Awal bulan: Waktunya belanja ibu-ibu….

Ahhhayyy…Dulu tuh pas belanja bulanan kebutuhan sendiri (kos) ditemenin cami (skr hubby…) seneng banget lihat para ibu-ibu muda belanja bulanan ditemenin suaminya kayak mesra gimana gitu…apalagi dengan belanjaan segunungnya.Tapi…meskipun saat dikasir jujur justru membuatku kesel cos antriannya jadi lama en sempet mikir waduhhh.Pikirku: beli apa ajah ni orang buanyak bangetzz…apalagi yang dah punya baby pasti kebutuhan baby macam bedak, diapers, susu, dll dah se-trolly sendiri weleh-weleh…
Sekarang kejadian sendiri ma aku meski belom se bombastis pasangan2 muda yang sering aku temui di supermarket2 dulu paling tidak struk belanjaku sekarang panjaaaannngggg….(+mahal juga).
Karena rumahku di Ciputat, maka aku mesti belanja yang gak jauh2 dari situ.kenapa??sebab kita pake motor kalo kejauhan bisa gempor yang bawa hehehehe. Alternatif tempat belanja seputaran Ciputat ternyata banyak banged dan lengkap.
1. Carrefour Ciputat (Jl. Dewi Sartika) –> Paling sering disini
2. Tip Top (Jl. Dewi Sartika) –> Deketan ma Carrefour Ciputat, denger ceritanya aja katanya lebih murah tapi blom pernah membuktikan
3. Giant (Jl. Raya Djuanda) –> Blom pernah nyobain blazz
4. Makro (Jl. Raya Djuanda) –> Blom pernah nyobain juga lewat doank
5. Hipermart (Pejaten Village) –> Yang ini bukan Ciputat tapi sering mampir sekalian pulang kerja plus cari baju-baju discount di Matahari …Ampyuunnn…..
Sementara ini apa aja siy yang biasanya di beli awal bulan??Lho kok??Maapkan daku meski judulnya belanja bulanan tapi daku hampir tiap minggu ke ritel2 beginian untuk sekedar nambahin belanjaan yang tertinggal (atau sengaja “lupa” biar bs balik belanja lagi ;)). List koe ini dia:

Bahan Makanan dan camilan :

Item Penggunaan Item Penggunaan
Beras (5kg) ± 3 minggu Sosis sapi (20’s) ± 1 bulan
Gula pasir (1kg) ± 3 minggu Baso sapi (50’s) ± 1 bulan
Kacang hijau (500gr) ± 1 bulan Teri medan (250gr) ± 1 bulan
Minyak goreng (2L) ± 3 minggu Garam yodium (250gr) ± 1 bulan
Mie Telor 250gr (2pcs) ± 1 bulan Sarden besar ± 1 bulan
Mie instant (3pcs) ± 1 bulan Kornet besar ± 1 bulan
Saos tiram besar (1pcs) ± 1 bulan Aneka buah segar (2-3kg) ± 2 minggu
Saos sambal besar (1pcs) ± 1 bulan Susu kotak besar (500L) ± 2 minggu
Kecap manis besar (1pcs) ± 1 bulan Yakult (2strips) ± 1 bulan
Chocolatos (10’s) ± 1 bulan Daging sapi (500gr) ± 1 minggu
Chiki ball kecil (4’s) ± 2 minggu Hati/ampela (500gr) ± 1 minggu
Cheetos kecil (2’s) ± 2 minggu Sayap ayam (500gr) ± 1 minggu
Chitato besar ± 2 minggu Aneka bumbu ± 1 minggu

Toiletries

Item Penggunaan Item Penggunaan
Pembalut (20’s) ± 1 bulan Pengharum baju (2’s) ± 1 bulan
Sabun cair besar (250ml) ± 2 minggu Pelembut setrikaan ± 1 bulan
Odol besar ± 3 minggu Sabun muka/pembersih ± 1 bulan
Pembersih lantai ± 1 bulan Tissue non-perfume (2 box) ± 1 bulan
Detergen (1kg) ± 1 bulan Kapas muka besar ± 1 bulan
Lotion anti nyamuk ± 1 bulan Syampo (250ml) ± 3 minggu
Roll on (2’s) ± 1 bulan H&B lotion besar ± 3 minggu

Tuh mayan bikin trolly menggunung kan??ini belum termasuk kosmetik yang habisnya lebih sebulan lo belom undies belom baju,sepatu,tas Lho!!!diatur sajalah jreeenggg…

Kalo untuk sayur2an, ikan, daging (ayam+sapi), tahu/tempe, aneka bumbu harian aku biasanya beli pas pulang kerja ajah kan sekalian lewat tuh tggal parkir langsung serbuuu (lha lapak2nya di kanan-kirikoe berjejeran ajaaahhh dan secara ku lewat tengah pasar kwekwekwe…. lebih seger lebih mantapfff.

Sekian contekan belanja bulananku.Shopping shopping!!!

6 thoughts on “Awal bulan: Waktunya belanja ibu-ibu….”

  1. kalo aku belanja bumbu dan buah di Aneka Buana mbak.. di Cirendeu. Bumbu2nya lebih murah dan dikemas kecil gitu, pas untuk keperluan rumah tangga. Lengkap juga mbak, sampe nyari cengkeh, kayu manis dll ada dan sudah dikemas sesuai kebutuhan. Untuk value uang yang sama disitu dapetnya lebih banyak, tapi emang gak selengkap Carefour sih.

  2. @pujaay
    aku beli di carrefour selain bumbu2 kok, cos prefer pasar traditional alias pasar ciputat yang saban pulang kerja aku lewati kan sayuran+bumu2-nya seger buger tuh…lagian jauh mair ke cirendeu aku lebih deket ke pasar traditional jombang atau ciputat. thanks yah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s