat table sedikit overweight tp masih normal)
A: Kalo posisi plasenta dok?
D: Posisi plasenta bagus dah diatas tuh keliatan yang menggumpal itu plasenta (sambil nunjukin lokasi plasentanya)
A: Di print yah dok (awas klo lupa)
D: Udah kok bu..yaks udah selesai
A: Sekalian buatin surat jalan terbang ya dok.
D: kapan perginya dan kemana?
A: Kemungkinan ke beberapa kota dok, salah satunya Kalimantan
D: Ok, saya buatkan
Selesai…dan emang yah kalo ketemu dokter macam begini yang ceritanya dikit mesti kita yang proaktif tp berhubung dah cucok ma dokternya males juga cari dokter lain yang lebih “banyak omong” en cerita yah…
Suplemen yang dikasih dokter di usia kehamilan 21 weeks ini adalah Calplex ama Inbion masing2 1x sehari
Kondisi mommyUsia kehamilan: 21 weeks
Keluhan: nyaris tak ada kecuali sakit punggung, sama mulai cepet capek banget
Berat badan : totally 7-8kilo weight gain dah nyentuh 60 kg azaaa
Kondisi si kecil
Usia si kecil: 19weeks
Jenis kelamin: 80% Cewek
Berat badan: 410gram
BPD: 5.42 cm
AC: 15.56cm
FL: 3.61cm
Gak sabar-gak sabar nunggu 27 weeks tau kan buat apa??yapz belanja-belanji n mau USG 4D biar kebayang mukanya my baby…do’ain sehat terus yakzz

18 thoughts on “Kunjungan ke-5”

  1. sama buk…aku jg keputihan niy pas hamil, padahal dulu sebelum hamil jarang keputihan…dah gt agak berlebih lagi keluarnya….cuman kata pak dokter itu normal and g dikasi obat apa2 hehehe….

  2. @rika
    aku erg keputihan sejak dlu sih tp males berobat tuing tuing…saiki justru dah berkurang cuman karena jalan lahir worry ajah gtu…sehat terus yah

  3. aku dulu juga, emang cuman disaranin lebih bersih lagi, plus pake lactacyd tuh, lebih enakan… semangat yaa

  4. Sama mbak.. Sampe risih sendiri. Ama dokterku yg pertama blg sih wajar dan disaranin pake lactacyd. Itu loh cairan pembersih daerah kewanitaan. Byk kok di supermarket atau hyprmart gitu. Aku pak itu, lumayan sih ngurangin..

  5. @astrid
    i see oalah lactacyd obat basuh itu kah?aku sih sekali pake albotil cuman setelah itu worry juga..makanya sementara ini di biarin dlu yang botol pink putih itu ya?ok deh tar di coba..makasiy

  6. sammaaa…. aku jg keputihan n pake lactacyd. trs dtambah minum yakult sehari 1kli aja. ktnya efektif menumpas bakteri dr dlm. yg pntg keputihannya gak berbau mencurigakan,,it’s normal for preggy lady.

    ttg pengaruh k jalan lahir itu,,,ada tmnku yg mngalaminya jg. bayinya smp prlu dsuntik antibiotik stlh lahir krn trminum cairan keputihan. dudududu…. yg pntg jaga daerah bawah sana deh… semoga qta dilancarkan jalannya. amiiin….

  7. @ astrid
    iya,say… bukan trminum glek..glek gt,,tp emg pas lahir khan si bayi prtama kli buka mulut utk ambil napas n nangis,,nah..pas itulah cairan keputihan si ibu ikut masuk. tdk membahayakan tp bikin khawatir jg.
    yg pntg qta trs berusaha beri yg trbaik buat si bebi lah yaa…

  8. wah ternyata si mbak putih melanda kita semua temans…..padahal tiap hari aq jg selalu berusaha membuat daerah bawah sana kering, gak lembab n selalu ganti panty tiap 3jm tp tetep aja msh ada si mbak putih…

    tapi skrg uda berkurang kok, yg penting semoga semua ntar baby2 kita pas lahir selamat, sehat wal afiat semua ya,aminnnn

  9. jeng buah hari juga sama dokter muklis juga..*toss*..aku newbie ke buah hati hamil yg ke dua ini..baca2 blog eh ada yg samaan jugaa..udah lahiran ya..selamat yaaa…anaknya lucu bgtt..
    kecup sayang buat dedenya yaaa

  10. baik bgt..kmrn aku usg 2D..eh dia klik jadi 4d..bayarnya tetep 2d..mayan murah meriah ya di buah hati..dirimu rumahnya dimana bukk seputaran ciputat juga?
    salam kenal jugaa yaaa

  11. @anie
    yap sama aku jugak dlu penasaran ma baby diklik 4D tapi blom beruntg mukanya diutup tangan…rumahq dket banget dari buha sekiloan gak ada kali🙂

  12. ya ampyun jadi terus2 an comment gini gapapa ya ?^_^

    seneng menemukan temen yg satu daerah..halah..aku di jombang bukk dkt stasiun sudimara..kapan2 bisa kopdar kayanya..heuehuehe

  13. @anie
    gpp lah…ow ow perumahan?tepatnya dimana, aku kadang juga naik kereta ngantor.klo arah jombang dari buha tengok kiri ada plang puri bintaro residence masuk ke kiri yah disitulah rumah kecilq

Leave a Reply

