Berapa jumlah rekeningmu??

Judulnya gak berbobot banget yakz…eits tunggu dulu untuk jabatanku sebagai menteri keuangan keluarga (MKK) macam kita2 jumlah rekening sangat2 penting tentunya dengan peruntukan masing2….eits kenapa jumlah rekening kok gak jumlah plus diversifikasi harta/uang/investasi kita??Anda benar itu lebih penting tp buat newbie family macam ane yang baru ajah mau mulai menata ini itu bisa lah dimulai dari yang paling kecil n gampang tak iya???hihihihihi….
Untuk aku sendiri sampai detik ini punya 4 rekening yang masih aktif (Please jangan tanya isinya berapa yakzz??) mereka adalah (sorry sebut merek):

  • Tahapan BCA+ATM Cab Situbondo: Mulai jadi nasabah sejak jaman SMA tepatnya tahun 1997 dan masih hidup sampai sekarang (dapat reward gak niy dari BCA buat nasabah loyal :)) –> alokasinya saat ini adalah untuk menampung gaji bulanan biar gampang ngintipnya cos ol internet banking juga, bayar cc (kebetulan ambil cc dari sini), bayar PLN, bayar asuransi, buat kebutuhan sehari2, wesss pokoknya bener2 rumah singgah ajah deh🙂
  • Shar’e Muamalat+ATM Cab Malang: Mulai jadi nasabah saat jaman kuliah (kira2 tahun 2003/2004), dulu baru launch sistem tanpa buku tabungan ini, gampang setornya (bisa lewat kantorpos) plus ATMnya yang antri (jargonnya niy) jadi kita bisa ambil di manapun gratis (ATM bersama,prima dan BCA) bisa jadi debit BCA juga, dulu sih gratis iuran bulanan sekarang kayaknya gak lagi deh…(ketauan kalo gak pernah diisi lagi) tapi masih aktif lho🙂. –> Rencana mau alokasi ke tabungan si Adek (Lahiran+perlengkapannya) ayo giat isi account ini!!! 
  • . Update: Baru ajah aku tutup cos ternyata sejak pertengahan 2009 dah kena bea admin 7500/months jadi nabungnya pindah ke comm ajah biar potongannya sekaligus tp tetep bisa ambil kapan ajah via atm apa ajah juga Gratissss…:)

  • Batara Prima BTN+ATM Cab Kuningan Jakarta: Mulai jadi nasabah saat memutuskan pake KPR BTN buat nyicil rumah pertama kami buka di Agust 2008 –> Alokasinya dah ketauan kan buat nyedot KPR tiap bulan fiuh…
  • Tabungan Bunga Harian Commwealth+ATM Cab Sudirman: Ini yang paling gress baru dibuka kurang dari 24 jam (heheheh).nah yang terakhir ini dibuka untuk….rencana investasi keluarga mulai jangka pendek-panjang amiennn (haiaaaa)…Sangat tertarik karena benefit yang nurut aku dah berlebih ukurannya dibandingkan bank2 lain apa sajakah itu mari kita bahas tersendiri (Ooppsss tunggu dulu aku sama sekali bukan marketing yah)

Tabungan bunga harian sebenernya di website-nya dah jelas aku siy cuman menceritakan pengalamanku ajah. Hari ini sengaja ijin datang telat cos mau buka account TBH ini untungnya dikasih hihihihi…tadinya bingung mau commonsave atau TBH setelah ty ma csnya perbedaan hanya pada buku rekening untuk TBH dan rekening koran bulanan tanpa buku rekening untuk commonsave selain itu persis sama baik syarat en benefitnya. Apa ajah tuh sehingga diriku tertarik:

  • KTP daerah please welcome (baru kali ini ni ga perlu ke SDM minta pengantar)
  • Pembukaan rekening 500.000 n saldo ditahan 10000 saja
  • Iuran bulanan hanya 5000 (padahal fasilitasnya cihuy ya token internet banking, ATM, buku rekening)
  • Tarik tunai gratis di seluruh ATM berjaringan BCA, ATM bersama dan PRIMA
  • Supermarketnya reksadana (bisa beli buanyak banget reksadana) dan bisa di beli online gak perlu kemenong2 gak malu lagi kan cuman beli berapa ratus rupiah…:)
  • Disc 50% fee reksadana pembelian online internetbanking (katanya selama promo entah sampai kapan)
  • Gratis transfer antar comm bahkan semua domestik bank (plat merah n swasta) via internet banking, inget yah via ATM biaya normal (tadi lupa nanya mungkin 5000 kaya biasa)
  • Pelayanan cs okey…(yang ini entah kebetulan entah emang profesional yakz)
  • Berhadiah (sistem tukar poin gituuuu)

Tuh masih ada yang bisa menandingi?? (halahhhh lebay)…jadi kalo kita niat buka account disana untuk reksadana (atau cuman sekedar nabung) siapkan dana minimal 500rb (atau lebih) ama KTP, materai 6rb 3 biji plus waktu 1.5 jam. Kenapa??biar setelahnya gak usah bolak-ik (kecuali pengen setor tunai yah, aku sih nanti2 transfer ajah cos ga ada waktu huhuhuhu). jadi nanti sekalian jadi 4 item yaitu account kita (sesuai pilihan), aktivasi internet banking+token, ATM+pin (aku ambil yang instant) plus membuka akses comminvest (reksadana) dengan mengisi profil calon investor dulu…1,5 jam beresss semua plus banyak info dari si mbak cs (lupa namanya). Daannn saat itu juga ATM bisa langsung aktif, beli reksadana ol juga langsung bisa, pokoknya real time bangets deh…

Sekarang siy aku masih belajar n buka2 prospektus reksadana en mulai mikir rutin beli ol tiap bulan (rencana-nya yah), mau beli 100rb, 200rb, 500rb bahkan 50rb (iya loh ada yang pembelian selanjutnya 50rb ajah) gak masalah yang penting diniatin rutin buat tabungan masa depan keluarga…tar kalo dah mulai belanja reksadana ku share lagi deh ditunggu yah😉

3 thoughts on “Berapa jumlah rekeningmu??”

  1. Hehhhh emang beneran Share Muamalat dah kena biaya skrg, berapa? *ketauan juga ga pernah ditengokin uangku di sana heheh*

    Kalo deposito di Commonwealth minimum brp, rate-nya brp? hehehe

  2. @Wina
    Setauku muamalat gak nyampe 5rb tapi pastinya juga gak tau susah siy gak ada bukunya hehehe….waduh mbak klo selain reksadana aku gak tau cos buka account di commbank emang bener2 murni karena pengen nyobain reksadana buat jangka panjang doank(mudah2an)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s