Kunjungan ke-4

Akhirnya sampai pada kunjungan ke-4 (6 Feb 10) cuman agak2 nyebelin kunjungan kali ini dokternya kelupaan ngeprint (dan aku baru ngeh kalo lupa pas nebus vitamin di apotek :() padahal dah aku bilang diprint ya dok huh sebeeeeeelllllllll deehhhh………
ini pertama kalinya aku kontrol di hari sabtu, booking sehari sebelumnya dapet nomor 47 LoL dan perkiraannya selepas Dhuhur, berangkat dunk kesana di bagian registrasi ternyata aku do nomor 29 (gimana siy adminnya kacau) maka terlambat duong tapi untungnya masih prioritas alias gak di paling belakang (perlakuan dateng telat biasanya kan dibuang ke urutan bontot)…nunggu kira2 20 menit tibalah giliranku…
Ditanya keluhan cuman satu masih sakit tulang ekor (butuh usaha bangun dari karpet pas rebahan), dibilang dokter gpp normal ajah (perasaan dokterku cuman bilang gpp mulu deh…). Karena oh karena aku gak dapet printnya maka ukuran2 yang disebutkan dokter tak dapat ku posting dengan rinci (sambil lalu dengerinnya) yang pasti Alhamdulillah normal semua termasuk denyut jantungnya meskipun yang aku lihat gerakannya tak segesit bulan lalu. Berikut resume-nya:
Kondisi mommy :
BB: naik 2.5-3kg bulan ini (wekkkzzzz agak kebanyakan) total sejak hamil 5kg
keluhan: sakit tulang ekor en cepet lelah ama suka pusing kalo berdiri lama (punya darah rendah juga)
Usia kehamilan: 17weeks
Suplemen/vitamin: Emibion dan Prolacta for mother (masing2 1x sehari)
Kondisi adek:
Ukuran2: Kata dokter semua normal (gak di print si dok :(…)
Usia adek: 15weeks
Denyut jantung: Kata dokter normal (sempet didengerin ama diliatin grafik denyutnya)
Berat: kata dokter belum konsen kesini???
Udah klo pertanyaan yang aku inget sebagai berikut (agak gondok niy nulisnya…eit ga boleh yah sabar2)
T: Dok kapan test darah urin rutin buat ibu hamil
J: Oh itu standart sebentar lagi kalo dah masuk sem3 diperiksa semuanya (dalem hati la kok gak sejak awal ajah…terlalu menggampangkan)
T: TORCH perlu gak siy dok sekarang
J: Kalo kandungannya normal2 ajah en gak ada riwayat keguguran dari saya tidak terlalu perlu tapi kalo ibu mau ambil juga silahkan malah bagus nanti saya buatkan pengantarnya
T: Perlu lengkap 4-4nya dan IgG + IgM gak dok?
J: Sebenernya yang terpenting IgMnya saja (Mmm…aku putuskan IgM dan IgG tapi hanya toxo n rubella saja)
T: Saya sejak 12weeks dah ganti ke susu segar biasa dok yang rasa2 kaya diamond, indomilk, cimory dll
J: Gpp kok susu semua bagus gak harus susu hamil en jangan susu sapi segar mentah yah
T: Dok, saya mau melakukan penerbangan dinas kemungkinan mulai bulan depan bisa minta surat pengantar
J: Yap boleh nanti saya buatkan atau kalo masih bulan depan kunjungan berikutnya saya buatkan (bln depan aja deh)
T: Dok, kok saya belum merasakan gerakan apapun si baby??
J: Belum masuk 22weeks gpp anak pertama kan??kalo anak kedua lebih cepet dirasakan gerakannya.
T: Dok sebelum menikah saya vaksin TT, apa perlu vaksin lagi n kapan??
J: Sebenernya kalo udah pernah dan rencana melahirkan di RS tidak perlu lagi karena RS menjamin kebersihan alat yang digunakan, kecuali lahir di dukun2 (Weeekkkzzzz ya sudlah (males ty lagi))
Selesai…..standart banget kan, jadi pengen cari second opinion cos belom pernah nyobain dokter lain juga sih pengen sesekali konsul en dapet pendapat dokter lainnya. Tapi selanjutnya tetep balik ke dokter Muchlis ini lagi🙂.Soalnya dari semua pasiennya tanggapannya positive tidak membuat panik, menenangkan, pro IMD n melahirkan normal, dermawan (potongan harga bahkan pembebasan bagi pasien kurang mampu) dan bonusnya dokternya cakep halaahhhhhhh…Sehat terus ya dek

2 thoughts on “Kunjungan ke-4”

Leave a Reply

