Prepare Bumil Dimulai

Yah semenjak dinyatakan hamil😉 (masiy kagok ngomongnya)…mulailah bumil satu ini menginventarisir daftar pertanyaan dan persiapan apa yang bisa dilakukan sedini mungkin (yang pasti bukan pernak-pernik baby yah…), sebagai persiapan kontrol selanjutnya dan untuk menjaga dede dalam perut mulai sekarang aku concern ke beberapa hal diantaranya:

  1. Dokter kandungan, deket rumah ada RSIA buah hati yang pasiennya gak pernah sepi. gak terlalu gede siy tapi cukup worthed lah…sementara ini dokter pilihanku dokter Muchlis kebetlan jadwal beliau tersedia pula di hari Sabtu dann….pasiennya membludak bok aku pada kunjungan pertama dapet nomor 31 tepat di jam 22.30 malem haiaaah.
  2. Makanan untuk bumil, baik yang sangat dianjurkan sampai yang sangat tidak dianjurkan (terutama pada trisemester pertama) sementara ini aku makan seperti biasa dengan intensitas bertambah tapi sedikit mengurangi pedas, tidak makan kambing en durian ajah.
  3. Perlu tidaknya vaksinasi untuk ibu hamil, untuk yang ini perlu diskusi ma dokter dulu. sebelum married aku dah vaksin TT sekali en vaksin hepatitis B (3x sesuai prosedurnya), kalo dah dirasa cukup gak usah lagi kali yah..
  4. Suplemen makanan, ini sebagai penunjang bumil kaya kacang ijo, buah-buahan, vitamin + folac 1x sehari (yang ini pemberian dokter) mungkin nantinya ditambah calcium dan penambah darah (mau konsul dulu)
  5. Suplemen minuman, ini juga pengennya tanya dokter dulu untuk menanyakan seberapa penting pemberian susu hamil bagi bumil. Aku sendiri dah mulai membandingkan beberapa jenis2 susu dan kemungkinan pilihan jatuh pada anmum coklat (secara ga doyan susu putih ;()
  6. Olah raga, jangan membayangkan fitness atau aerobik yah…olahraga disini gerak badan ringan di rumah dan dikantor. Kalo di rumah mungkin bisa jalan2 keliling kompleks, mengerjakan pekerjaan rumah,jalan2 di mall (halahhh) dll. Sedangkan kalo di kantor cukup dengan bolak-balik ambil minum en otomatis ke toilet juga, jalan2 cari makan siang, ama merilekskan posisi kaki saat duduk depan kompi.
  7. Stress bumil, hayo gmn niy klo aku pribadi pekerjaanku emang berpotensi menghadirkan stress tapi aku berusaha enjoy it, satu lagi kalo perjalanan pulang pergi ke kantor by motor kan crowded banget tuh nah yang ini aku gak bisa menghindari secara aku penakut makanya sepanjang jalan tegang mulu ;(, kalo dirumah atau jalan2 ma hubby asli gak pernah stress wekekekeke…yah mulai sekarang mesti pandai2 mengelola stress,positive thinking, banyak berdo’a, dan banyak berbagi Mmmm so sweet
  8. Bumil cantik, pengen tanya kosmetik yang aman untuk bumil, krim stretchmark yang its works, rencana ganti model rambut yang lebih simple en nice sampai hunting baju gaul ala bumil kekekeke najong deh…;)

Tuh kan untuk awal-awal ajah dah banyak daftar-nya, selanjutnya akan semakin banyak lagi kaya pilihan tempat bersalin, acara 4/7 bulanan, pernak-pernik baby, pengasuh baby, dll dll dll…tapi itu nanti yah sekarang konsen kepada kondisi baby dalem perut dulu😉

6 thoughts on “Prepare Bumil Dimulai”

  1. hai.. salam kenal. selamat ya atas kehamilannya. semoga dede n mommynya sehat🙂

    thanks atas sharing preparingnya, jadi tau juga apa2 yang dilakuin secar aku juga baru bumil anak pertamaa🙂

  2. Salam kenal mba.. selamat atas kehamilannya.
    Aku juga periksa di dr muchlis mba.. emang banyak banget pasiennya. Dari pengalaman aku kalo sama dr muchlis enakan periksa pagi (hari sabtu mulai jam 9.00). kalo pagi si dokter lebih santai dan tidak tergesa2 seperti sore hari. Karena emang pasiennya banyak jadi biasanya aku telpon dl daftar atau datangnya agak pagian. Tapi emang dokternya kooperatif & pinter. Beliau udah subspesialis ngambil onkologi (kanker).

  3. @pujaay
    met kenal juga
    wah bumil juga yah dah berapa bulan??iya aku emang rencana mau pindah ke hari sabtu klo kmren2 kan masiy penasaran tau hamil gak makanya pulang kerja langsung. tapi Insyaallah kunjungan berikutnya ambil di sabtu pagi ajah secara deket banget ma rumah.

  4. ooo.. berarti rumahnya daerah ciputat pamulang ya. hehhehe…
    aku dah 6 bulan lebih dikit bu.. dah chubby plus perut dah buncit..😀. Kapan hari aku minta flyer daftar harga dan jadwal dokter. Disitu melahirkannya lumayan ekonomis bu. Kalo di RS gedhe dapat kelas ekonomi di RS buah hati bisa dapet VIP atau VVIP. Tapi sayang deh, aku rencananya mau melahirkan di kampung sajah.. biar deket ortu.. ada yang bantuin ngerawat my baby..

  5. @puujay
    iya aku gak sampe sekilo dari rsia buah hati…makanya klo ngantri plg dulu maleman baru balik😉
    aku masih jauh jadi blom mikir lahiran dimana emang info temen siy disitu murmer … aku di jatim klo mudik males balik-nya hehehehe.Jd pgnnya di sini ajah biar keluarga yang dateng en gak bkin capek si baby nanti.
    wah dah gede ya peyutnya…aku blom keliatan sy baru terasa sempit aja celana kerjanya :p

Leave a Reply

