Still negative…

Hehehe….ngerti kan maksudnya??yayayaya….q belum dikasih kepercayaan ma Allah untuk punya baby.
maunya sih sante apalagi masih seneng2-nya berduaan dirumah mungil kita tapi tetep ajah kepikiran heheheh. Dan puncaknya adalah…senin kemaren pas berangkat kantor terjadilah percakapan antara aku en hubby:
me : tar pulang tenggo yah?
h : tumben gak sekalian bis maghrib kaya biasa??
me : gak, nanti jam 5 lebih dikit aku cabut mau ke dokter kandungan.
h : ngapain??(berwajah oon)
me : ya periksa kandungan lah aku kan dah telat 2 hari
h : hah…telat dua hari??bukannya biasanya telat seminggu juga??nantilah kalo seminggu or dua minggu belom mens baru ke dokter.(kali ini sambil cekikikan yg bikin bete)
me : Yeee…sotoy dlu aku emang sering telat tapi kan dah beberapa bulan terakhir tepat waktu terus (sambil pasang tampang paling bener)
h : udahlah nunggu nanti dulu daripada diketawain dokter (masih cengar-cengir nahan tawa)
me : Gak mau pokoknya nanti malem anterin ke dokter.titik (jurus terakhir dan pamungkas)
h : Gak jawab (dah apal kalo dah gini mendingan diem aja)
Yahhh…siklusku semenjak married emang teratur sih 28-32 nah makanya wajar dunk kalo sampai hari ke 35 aku belum haid aku menjadi curiga dan tersugesti jangan…jangan….(ngareeep ;0)
Nah pas ke RSIA buah hati Ciputat, aku dapet antrian 31 dokter yang lagi praktek dr. Muchlis SPOG. Intip punya intip yang lagi di dalem masih nomor 11 huaaaa masih lama jadinya ngajakin hubby pulang dulu buat makan malem (jarak dengan rumah dekt nian gak sampe sekilo).
Menginjak pukul 20.00 kita berdua balik dan antriannya masih di sekitaran 20 Sebel!! mana nguantux beratz. Hubby berkali2 membujuk untuk pulang ajah tapi eike kekeuh…dan akhirnya sampailah namaku dipanggil
Perawat : Ny Anis Wijayanti
Dokter : Selamat malam bu ada keluhan apa
me : Bla bla bla…intinya dah telat 2 hari
Dokter : Ok, periksa dulu yah
(Di USG luar dicari2 gak ketemu apapun….)
Dokter : masih belum keliatan apa2 nih buk ditest urin dulu yah
me : ok dok (ke Lab. test urin pake testpack ama test kandungan urin)
….5 menit kemudian
me : langsung jadi kan mbak
perawat : iya ini hasilnya (dalam ampop, tapi aku buka duluan di testpack hanya 1 strip, di hasil printout kandungan urin tulisannya negative … Yaaaaa gagal deh segera kulempar pandangan ke hubby yang masih mesem2 ajah)
me : gimana dok (padahal dah tau jawabannya)
dokter : hasilnya masih negatif bu, telat haidnya mungkin karena kelelahan dan stress saja saya kasih resep diminum selama 10 hari nah setelah obat habis akan haid, kalo belum kesini lagi yah.
me : ok dok tengkiu (cabuts deh)
Setelah ke apotek nama obatnya provera (140rb 10 tablets, mahal juga yah) total jenderal ma biaya konsul, test urin, testpack, admin IDR 275K
Hasil searching di google provera ini semacam penyeimbang hormon (progesteron) yang diberikan kepada wanita2 yang mengalami keterlambatan siklus haid, biasanya diberikan 5-10 hari (1 tablet/day). Nah karena aku baru pertama kali terlambat haid (sejak married yah…) rencana aku minum 5 hari saja.
Pelajaran buatq : Dengarkan masukan orang (maaphkeun hubby-koe), jangan terlalu pede (jadinya takabur…maaph), jangan kecapean dan stress (mana bisaaa…kerjaan resiko tinggi, traffic jam 3 jam sehari, ditambah pekerjaan rumah mulai dapur ampe cuci2 tp yang terakhir ini menyenangkan kok soalnya gantian…),
Intinya emang belum dikasih en belum waktunya dapet amanah…tetep berdo’a dan berusaha. Caiyooo!!!

8 thoughts on “Still negative…”

  1. Semangat mba… tetep berusaha dan berdoa… Doain aku juga ya…
    Eh, sok kenal gini. hehe.. Salam kenal ya mba.. Aku link blognya bolehkah?

  2. @sin
    silahkeun….Mmmm di malang yakz..kangen ak ma kota malang hikzzzz.kota malang penuh kenangan canda dan tawa.
    thanks semangaty

  3. terus mencoba dan berdoa, terutama pada saat mau berhubungan. Dukungan doa suami disaat2 waktu sempit InsyaAllah lebih manjur seperti meminta keturunan di antara dua khutbah jumat, diantara adzan dan iqomah.

    Resep, jangan terlalu dipikirkan, ingat waktu subur, klo normal 28 hari, lakukan yang intensif di hari ke 14 dari hari pertama haid.

    Semoga Allah cepat memberikan yang terbaik bagi kalian berdua.

  4. dear mba,,

    aku jg alamin hal yg sama persis dgn mba,,cm aku agak kurang yakin dgn hasil usg nya,, aku jg dikasih obat hormon dan vitamin dosis tinggi,,aku si blm brani tebus,,ktnya diminum satu hari slm seminggu,,kl blm jaid disuruh balik lg,,

    mba gimana stlh minum obat hormon itu?apa udh mens lagi setelah itu?

    Gimana mba?apa udh hamil sekarang?

  5. @reva
    aku minum hormonnya en sampai 2 minggu gak haid..pas balik alhamdulillah positiv?dan hormon it gak bahaya ke janin kok justru memperkuat gt deh…gak minum hormonnya gpp, tggal tggu 2 minggu lagi usg lagi deh klo emang hamil akan lebih keliatan, klo mau si usg-tranvaginal biar lebih mantep neropongy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s