Bumil batuk pilek ;(

Hampir 4 hari bumil ini kena penyakit musiman kali ini yang menyiksa adalah batuk (klo pilek ya gitu2 ajah deh ama sedikit meriang) cos batuknya sangat dalam (tanpa dahak) diselingi bersin…sangat2 mengganggu semoga adek di dalem baik2 ajah dengan guncangan yang sangat sering dan amboy ini…Jadwal kontrol masih 2 hari lagi tapi dah gak sabar banget selain pengen liat kondisi adek di dalem di usia yang memasuki minggu ke-16 juga pengen tanya banyak hal terkait pemeriksaan darah, urin, hepatitis dan TORCH yang rencananya segera aku ambil….(semoga kondisinya sehat tak kurang suatu apapun Amien…) dan pengobatan batuk aku.
Kembali kepada batuk2 menyiksa sampai detik ini aku belum minum obat apapun selain worry juga masih berusaha sembuh alamai dengan say no gorengan, say no to minuman dingin, perbanyak minum air putih (termasuk air putih hangat) tapi sejauh ini belum ada perubahan berarti😦. Makanya mulai melirik ke pengobatan alami warisan ortu halahhh……
1. Jeruk nipis dicampur kecap manis: caranya peras 1/2 butir jeruk nipis tambahkan 1 sdt kecap manis dan teguk sekaligus sehari 2-3x
2. Wedang jahe: caranya rebus seruas jahe dan minum airnya (dalam kondisi hangat) bila kurang suka bisa ditambah sedikit gula atau madu
Semoga setelah dicoba langsung tok cer…
selain itu banyak yang bilang obat batuk hitam aman untuk ibu hamil (aku sendiri belum pernah minum)….tapi sementara pake pengobatan alami dulu deh…semoga berhasilll!!!

2 thoughts on “Bumil batuk pilek ;(”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s