Wedding Plan antar Kota antar Propinsi…(Part IV) Finish.

Di sessi akhir catatanku ini mengulas vendor-vendor yang mesti diurus, en diambil dari daerah asal kita modalnya gak lain dan gak bukan adalah rekomendasi temen, kerabat, famili dll (ini yg super penting), contoh visual, contact person, dan track record si vendor tadi…klo ke-4nya dah oks didukung budgeting yg kompromize gak usah ragu tuk memilihnya…

Gedung –> Kebetulan gedung Chandra Wilwatikta memenuhi semua kriteriaku ditambah pilihan gedung yang memang tak banyak maka ga terlalu susah menentukan menggunakan gedung mana. Kriteriaku yaitu : kapasitas untuk 750 undangan dibagi 2 sesi, penginapan keluarga, parkir lega, asri, akses gampang n deket rumah mertua (gak sampai sekilo). apalagi akhirnya vendor dekor, ft+veideo n rias panitia+keluarga juga ambil di rekanan gedung ini jadi kloplah….Aku dah pernah ke nikanan temen cami disitu, pas ke Pandaan juga sering sekedar nonton konser musik atau pameran di sekitar gedung ini jadi dah amat familiar tinggal followup en layout ajah… 

Rias pengantin+ortu –> Paling cerewet aku masalah vendor rias pengantin ini mesti ambil yang terbaik yang aku mampu wekekekeke…di Situbondo aku ambil perias Ibu Ida Itong dari rekomendasi temen ada 2 kandidat satu lagi ivan salon (mahal bokkk untuk ukuran STB…apalagi dekor bunga hidupnya. batal deh).Awalnya my mommy ke Salon lihat2 foto2 dan contoh baju ajah tp gak pake DP. selanjutnya aku komunikasi via telp ama Bu Ida ini mulai ty harga, koleksi warna, riasan, adat, dll…setelah oks pas Cleaning2 survei langsung deh Alhamdulillah cucok langsung DP en pilih baju (karena baju masih gress en blom jadi cuman bs melihat warna ajah). Lain halnya dengan acara di Pandaan aku dah jauh sebelumnya incer Bu Amin sebagai periasku (Nita Salon-Malang) karena njawani n alus riasannya…dan pilihanku tak salah menurut info A1 alias temen2ku dewe emang bagus tuh vendor tp gak mau langsung percaya dunk…aku ty ke beberapa vendor fotografi Malang yang pernah kerjasama dan kirim contoh foto via email dan aku merasa cucok aja (meski lom pernah liat langsung) karenanya pula aku berani DP via transfer sehingga gak keduluan ma capeng lain (Rata2 pemesanan di Bu Amin H-12 Bulan loh) untung aku yang pesan H-7 Bulan masih dapet…selanjutnya sama aku nego dan konsultasi ma bu Amin via telp n sms (siap2 pulsa bengkak ya….). Pas cleaning langsung fitting n tentuin riasan ma beskap para ortu.

Catering –> Timur tengah Grati. Itu nama vendorku tp jgn diatanya travk recor ma aku yah seperti dah kubilang ini vendor yang kulepas (sepenuhnya otoritas mertua), sepengetahuanku ni vendor pernah dipake pas sukuran haji ma mertua, karena terlanjur suka jadinya dipake lagi deh…aku cuman kontrol dekor warna agar sesuai ma wedding colourq ajah…

Dekor+Rias panitia –> Rumah terong rekanan gedung dari Bangil kebetulan basecamp mereka juga sebelahan ma gedung utama jadi sangat gampang koordinasinya. Aku sempet pilih2 gebyok dengan penambahan warna bunga biar semarak, en melihat foto2 panitia yang emang soft en jadi cantik2 semua…selanjutnya by telp

Fotografi+Video –> Ni juga paketan pake rekanan gedung dan hasilnya standart tp ya sudlah gpp toh masih bisa dinikmati sebagai kenang2an. emang aku agak miss masalah penting ini. Tadinya mau pake vendor Malang dah beberapa kirim penawaran via telp en email berikut contoh karyanya tp karena luar kota rata2 kena charge deh dan karena repot aku batalin…tapi buat capeng lain tolong perhatikan ni vendor sangat penting klo bisa jgn ambil paketan en mesti dikasih special time untuk memilih y terbaik dg harga terbaik. karena cuma ini yang tertinggal setelah acara…

Apalagi yah…yg belum nanti disusulkan deuh sementara ini dlu yakzz….semoga bermanfaat

11 thoughts on “Wedding Plan antar Kota antar Propinsi…(Part IV) Finish.”

  1. wah.. sepertinya hampir sama seperti kayak aku dan calonku nih,
    dua-duanya sama2 gak di kota tempat akan menikah🙂
    yaa.. bisa buat referensi🙂
    terima kasih ya🙂
    bisa sharing2 kan🙂

  2. lengkap banget tips2nya niy nis..
    aku salut banget kamu bisa nyiapin jarak jauh begitu, yg satu kota aja udah mumet..
    Alhamdulillah lancar smua ya bu..🙂

  3. @Anggiara
    Iya Sukur Alhamdulillah semua lancar…
    Klo dipikir kaya ga mkin emang, tp setelah dijalanani tyt bisaaa dan legaaa. Semangat yahhhh

  4. haiii…mank bener2 repot yah…kalo ngurus nikahnya jarak jauh…puciiink…aq juga gitu nee…aq n cami kerja di papua…n rencana nikah taon depan di malang…omigod,…untuk nemu situs weddingku jadi sedikit banyak mmbantu…..selamat yak bu…moga jadi keluarga yang bahagia…
    nanti boleh yak sharing2 ’bout wedding…aku minta list vendornya dunk sebagai bahan referensi…thx

  5. @irawati
    Wah sebelumnya selamat berjuang dulu yakz…jgn pantang menyerah dilakoni wae sing penting kelakon…ntar klo dah selesai acara puasssnya beda klo diurusin sendiri tp semampunya yakz jgn ngoyo…list vendor dah ada dipostingan terdahulu say…dilihat2 lagi aja di kategorinya yakz…Thanks do’anya aminnn

  6. Saya dan pasangan juga akan menikah jarak jauh nih…calon istri di jakarta saya di cilacap…rencana akan menikah di Pandaan…mohon referensi gedung pernikahan di sekitar pandaan donk….
    chandra wilwatikta ini posisi persisnya dimana? Kalau yg lain punya gak?
    Thanks thanks

  7. Ada byk banget yg biasa dipake dipandaan
    1. Chandrawilwatikta (klo undangannya byk kira2 500an) dlu 7.5jtan
    2. Rm cianjur kapasitas 200an 7jtan
    3. Udiklat pln pandaan, kapasitas 300an tarif lupa
    4. Pandurata pool n rest (kapasitas 200an) hall 2jtan outdor 3jtan
    5. Taman dayu (gak tau kapasitasy n harganya)
    6. Vinna golf (gak tau juga tarify)
    Chandrawilwatikta arah tretes tapi semuanya jarak deket2 kok happy hunting🙂

  8. mbak bisa diinfoin dong dekornya bagus ndak ya? sama referensinya rencnaa mau pakai chandra jugas sih.
    pucing ya mbak ngurus jarak jauh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s